5 Cara Membangun Aset di Usia Muda Agar Menghasilkan Nilai yang Fantastis

Cara membangun aset di usia muda – Aset ini penting karena bisa digunakan untuk menjamin masa depan atau hari tua yang lebih baik. Akan lebih baik jika merencanakan pembangunan aset tersebut di usia muda. Saat usia muda ini Anda akan memiliki tenaga dan performa yang lebih baik dibandingkan dengan masa tua. Oleh sebab itu sebelum berumur 40 tahun pastikan target nilai dari aset yang Anda rencanakan tersebut sudah tercapai. Misalnya saja Anda memiliki rencana memiliki aset di usia muda senilai 1 miliar, maka bisa saja nilai tersebut Anda capai asalkan Anda tahu trik dan juga tipsnya. Bagi Anda yang ingin memiliki aset dengan nilai fantastis, simak cara membangun aset di usia muda berikut ini:

Kerja Keras

Menjadi kaya raya di usia muda memang menjadi mimpi banyak anak muda. Sayangnya impian tersebut tidak dibarengi dengan semangat untuk bisa bekerja keras. Anak muda masih labil sehingga semangatnya naik turun tidak stabil. Kelabilan tersebut membuat anak muda enggan menyingsingkan lengan baju untuk memeras keringat lebih keras. Jika ingin memiliki aset dan mapan sebelum umur 40 tahun sadarlah bahwa cara yang lainnya yang dilakukan tidak akan sukses dan berhasil tanpa dibarengi dengan kerja keras.

Jadilah Pebisnis

Jadilah pebisnis

Cara membangun aset di usia muda yang bisa Anda lakukan adalah jadilah pebisnis. Dengan menjadi pebisnis ini Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan menjadi karyawan. Kalau tidak percaya, Anda bisa melihat daftar orang terkaya versi Forbes, dimana mereka kaya berkat bisnis yang digeluti. Memang menjadi karyawan ini akan menawarkan penghasilan tetap dan juga keamanan dari segi finansial. Anda tidak hanya akan mendapatkan gaji pokok setiap bulannya namun juga memiliki bonus dan juga berbagai macam tunjangan lainnya. Namun ingatlah bahwa dengan membuka bisnis sendiri ini akan lebih memberikan ruang untuk memaksimalkan keuntungan yang diterima. Semakin bekerja keras maka semakin besar profit yang akan dihasilkan. Oleh sebab itu mulailah berbisnis dari sekarang dengan membuka bisnis yang potensial menghasilkan profit yang besar.

Memperbesar Margin Untung

Margin untung ini berhubungan dengan keuangan dan pendapatan pribadi Anda. Semakin lebar jarak antara apa yang Anda hasilkan dengan yang dihabiskan menunjukkan bahwa profit margin yang Anda hasilkan akan semakin besar. Cara mudah untuk bisa menaikkan profit penghasilan Anda adalah dengan menaikkan porsi dari penghasilan Anda untuk menabung maupun berinvestasi. Tanpa menabung dan juga investasi ini keuangan Anda tidak akan bisa bertambah dengan pesat sehingga sulit untuk mencapai nilai aset seperti yang direncanakan sebelumnya.

Memperbesar margin untung

Memperbesar margin untung

Investasi yang bisa mendapatkan nilai besar adalah mengikuti investasi saham, meski begitu risiko dalam mengikuti investasi ini pun sama besar dengan keuntungan yang didapatkan. Sebagai contohnya selama ini Anda hanya mengalokasikan sebesar 5% atau 10% saja untuk investasi. Untuk bisa cepat mencapai aset seperti yang diharapkan Anda bisa mengalokasikan dana sebesar 40% atau 50% dari penghasilan. Angka ini realistis karena Anda masih memiliki 50% yang bisa dibagi untuk membayar hutang dan juga kebutuhan pribadi. Prioritaskanlah untuk membayar hutang dikarenakan sifatnya yang wajib sehingga persentasenya adalah 30% untuk membayar hutang dan sisanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Mulai dengan 10 Juta

Investasi untuk membangun aset yang bisa Anda lakukan adalah memulainya dengan angka 10 juta terutama jika Anda menginginkan nilai aset yang ingin dicapai sebesar 1 miliar. Untuk modalnya jangan dari berhutang namun usahakan untuk membeli saham di sebuah perusahaan yang memiliki kinerja dan performa yang bagus. Jika di ibaratkan 1 lembar saham perusahaan tersebut dijual sebesar seribu rupiah maka Anda akan mendapatkan saham sebesar 10 ribu lembar. Harga dari saham tersebut masih memiliki potensi untuk naik asalkan perusahaan tempat menanam saham potensial. Jika harga saham sudah dirasa naik dan mulai untung Anda bisa mulai memperdagangkannya dengan menjual lebih tinggi dari harga beli. Jangan sampai salah pilih karena jika sampai performa dan reputasi perusahaan tersebut menurun Anda harus siap-siap untuk menanggung kerugian akibat harga saham yang rendah.

Semakin Cepat Semakin Baik

Waktu adalah uang sehingga hargailah waktu tersebut seperti Anda menghargai uang. Jika Anda paham akan konsep inflasi maka Anda akan mengerti mengapa investasi di awal ini jauh lebih menguntungkan. Laju inflasi akan mudah menjatuhkan nilai kekayaan yang Anda miliki oleh sebab itu berinvestasilah sejak dini agar uang Anda tidak akan mudah tergerus inflasi.  Misalnya saja adalah Anda melakukan investasi per bulan 1 juta, kemudian nila return 20% per tahun maka dalam 20 tahun Anda akan bisa mengumpulkan dana sebesar 3,6 miliar.

Aturlah keuangan Anda dengan cermat dan efisien, serta jauhilah hidup yang konsumtif. Hidup konsumtif hanya akan membuat keinginan Anda lebih besar dibandingkan dengan pendapatan. Hal tersebut juga akan membuat Anda tidak bisa membangun dan memiliki aset dengan jumlah yang besar. Lakukan beberapa cara membangun aset di usia muda seperti yang disebutkan di atas mulai dari sekarang untuk menghasilkan nilai return yang besar agar tujuan Anda membangun aset dengan nilai fantastis tercapai.

Загрузка...

Tags: bagaimana Cara membangun aset di usia muda Cara membangun aset di usia muda Cara membangun aset di usia muda 2019

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar