Beberapa Jenis Investasi Hari Tua Yang Menjanjikan

jenis investasi hari tua – Setiap orang pasti pernah memikirkan tentang bagaimana dan apa yang akan kita lakukan di hari tua. Tentu saja, hal ini masih menjadi suatu ambigu karena kalian pasti belum memiliki rencana mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, untuk menjamin hari tua kalian nanti dan tidak berantakan, saya sarankan untuk mulai memilih beberapa jenis investasi yang akan menjamin hari tua nanti.

Namun, apakah kalian tau apa sajakah jenis investasi hari tua tersebut? Dengan adanya artikel ini, kalian akan memahami mengenai beberapa jenis investasi hari tua yang dapat kalian pilih atau bahkan mencoba semuanya. Simaklah penjelasan di bawah ini mengenai beberapa jenis investasi hari tua untuk kalian.

1. Investasi Properti

Jenis investasi hari tua yang pertama adalah investasi property. Mengapa ini menjadi pilihan pertama? tama? Ya, karena jenis investasi ini bertipe bisnis yang berkepanjangan dan semakin untung. Bisnis investasi ini akan terus berkembang dan tetap naik setiap tahunnya secara stabil.

Hal yang perlu kalian lakukan hanyalah memulai seperti membeli tanah dan membangunnya rumah, ruko, atau yang lainnya untuk investasi property tanah. Selain mendapatkan laba yang besar setiap bulannya, property tanah yang kalian miliki akan terus naik nilai jualnya. Di samping itu, kalian juga dapat menjadikan lahan tersebut kontrakan atau kosan untuk para anak kuliahan, sehingga kalian tidak perlu susah payah untuk mengurusnya. Dengan demikian, masa tua yang cerah akan menanti kalian.

2. Membeli Produk Asuransi

Jenis investasi yang kedua adalah membeli produk asuransi. Carilah produk asuransi yang terpercaya dan dapat menunjang hari tua kalian. Selain itu, pilihlah asuransi yang memiliki biaya anggaran yang sesuai dengan keuangan kalian. Jangan sampai kalian salah memilih produk asuransi yang mahal dan pada akhirnya menghanguskan uang untuk kebutuhan hidup lainnya. Jadi pilihlah dan cermati produk asuransi yang memiliki biaya anggaran yang menurut kalian sesuai.

 memilih produk asuransi

memilih produk asuransi

Di samping itu, perusahaan asuransi telah banyak bertebaran dengan karakternya masing- masing. Di lain sisi, untuk menghindari penipuan atau ketidakpuasan pelayanan, kami sarankan untuk memilih produk asuransii yang ternama. Langkah ini dapat kalian lakukan sebelum melakukan perbandingan. Perusahaan asuransi yang telah berlabel tentunya akan menjamin mutu dan kualitasnya dalam melayani masyarakat sebagaimana mestinya, sedangkan untuk perusahaan yang belum berlabel pastinya akan sulit untuk dipercayai pelayanannya.

Tujuan dari tips yang satu ini yakni untuk “mencari aman” menghindari oknum- oknum jahat tertentu yang berkedok produk asuransi. Kemudian, tanyakanlah mengenai bagaimana pengalaman para pelanggan lama dalam produk asuransi tersebut, bagaimana pendapat mereka selama berlanggaran di perusahan asuransi tersebut. Dan yang lebih penting lagi, perlu diperhatikan juga apakah teman kalian tersebut benar- benar berkata jujur atau malah menjadi pihak pembantu dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Keputusan akhir tetaplah milik kalian seorang, jadi meskipun kalian disarankan begitu sangatnya oleh teman kalian, jangan terlalu terpengaruh dan tetaplah berpikiran jernih.

3. Investasi Emas

Investasi Emas

Investasi Emas

Siapa tau ternyata emas dapat dijadikan sebagai salah satu jenis investasi masa tua. Dengan banyaknya perhiasan dan beragam modelnya yang bertebaran, harga pasaran emas tergolong stabil untuk terus naik setiap tahunnya. Tidak berbeda seperti investasi property, investasi emas jauh lebih digandrungi oleh para ibu dan nenek- nenek yang menyukai asesoris atau perhiasan.

Dengan kata lain, selain berguna sebagai perhiasan dan pengindah fisik, emas akan menjamin masa tua kalian lebih cerah dan terjamin. Sebagai perbandingan, misalnya kalian menginvestasikan uang kalian untuk investasi emas dengan total biaya 100 juta, maka 10 atau 20 tahun kedepan kalian akan mendapati harga emas yang kalian miliki 3 atau bahkan 4 kali lebih mahal, yakni 100 x 4 = 400 juta. Tunggu apalagi? Mulailah bisnis investasi emas ini mulai dari sekarang, karena lebih cepat akan lebih baik.

4. Investasi Usaha

Nah, akhirnya tiba jenis investasi hari tua yang terakhir yakni investasi usaha. Apa maksudnya investasi usaha? Investasi usaha adalah ide memulai bisnis yang dapat kalian mulai dari sekarang, contohnya seperti bisnis warung makan, ternak lele, laundry, atau semacamnya sesuai ketertarikan kalian.

Investasi Usaha

Dengan adanya bisnis semacam ini sebagai investasi hari tua, maka kalian tidak lagi perlu bingung memikirkan bagaimana nasib kalian nantinya. Di samping itu, investasi usaha ini juga akan berguna sebagai hadiah atau warisan untuk anak cucu kalian nanti sebagai bisnis turun temurun. Jenis investasi hari tua yang terakhir ini haruslah kalian coba mulai dari sekarang, karena investasi ini akan sia- sia jika dilakukan ketika kalian sudah memasuki hari tua yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Itu dia ulasan mengenai beberapa jenis investasi hari tua yang recommended untuk kalian, semoga dapat bermanfaat!

Загрузка...

Tags: jenis investasi hari tua jenis investasi hari tua 2019 jenis investasi hari tua terbaru macam-macam investasi hari tua

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Beberapa Jenis Investasi Hari Tua Yang Menjanjikan"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan