3 Ide Investasi Yang Cocok Bagi Mereka Dengan Gaji 1 Jutaan

Investasi Yang Cocok Bagi Mereka Dengan Gaji 1 Jutaan – Investasi adalah salah satu cara untuk mengalokasikan dana agar terkelola dengan baik sehingga kalian bisa menyiapkan masa depan lebih cerah. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak melakukannya. Hal ini bisa saja disebabkan oleh kurangnya pengetahuan mengenai investasi sehingga kesadaran untuk melakukannya rendah.

Bisa juga dilatar belakangi oleh ketidak tahuan mengenai investasi apa yang sesuai dengan pemasukan mereka. Jika ditelisik lebih dalam, semua orang bisa melakukan investasi dimulai dengan nominal yang relatif rendah. Lalu, investasi apakah itu? Bagaimana jika gaji yang kalian terima hanya 1 jutaan? Apakah masih bisa berinvestasi? Berikut akan kami sajikan beberapa ide mengenai jenis investasi yang cocok bagi mereka dengan gaji 1 jutaan:

1. Investasi Tabungan Berjangka

Tabungan Berjangka

Tabungan Berjangka

Investasi yang cocok bagi mereka dengan gaji 1 jutaan yang pertama adalah tabungan berjangka. Kebanyakan bank menyediakan layanan ini, jadi kalian tidak perlu bingung lagi. Perlu kalian ketahui jika tabungan berjangka adalah tabungan seperti biasa yang mempunyai tenggang waktu. Temponya bermacam-macam bisa 1 tahun, 5 tahun, atau bahkan 20 tahun. Nominal yang harus distorkan pun konstan. Jadi, setiap bulannya kalian harus menabung dengan nominal yang sama. Tabungan berjangka tidak dapat kalian ambil jika belum mencapai jangka waktu yang telah disepakati bersama. Kalian juga harus rutin menyetor karena jika sekalian absen maka program tabungannya hangus.

Selain itu, jika ditinjau dari hasil, bunga yang didapat tabungan berjangka lebih tinggi dari tabungan biasa. Minimum dana yang harus disetor setiap bulannya pun terjangkau, mulai dari 100 ribu saja. Jadi, investasi tabungan berjangka sangat cocok untuk kalian yang mempunyai gaji pas pasan. Dengan mengikuti tabungan berjangka, kalian juga bisa menambah effort kerja karena ada kewajiban yang harus dipenuhi.

Hal lain yang bisa kalian pertimbangkan adalah kebanyakan tabungan berjangka dilengkapi dengan asuransi jiwa. Jadi, kalian bisa mempersiapkan masa depan keluarga dengan matang.

2. Investasi Reksa Dana

Satu lagi jenis investasi yang bisa dilakukan oleh kalian yang mempunyai pemasukan tidak terlalu tinggi, yaitu reksa dana. Dengan Reksa dana, kalian tidak perlu bingung mengelola tabungan lagi karena ada  pihak ketiga yang mengaturnya, yaitu perusahaan manajemen investasi. Perusahaan tersebut akan mengelola uang kalian untuk diinvestasikan ke berbagai macam produk investasi. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu menghubungi pihak perusahaan manajemen investasi atau ke bank untuk membeli reksadana.

Yang menarik, reksa dana termasuk jenis investasi yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan karena dana yang harus dikeluarkan dimulai dari ratusan ribu saja. Secara umum ada dua jenis reksa dana yang bisa kalian pilih. Yang pertama adalah reksadana pasar uang. Jenis reksa  dana yang satu ini memiliki profit risiko investasi terendah untuk produk reksadana. Sayangnya, keuntungan yang dihasilkan pun terbilang kecil. Secara lebih rinci, reksadana pasar uang berpusat pada deposito dan surat-surat berharga yang jatuh temponya kurang dari setahun. Kalian bisa memulainya dengan anggaran  50 ribu saja. Menarik bukan?

Jenis reksadan yang kedua adalah reksadana pendapatan tetap, dimana pusat investasinya berada padda obligasi pemerintah dan swasta. Reksadana yang satu ini cukup menjanjikan. Minimumnya investasinya pun masih berkutat di angka ratusan ribu, tepatnya sekitar 250 ribu saja. Meski levelnya berada diatas reksadana pasar uang, tetapi risikonya tidak terlalu besar. Jadi, kemungkinan untungnya pun lebih besar. Sangat cocok untuk kalian yang ingin berinvestasi dengan budget terjangkau.

3. Emas

Sudah menjadi rahasia umum jika emas adalah salah satu barang investasi yang cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan oleh harga emas itu sendiri yang cenderung bergerak naik. Jadi, wajar jika banyak orang yang memilih untuk menginvestasikan uangnya dalam bentuk emas. Jika kalian mempunyai uang lebih setiap bulannya, kalian bisa mengalokasikannya untuk membeli emas.

investasi emas

Tentunya, emas logam muliah atau emas batangan. Jangan khawatir jia budget kalian tidak mencukupi karena emas mulia saat ini sudah tersedia dalam bentuk pecahan minimal 1 gram. Jadi, kalian bisa menyesuaikan budget dengan berat emasnya yah! Kalian juga  tidak perlu bingung untuk menyimpannya. Jika kalian merasa menyimpan emas mulia dirumah tidak aman, kalian bisa menyimpannya di bank karena sudah banyak bank yang menerima tabungan dalam bentuk emas.

Jadi, investasi emas adalah pilihan terbaik untuk kalian meskipun anggarannya pas pasan. Jika kalian tidak ingin membeli emas batangan, kalian bisa membeli emas dalam bentuk perhiasan dengan kadar karat yang tinggi. Jadi, selain bisa menunjang penampilan, perhiasan emas juga bisa jadi investasi masa depan loh!

Itulah 3 ide investasi yang cocok bagi mereka dengan gaji 1 jutaan. Jika kalian bisa mempersiapkan masa depan yang lebih baik, kenapa menghamburkan hasil dari jerih payah kalian. Selamat berinvestasi!

Загрузка...

Tags: Investasi Yang Cocok Bagi Mereka Dengan Gaji 1 Jutaan Investasi Yang Cocok Dengan Gaji 1 Jutaan jenis Investasi Yang Cocok Dengan Gaji 1 Jutaan

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Ide Investasi Yang Cocok Bagi Mereka Dengan Gaji 1 Jutaan"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan