Cara Investasi Emas Antam Online Yang Menguntungan

Investasi Emas Antam Online – Mengingat nilai tukar rupiah yang tidak pernah stabil, Anda sebaiknya mulai memikirkan investasi selain tabungan uang agar terhindar dari resiko inflasi. Banyak sekali investasi yang bisa kalian pilih, salah satu yang cukup menjanjikan adalah investasi emas Antam atau logam mulia bersertifikat. Mengapa demikian, karena nilai tukar emas relatif stabil dari tahun ke tahun. Maka dari itu, logam mulai sangat cocok untuk simpanan masa tua Anda. Tak hanya itu, kemajuan teknologi nampaknya berdampak positif terhadap sistem investasi. Anda tidak perlu melakukannya secara manual sebab investasi emas Antam dapat juga dilakukan secara online. Selain mudah, Anda juga tidak perlu merogoh kocek untuk biaya akomodasi. Jadi, apakah Anda tertarik untuk berinvestasi emas Antam online? Cobalah simak beberapa informasi tambahan dibawah ini:

Keuntungan Investasi Emas Antam Online

Bisa dibilang, hampir tidak ada kerugian yang akan Anda peroleh jika berinvestasi logam mulia. Lalu, apa saja keuntungan yang akan dapatkan? Berikut ulasannya:

  1. Gampang Dicairkan

Keuntungan yang pertama dari investasi emas adalah fleksibiltas dalam mencairkannya. Ya, emas sangat mudah dicairkan kapanpun Anda membutuhkannya. Jadi, ketika anda kebutuhan mendesak, Anda bisa menggunakannya. Anda tidak perlu menunggu redeem selama 3 hari seperti halnya investasi reksadana atau deposito yang mengharuskan Anda menunggu hingga batas waktu yang telah disepakati.

  1. Tahan Inflasi

Keuntungan selanjutnya dapat dilihat dari kecenderungan emas yang bersifat kebal inflasi. Jadi, fluktuasi nilai tukar rupiah tidak berpengaruh banyak terhadap nilai tukar emas, bahkan relatif naik dari masa ke masa. Oleh karena itu, emas sangat cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang. Jadi, kesempatan Anda untuk menambah pundi-pundi rupiah sangat besar jika berinvestasi emas.

  1. Dapat Digunakan Sebagai Jaminan

Tidak hanya mudah dicairkan, Emas juga bisa dijadikan sebagai jaminan ketika Anda membutuhkan dana cepat. Bagaimana caranya? Datang saja ke tempat pegadaian terdekat sembari membawa emas Antam berikut sertifikatnya. Anda akan mendapatkan uang untuk kebutuhan mendesak tanpa harus menjualnya. Tetapi, jangan lupa untuk menebusnya kembali ketika Anda telah memiliki dana yang cukup.

  1. Nilai Return Emas Relatif Tinggi

Satu hal lagi yang membuat investasi emas cukup menggiurkan, yakni nilai return emas dalam jangka waktu lama sangat menjajikan. Sebagain contoh, jika anda berinvestasi emas mulia dalam jangka waktu 4 hingga 5 tahun, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan 10-12%. Nilai tersebut tentu lebih tinggi bila dibandingkan dengan investasi dalam bentuk deposito.

  1. Mulai Berinvestasi dengan Modal Terjangkau

Siapa bilang berinvestasi membutuhkan modal yang besar? Dengan uang kurang dari satu juta, Anda sudah bisa memulai investasi emas. Bahkan, emas Antam 0,5g hanya dibanderol dengan nilai Rp. 380.000 saja. Tak heran jika investasi logam mencakup semua kalangan. Jadi, tunggu apa lagi! Persiapkan masa depan Anda mulai dari sekarang.

Tips Sebelum Mulai Investasi Emas Antam Online

Sebelum berinvestasi, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Simak tips sebelum mulai investasi emas antam online berikut ini:

  1. Legalitas dan Kredibilitas Penjual Emas

Hal pertama yang wajib anda perhatikan adalah kredibilitas took online dimana anda akan membeli emas antam. Ini sangat penting mengingat tengah maraknya kejahatan online yang dilakukan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini, pastikan anda memilih platform yang telah dikenal dan dipercaya oleh banyak orang. Selain itu, keamanan platform juga patut diperhitungkan. Pilihlah yang memiliki sistem keamanan tinggi sehingga akun Anda tidak dapat diretas.

Saat ini cukup banyak marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya yang menyediakan produk emas Antam. Anda bisa mencobanya karena relative aman untuk melakukan transaksi.

  1. Harga yang Ditetapkan

Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui harga yang ditetapkan. Hal karena umumnya produk logam mulia dari Antam memiliki selisih harga untuk produksi tahun lama dengan tahun baru. Berbeda dengan emas yang dibuat oleh UBS yang memiliki harga tetap karena tidak ada tahun pembuatan emas.

Harga yang ditawarkan oleh masing-masing platform bisa juga berbeda. Jadi, sebaiknya Anda mencari platform yang memberikan harga tidak jauh dari harga yang ditetapkan PT. Antam.

  1. Cara Mencetak Emas Virtual ke Fisik

Jika Anda membeli emas Antam secara online, biasanya Anda akan mendapatkan emas tersebut dalam bentuk virtual. Nah, jika Anda ingin mendapatkan bentuk konkritnya, Anda harus mengikuti prosedur cetak emas virtual ke fisik yang telah ditetapkan oleh platform dimana Anda membeli. Umumnya, setiap platform membebani ongkos cetak dengan nilai yang berbeda-beda.

Itulah ulasan mengenai investasi emas Antam online yang sebaiknya Anda ketahui agar dapat berinvestasi secara tepat, aman, nyaman, dan tentu saja menguntungkan.

 

Загрузка...

Tags: bagaimana Investasi Emas Antam Online cara Investasi Emas Antam Online

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar