Cara Mengetahui Posisi Artikel Di Google / SERP

Sebagai seorang blogger tentunya Anda akan penasaran untuk mengetahui posisi artikel blog yang pernah ditulis dan dipublikasikan. Mengetahui posisi artikel di Google serta SERP (Search Engine / Mesin Pencarian) lainnya seperti Yahoo maupun Bing merupakan tolak ukur sebuah keberhasilan seorang blogger dalam membidik keyword / kata kunci dan menggunakan kata kunci tsb dalam sebuah artikel. Para blogger pun berlomba-lomba menggunakan semua teknik SEO yang diketahuinya baik SEO onpage maupun SEO offpage untuk menaikkan posisi artikel di SERP sehingga berada di halaman pertama Google / SERP. Lalu bagaimana cara mengetahui posisi artikel di Google dan SERP lainnya?

Ada 2 cara mengetahui posisi artikel di Google dan SERP lainnya yaitu secara manual dan menggunakan bantuan alat tertentu. Cara mengetahui posisi artikel di Google atau SERP lainnya secara manual ini cukup dilakukan dengan cara mengetik langsung keyword yang digunakan pada artikel di mesin pencarian. Gunakan search engine Google untuk mengetahui posisi artikel di Google atau gunakan yahoo dan bing untuk mengetahui posisi artikel di SERP lainnya. Bila posisi artikel blog Anda ada di halaman pertama Google mungkin Anda akan senang-senang saja mengecek posisi artikel di SERP secara manual. Namun bila artikel Anda tidak berada di page 1 atau halaman pertama mesin pencarian Google maka Anda akan segera lelah dan jenuh untuk mengetahui posisi artikel di Google.

Bila Anda merasa lelah dengan cara mengetahui posisi artikel di Google dan SERP lainnya secara manual maka Anda dapat mencoba mengecek posisi artikel blog menggunakan tool / alat tertentu. Ada banyak tool cara mengetahui posisi artikel di Google dan SERP lainnya yang tersedia di internet. Salah satu tool yang saya sukai adalah smallseotools.com karena website ini menyediakan berbagai macam tool yang berkaitan dengan blog dan SEO dan enaknya lagi semua tool yang disediakan dapat Anda gunakan secara gratis dan tanpa registrasi.

cara cek posisi artikel di Google SERP

Oke kembali lagi ke cara mengecek posisi artikel di SERP, berikut ini adalah cara mudah menggunakan “keyword position” smallseotools sebagai salah satu cara mengetahui posisi artikel di Google, Yahoo dan Bing:

1. Masuk ke http://smallseotools.com/keyword-position/

2. Ketikkan nama domain, tanpa http maupun www, contoh normal.web.id

cek posisi artikel di serp menggunakan smallseotool

3. Ketikkan keyword yang digunakan, contoh jadwal update artikel blogspot

4. Pilih SERP yang mau dilihat, misalnya kalau Anda hanya ingin mengetahui posisi artikel di Google maka hanya “centang” Google saja, tetapi bila Anda mau mengecek posisi artikel blog Anda di semua mesin pencarian maka klik / centang saja semua baik Google, Yahoo maupun Bing.

5. Pilih halaman pencarian yang akan dilihat. Biasanya sebuah blog/web masih dikatakan baik bila berada di 10 halaman atau 100 artikel pencarian, bila lebih dari itu maka Anda harus hati-hati dan segera memperbaiki blog/web Anda agar blog dapat tampil di halaman pertama.

6. Klik “Check Position” untuk memulai cek posisi artikel di SERP.

7. Sebagai hasilnya tool ini akan menginformasikan posisi artikel di SERP. Contoh pada gambar menunjukkan artikel tsb beada di posisi ke-2 atau dengan kata lain ada di halaman pertama Google karena setiap halaman berisi 10 artikel.

cara cek posisi artikel di Google SERP menggunakan smallseotools

Itulah cara mengetahui posisi artikel di Google dan SERP lainnya dengan menggunakan tool gratis. Bagaimana mudah bukan? selamat mencoba …

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

CARA MENAIKAN POSISI SERP GOOGLE -seo tools indonesia -

Tags: Posisi Artikel

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Mengetahui Posisi Artikel Di Google / SERP"

    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    Cara Menggunakan MailChimp dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda
    Cara menggunakan MailChimp sangat penting bagi anda
    Keuntungan Menjadi Blogger dan Kekurangannya
    Kekurangan dan Keuntungan Menjadi Blogger - Di
    5 Tips Memilih Tema Website WordPress Yang Tepat
    Dalam membuat website ada beberapa pilihan platform
    1. author

      FileFrogg4 tahun agoBalas

      makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali buat nuwbie kayak ane ini..

    2. author

      AGNES CHELSY2 tahun agoBalas

      Terimakasih informasinya master. Saya akan coba dengan menggunakan tools

    3. author

      penghilang flek hitam ampuh1 tahun agoBalas

      di coba gan

    Tinggalkan Balasan