Cara Kredit di Bukalapak dengan Kartu Kredit dan Syarat-syaratnya

Cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit banyak yang dipertanyakan oleh masyarakat. Hal itu dikarenakan Bukalapak merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Uniknya tidak hanya belanja dengan cara cash atau tunai saja yang dilayani oleh platform ini, namun pembelian dengan cara kredit pun bisa dilakukan oleh pihak Bukalapak ini. Tidak mengherankan jika banyak masyarakat Indonesia melirik fitur yang telah disediakan oleh pihak Bukalapak. Kebanyakan kredit di Bukalapak dimanfaatkan untuk membeli Smartphone atau barang elektronik dengan harga mulai ratusan sampai dengan jutaan. Untuk bisa melakukan kredit di Bukalapak ini, ada dua macam cara yaitu menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. Berikut ini adalah cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit yang penting untuk Anda ketahui:

Syarat Kredit dengan Kredit Card

Syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Bukalapak harus dipatuhi agar bisa melakukan transaksi dengan cicilan. Syarat ini berbeda jika tanpa menggunakan kartu kredit. Berikut ini adalah syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin berbelanja dengan cara kredit di Bukalapak:

Akun Sudah Terverifikasi

akun verifed bukalapak

akun verifed bukalapak

Sebelum melakukan cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit syarat pertama yang harus dipenuhi oleh pembeli yang ingin melakukan pembayaran cicilan di Bukalapak adalah memastikan bahwa akun Bukalapak sudah terverifikasi menggunakan email. Fitur cicilan ini tidak bisa dilakukan oleh pembeli yang menjadi quick buyer tanpa melakukan login dan tanpa mendaftar pada sistem Bukalapak.

Promo Tidak Bisa Digabung

Yang harus diperhatikan oleh buyer adalah promo cicilan 0% tersebut tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya. Memang sebagai salah satu platform belanja online terbesar yang ada di Indonesia, Bukalapak menyediakan promo-promo menarik khusus para membernya seperti menyediakan voucher diskon dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan promo cicilan 0% tersebut tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya yang ditawarkan oleh Bukalapak.

Jangka Waktu

jangka waktu

jangka waktu

Sama halnya dengan jenis kredit yang lainnya dimana diberikan batasan waktu untuk mencicilnya. Sebagai buyer, Anda dihadapkan beberapa pilihan tentang jangka waktu yang bisa dipilih ini. Ada jangka waktu selama 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Keuntungannya di sini adalah meski lama jangka waktu kreditnya jumlah yang dibayarkan angkanya sama baik itu untuk jangka waktu 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan. Bukalapak tidak melayani kredit dengan jangka waktu lebih dari 12 bulan.

Kartu Kredit Tertentu

ANZ bank

ANZ bank

Tidak semua pemegang kartu kredit bisa membeli barang di Bukalapak. Hal itu dikarenakan hanya kartu kredit tertentu saja yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Cicilan 0% berlaku khusus pemegang kartu kredit Bank Mandiri, BNI, CitiBank, BCA, ANZ, Bank Danamon, Bank Permata, Bank Bukopin, Panin, HSBC, OCBC Bank, Standar Chartered dan UOB yang memiliki logo VISA atau MasterCard. Kartu kredit yang tidak bisa digunakan bertransaksi adalah jenis corporate card.

Minimum Belanja

belanja di bukalapak

belanja di bukalapak

Agar bisa menikmati cicilan 0% buyer atau pembeli harus bertransaksi minimal terlebih dahulu, khusus untuk pemegang kartu kredit selain CitiBank dan OCBC minimal belanja dengan cicilan 0% sebanyak 500 ribu rupiah, sedangkan untuk kedua kartu kredit tersebut minimal belanjanya sebanyak 1 juta rupiah. Pemegang kartu kredit CitiBank jika mengubah transaksi cicilan menjadi Eazypay tidak akan mendapatkan Citi Rewards Points/ Cash Back atau Mileage. Semua jenis kartu kredit CitiBank yang diterbitkan di Indonesia bisa dilakukan untuk bertransaksi baik itu yang utama maupun tambahan, namun jika kartunya corporate maka tidak bisa dilakukan untuk transaksi.

Kebijakan khusus OCBC NISP dan ANZ

OCBC NISP

OCBC NISP

Bukalapak memberikan kebijakan yang berbeda untuk masing-masing kartu kredit. Sehingga sebelum Anda melakukan transaksi ada baiknya memahami kebijakan yang telah diberlakukan oleh sistem Bukalapak tersebut. Kebijakan khusus untuk pemilik kartu kredit OCBC NISP bisa melakukan cicilan 0% serta cicilan sebesar 0,5% sebab akan dikenakan charge sebesar 15 ribu dimana charge tersebut akan di debet di kartu kredit OCBC NISP dan tagihannya akan terlihat pada tagihan bulan berikutnya. Khusus untuk pemilik kartu kredit ANZ, cicilan sebanyak 0% tidak berlaku khusus iPay dan kartu cicilan. Selain itu biaya administrasi sebesar 10 ribu rupiah bisa dikenakan bagi pemilik kartu kredit jika mengubah transaksi menjadi cicilan. Transaksi yang di cicil atau di kredit tidak akan bisa mendapatkan ANZ Rewards Points.

Cara Belanja di Bukalapak dengan Kartu Kredit

Setelah mengetahui syarat berbelanja di Bukalapak menggunakan kartu kredit, kini selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara berbelanja di Bukalapak dengan fitur cicilan. Simak cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit berikut ini:

Barang dengan Fitur Cicilan

fitur cicilan bukalapak

fitur cicilan bukalapak

Cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit yang harus Anda lakukan adalah mencari barang yang di dalamnya menyediakan fitur cicilan. Fitur cicilan ini tidak akan ditemukan pada semua kategori barang, tergantung dengan pelapak juga apakah mau mengkreditkan barang yang dijualnya. Biasanya barang yang di kredit adalah Smartphone, kamera, TV LCD maupun alat elektronik lainnya. Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat keterangan pada detail barang. Selain itu di sana juga bisa terlihat bank apa saja yang bisa mendukung fitur cicilan tersebut dan berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan untuk tiap-tiap tenor misal 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan.

Form Transaksi

form transaksi bukalapak

form transaksi bukalapak

Langkah selanjutnya sama dengan transaksi seperti biasanya yaitu dengan mengisi form pembelian seperti biasa. Isilah data pembelian dengan lengkap dan juga jelas. Yang berbeda dengan pembelian dengan cara cash atau tunai ini adalah pada metode pembayarannya menggunakan kartu kredit. Setelah Anda klik tombol beli sekarang, Anda harus mengisi data kartu kredit misalnya nama yang tertera pada kartu kredit, nomor kartu kredit yang Anda miliki, masa kedaluarsa kartu kredit, CVV dan tipe pembayaran. Di sini Anda harus mengisi tipe pembayaran dengan cicilan 0%. Di bawah cicilan 0% tersebut akan ada nama bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut, sedangkan di bawahnya tersedia cicilan dengan tenor 3 bulan, 6 bulan maupun 12 bulan. Anda bisa memilih salah satu tenor yang disediakan oleh Bukalapak.

Meski cicilan sebesar 0% di sini nantinya Anda akan dikenakan biaya layanan dan biaya tersebut tidak akan di refund atau dikembalikan jika buyer membatalkan transaksi lebih dari 5 hari lamanya. Selain itu ada juga biaya asuransi dan biaya kirim. Setelah semua data pada kartu kredit sudah di isi sistem dari Bukalapak tersebut akan melakukan verifikasi dengan cara mengirimkan kode ke nomor handphone yang valid dan terdaftar pada kartu kredit. Jika sudah memasukkan kode yang dimaksud klik OKE, dan transaksi yang Anda lakukan sudah bisa diproses.

Saat ini zaman sudah semakin canggih sehingga transaksi e-commerce pun semakin maju dan berkembang. Salah satu platform yang dibekali dengan sistem yang canggih adalah Bukalapak. Jika Anda sudah memenuhi syarat kredit yang diberlakukan oleh Bukalapak, kini Anda bisa bertransaksi dengan metode cicilan 0%. Lakukanlah cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit seperti yang sudah dijelaskan agar transaksi mampu berjalan dengan lancar.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara cicilan di bukalapak -cara kredit -cara kredit barang di bukalapak -cara kredit di bukalapak dengan kartu kredit -cara kredit hp di bukalapak -cara nyicil di bukalapak -cara cicil di bukalapak -https://carainvestasibisnis com/cara-kredit-di-bukalapak-dengan-kartu-kredit-dan-syarat-syaratnya/ -cara kredit dibuka lapak -cara kredit hp di bukalapak dengan kartu kredit -

Tags: bagaimana Cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit Cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit dengan cepat Cara kredit di Bukalapak dengan kartu kredit dengan mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Cara Kredit di Bukalapak dengan Kartu Kredit dan Syarat-syaratnya"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan