7 Cara Kredit di Bukalapak dengan Kredivo Beserta Syaratnya

Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo – Bukalapak merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia yang tidak hanya melayani pembelian langsung lunas saja, namun juga dengan cara cicilan atau kredit. Saat ini pembelian online dengan cicilan atau kredit dianggap lebih menarik oleh masyarakat dibandingkan dengan pembelian langsung lunas sebab ekonomi masyarakat yang naik turun membuat daya beli menjadi tidak menentu. Oleh sebab itulah platform belanja online dengan cicilan lebih banyak di lirik oleh masyarakat sebab lebih ringan dibandingkan harus dibayar lunas secara langsung. Untuk bertransaksi dengan cara kredit di Bukalapak bisa menggunakan dua cara yaitu kredit card maupun Kredivo. Kredivo dikhususkan bagi buyer yang tidak memiliki kartu kredit. Simak beberapa informasi tentang syarat dan ketentuan kredit, cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo dan lain-lainnya berikut ini:

Syarat Kredit dengan Kredivo

Kredit dengan kredivo

Kredit dengan kredivo

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika akan berbelanja atau bertransaksi di Bukalapak menggunakan cicilan ini. Tentu saja syarat yang pertama adalah dengan memiliki akun Kredivo yang sudah terverifikasi, sedangkan cara kedua yang harus disiapkan adalah beberapa dokumen pendukung administrasi untuk bisa mengajukan kredit ke Bukalapak. Berikut ini adalah syarat-syaratnya:

Instal Kredivo

Untuk syarat yang pertama, Anda harus memiliki aplikasi Kredivo terlebih dahulu kemudian Anda melakukan registrasi akun. Untuk bisa mendapatkan aplikasi Kredivo, silahkan download di Play Store. Setelah sukses di download, Anda bisa membuka aplikasi tersebut. Pada halaman utama terpampang halaman untuk login khusus member yang sudah memiliki akun, sedangkan bagi yang belum memiliki akun pilih link daftar lewat sini.

Setelah link di klik, Anda akan menuju ke halaman pendaftaran. Di sana Kredivo menawarkan kemudahan dalam melakukan cicilan 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan bisa bayar nanti dengan jangka waktu 30 hari dengan limit sampai 20 juta rupiah.

Melakukan Pendaftaran

Pendaftaran bisa dengan dua cara yaitu melalui Facebook maupun dengan cara manual yaitu memasukkan nomor telepon terlebih dahulu. Meskipun sudah menautkan dengan akun Facebook, Anda tetap harus mengisi data pribadi seperti nama, nomor telepon dan yang terakhir adalah mengunggah foto data diri berupa KTP. Untuk menunggu persetujuan aplikasi, Anda harus menunggu satu hari lamanya. Jika sudah disetujui Anda akan menerima notifikasi dan bisa langsung mulai berbelanja.

Ketentuan Kredit

ketentuan kredit

ketentuan kredit

Sama halnya dengan kredit yang lainnya, sebelum melakukan beberapa cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo ini Anda harus tahu ketentuan kreditnya terlebih dahulu, sebab tidak semua orang bisa melakukan kredit dengan aplikasi ini. Ketentuan kredit tersebut menjadi syarat mutlak untuk bisa mengajukan kredit di Bukalapak. Berikut ini adalah beberapa ketentuan kredit yang harus dipatuhi oleh buyer:

Khusus JABODETABEK

Memang saat ini untuk bisa melakukan cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo baru bisa dilakukan untuk area JABODETABEK saja sedangkan untuk beberapa area lainnya belum bisa melakukan kredit di Bukalapak menggunakan Kredivo. Selain wilayah Jabodetabek tersebut, buyer yang bisa melakukan kredit dengan Kredivo yang wilayahnya di Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Palembang dan Semarang. Untuk wilayah lainnya belum bisa menggunakan fasilitas dari Kredivo.

Limit Minimal dan Maksimal

Agar bisa memanfaatkan fasilitas dari Kredivo ini, limitnya dibatasi. Untuk limit minimal sebesar 1,5 juta rupiah sehingga jika Anda ingin melakukan kredit namun harga barangnya di bawah 1,5 juta transaksi tersebut tidak bisa dilakukan. Untuk batas maksimalnya sebesar 20 juta rupiah sehingga jika nilai transaksi lebih dari 20 juta rupiah, Kredivo tidak bisa memprosesnya.

Biaya Tambahan

Jika menggunakan Kredivo akan ada biaya tambahan sebesar 1,5% dan nantinya harus Anda bayar. Selain ada biaya administrasi, nantinya akan ada refund sebesar 1,25% jika Anda melakukan refund lebih dengan jangka waktu lebih dari 14 hari dari transaksi. Dana refund tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam akun Kredivo.

Jangka Waktu

Kredivo menyesuaikan dengan sistem di Bukalapak. Sehingga nantinya Anda bisa memilih pembayaran cicilan dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan. Selain itu Kredivo juga menyediakan fitur cicilan dengan pembayaran 30 hari kemudian. Khusus untuk pembayaran setelah 30 hari, Kredivo hanya memberikan limit maksimum sampai 3 juta rupiah saja.

Cara Kredit dengan Kredivo

ketentuan kredit kredivo

Setelah mengetahui syarat-syarat dan ketentuan kredit yang diberlakukan oleh Bukalapak dan Kredivo, kini Anda bisa tahu bagaimana cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo yang benar. Banyak buyer yang merasa bingung ketika akan berbelanja dengan Kredivo ini. Agar tidak bingung, simak beberapa cara kredit menggunakan fitur Kredivo berikut ini:

Pilih Barang

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih barang yang ingin Anda beli. Sama halnya dengan memilih barang menggunakan kartu kredit di Bukalapak ini. Anda harus memilih toko atau pelapak yang menyediakan fitur cicilan pada lapaknya. Untuk barang yang bisa Anda pilih, khusus cicilan limitnya antara 1,5 juta sampai dengan 20 juta rupiah. Sedangkan jika ingin menggunakan fitur bayar setelah 30 hari limitnya kurang dari 3 juta rupiah.

Mengisi Form Pembelian

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengisi form pembelian dan juga metode pengiriman. Dalam form pembelian tersebut Anda harus mengisi data diri pada form yang telah disediakan. Isi data diri dengan lengkap dan sejelas-jelasnya kemudian pilihlah kurir yang tersedia.

Metode Pembayaran

Hal yang paling penting ketika akan berbelanja dengan cara tunai maupun kredit, adalah memilih metode pembayarannya. Jangan sampai metode pembayaran tersebut salah isi. Untuk metode pembayaran ini isilah sesuai dengan jenis pembayaran Anda. Jika ingin menggunakan kartu kredit maka isilah dengan menggunakan kartu kredit. Karena transaksi kredit kali ini ingin menggunakan metode Kredivo maka pilihlah pada metode pembayaran dengan Kredivo.

Login Akun  Kredivo

Setelah memilih metode pembayaran, langkah selanjutnya adalah Anda bisa masuk ke akun Kredivo menggunakan nomor ponsel dan memasukkan pin atau password. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang meminta email dan password untuk bisa login, Kredivo ini login menggunakan nomor ponsel.

Memilih Layanan

Setelah masuk ke dalam sistem aplikasi Kredivo, kini Anda bisa memilih layanan pada sistem Kredivo Anda. Karena sifatnya cicilan, maka Anda bisa memilih jangka waktunya 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Tidak semua barang bisa di cover oleh Kredivo karena Kredivo menyediakan cicilan untuk kategori barang baru, elektronik, gadget, komputer dan juga kamera.

Konfirmasi

Setelah memilih layanan, Anda harus mengonfirmasi transaksi. Yang berbeda dengan pembayaran menggunakan metode lainnya Kredivo ini membutuhkan deposit atau uang muka untuk bisa mengonfirmasi transaksi.

Transaksi Selesai

Jika Anda sudah mengonfirmasi transaksi yang dilakukan di Kredivo, kini Anda kembali ke website Bukalapak. Sistem Kredivo bisa langsung melakukan verifikasi pada pembayaran barang yang Anda inginkan.

 

Kini Anda semakin dimudahkan dalam pembelian berbagai macam barang elektronik, gadget, komputer maupun kamera dengan cara kredit menggunakan Kredivo. Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo ini bisa dengan mudah Anda lakukan meski tanpa kartu kredit.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara kredit di bukalapak -kerugian menggunakan kredivo -cara kredit di kredivo -apa itu kredivo -kredivo bukalapak -cara menggunakan kredivo -syarat kredivo -cara kredit kredivo -cara kredit di buka lapak -cicilan tanpa kartu kredit bukalapak -

Tags: bagaimana Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo terbaru daftar Cara kredit di Bukalapak dengan Kredivo

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Cara Kredit di Bukalapak dengan Kredivo Beserta Syaratnya"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan