Rekomendasi 8 Aplikasi Trading Saham Terbaik di Indonesia

Di tengah makin meningginya angka investor pemula di Indonesia, disaat yang sama juga banyak orang mulai mencari mengenai aplikasi trading saham terbaik. Data memang menunjukkan bahwa setidaknya selama pandemi terjadi, justru angka investor maupun trader dalam negeri melonjak. Ini karena adanya tekanan pada harga saham yang membuat banyak saham mengalami penurunan harga. Sehingga mulai banyak orang yang mencoba membangun aset investasi mereka melalui saham dan berharap dapat mengambil keuntungan yang lebih besar di kemudian hari.

Aplikasi trading saham terbaik

Aplikasi trading saham terbaik

Untuk Anda yang masih pemula dan ingin belajar trading, berikut beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik di Indonesia yang bisa Anda gunakan.

Ajaib

Salah satu aplikasi trading saham terbaik adalah Ajaib, yang baru-baru ini makin terkenal sebab menggunakan artis Kim Seon Ho sebagai bintang iklan mereka. Ajaib sendiri bernaung dibawah Ajaib Group yang memiliki dua perusahaan sekaligus yaitu Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana.

Dengan kata lain Ajaib ini memungkinkan Anda untuk melakukan investasi reksadana dan saham sekaligus. Anda pun tak perlu repot berganti aplikasi ketika akan melakukan trading saham atau investasi reksadana. Kelebihan aplikasi Ajaib yaitu memiliki desain interface yang cukup sederhana sehingga memudahkan para pemula.

 IPOT

Aplikasi trading saham terbaik selanjutnya yaitu IPOT atau Indo Premier Online Technology. IPOT ini merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk investasi saham, reksadana maupun ETF. IPOT juga dilengkapi dengan mekanisme Fund Evaluator dan Robo Trading. Mekanisme ini dapat membantu Anda agar dapat melakukan proses jual atau beli otomatis sesuai harga yang sudah diatur sebelumnya.

Mekanisme Fund Evaluator juga dapat membantu pemula dalam menentukan investasi pertama pada reksadana. Kelebihan lain dari IPOT yaitu:

  • Pendaftaran dapat dilakukan online.
  • Integrasi investasi saham, reksadana atau ETF dalam satu aplikasi.
  • Terdapat fitur riset dan berita terkait emiten.
  • Tidak ada jumlah deposit minimum.
  • User interface yang cukup mudah dipahami bahkan oleh pemula.

MOST

MOST merupakan salah satu aplikasi trading saham terbaik di Indonesia miliki Mandiri Sekuritas. Mandiri Sekuritas sendiri merupakan salah satu broker saham terbesar yang ada di Indonesia, sekaligus anak perusahaan dari PT. Bank Mandiri Tbk.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan MOST antara lain:

  • Pendaftaran akun online.
  • akses bagi pengguna untuk melihat riset harian tim Mandiri Sekuritas.
  • Tersedia pelatihan online maupun offline.

MNC Sekuritas

MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group dan berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Untuk memiliki akun di MNC Sekuritas, Anda bisa melakukan pendaftaran secara online. Akan tetapi Anda sudah harus memiliki nomor rekening BCA agar bisa membuka akun saham di aplikasi trading saham terbaik ini.

Untuk setoran awal pada saat membuka akun, Anda diharuskan membayar Rp 100.000.

RTI Business

RTI Business bisa jadi salah satu aplikasi andalan Anda untuk trading. Mengapa? Sebab aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti informasi IHSG, berita emiten, kurs, charts, dan juga data keuangan. Tak hanya itu saja, RTI Business juga memberikan berbagai informasi mengenai perusahaan terkait earnings, profitability, income statement,growth serta cash flow. Informasi ini tentu penting bagi para investor maupun trader.

RTI Business juga memberikan kesempatan bagi pemula untuk  mengikuti virtual online trading atau semacam simulasi untuk trading saham.

BIONS

BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Trading System merupakan aplikasi trading yang disediakan oleh salah satu Bank BUMN besar di Indonesia PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Untuk bisa melakukan investasi atau trading menggunakan BIONS, maka Anda harus menyetor uang sebesar Rp 1.000.00 sebagai setoran awal.

BIONS memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Tersedia akun trial khusus pengguna yang ingin melakukan simulasi investasi tanpa uang.
  • Tersedia fitur yang cukup lengkap, mulai dari berita emiten, watchlist, automatic order list, corporate action, fundamental dan sebagainya.

Mirae HOST

Mirae HOST merupakan aplikasi investasi trading yang berada di bawah naungan Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Untuk pengguna yang menggunakan laptop atau komputer dapat mengunduh aplikasi HOST, sedangkan pengguna yang menggunakan ponsel dapat mengunduh aplikasi NEO HOST.

Baca juga : Jangan Sampai Rugi, 5 Aplikasi Trading di Android  Terpercaya

Untuk dapat melakukan investasi atau trading dengan Mirae HOST, Anda harus melakukan setoran awal yang cukup besar yaitu Rp 10 juta. Meski begitu Mirae Host memberikan pilihan 4 jenis bank untuk membuka RDN bagi nasabah,dengan begitu tentu akan memudahkan pengguna saat akan mentransfer uang.

BCAS Best Mobile

Aplikasi trading saham terbaik dari BCA Sekuritas ini dikenal dengan BCAS Best Mobile. Memiliki desain interface yang cukup memudahkan para pemula, aplikasi BCAS Best Mobile juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya memiliki fitur:

  • Portofolio
  • Real time market data
  • Watchlist
  • Stock Chart
  • Stick Info
  • Expert Order

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik untuk pemula, selalu pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tags: Aplikasi trading saham terbaik daftar Aplikasi trading saham terbaik

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar