5 Cara Menyisihkan Uang Untuk Liburan Paling Berhasil

Cara menyisihkan uang untuk liburan – Liburan adalah kebutuhan primer mengingat saat ini banyak sekali spot-spot menarik untuk dikunjungi. Selain itu liburan bisa membuat tubuh dan badan Anda menjadi relax kembali. Mengingat saat ini banyak orang yang merasa jenuh dan suntuk melakukan kegiatan rutin secara berulang-ulang. Jika tidak mengambil liburan, orang tersebut akan mudah sekali terkena stress bahkan bisa berubah menjadi depresi. Oleh sebab itulah mengapa liburan itu sangat penting. Untuk bisa mendapatkan liburan yang sesuai dengan keinginan Anda, akan lebih baik jika memiliki anggaran tersendiri untuk membuat liburan impian menjadi terwujud. Berikut ini ada beberapa cara menyisihkan uang untuk liburan yang bisa Anda lakukan:

Manajemen Money Saving yang Baik

menyisihkan uang untuk liburan

menyisihkan uang untuk liburan

Banyak yang bertanya bagaimana cara menabung untuk traveling?, maka jawabannya adalah money saving yang dilakukan secara konsisten yaitu menyisihkan uang setiap harinya. Manajemen money saving yang baik ini bisa membuat Anda memiliki tabungan untuk liburan Anda. Sebagai contoh, Anda bisa menyisihkan uang setiap hari sebesar 10.000. Menabunglah secara rutin setiap hari, maka dalam sebulan Anda memiliki tabungan 300.000 yang mana tabungan tersebut berasal dari perkalian 30 hari dikalikan dengan 10.000.  Maka dalam setahun Anda sudah bisa memiliki tabungan sebesar 3.600.000. Hasil tersebut didapatkan dari 12 bulan dikalikan dengan 300.000. Dengan tabungan segitu Anda sudah bisa liburan ke luar kota dengan tabungan Anda tanpa harus menggunakan uang untuk kebutuhan pokok Anda.

Membuat Rencana Berlibur yang Sesuai Budget

rencana liburan

rencana liburan

Sambil mengumpulkan uang tabungan Anda sedikit demi sedikit, Anda bisa mencari destinasi wisata yang sesuai dengan budget Anda. Tidak perlu harus sampai ke luar negeri namun Anda bisa menyesuaikan dengan uang tabungan Anda. Anda bisa menetapkan satu atau beberapa daerah tujuan wisata yang sesuai dengan impian Anda. Hal yang harus Anda cari informasinya adalah berapa biaya penginapan di sana, biaya makan dan transportasi di sana serta masih banyak lagi lainnya. Selama di daerah tersebut uang tabungan Anda harus cukup tanpa harus melibatkan uang yang lainnya.

Depositokan Uang

deposito uang

deposito uang

Jika uang Anda disimpan di dalam rumah, keinginan untuk mengambil uang tersebut dan digunakan untuk kebutuhan lainnya sangatlah besar. Oleh sebab itulah langkah terbaik untuk bisa mendapatkan liburan sesuai dengan keinginan Anda adalah mendepositokan uang khusus liburan. Dengan mengikuti program deposito ini Anda tidak akan bisa mengambil uang Anda sesuka hati sebab jika Anda nekat melakukannya maka akan ada denda yang bisa Anda dapatkan. Selain itu Anda bisa mengatur jangka waktunya karena memang deposito ini adalah tabungan berjangka sehingga Anda bisa mengatur waktunya sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya Anda ingin pergi liburan 6 bulan ke depan karena memang waktu luangnya 6 bulan ke depan tersebut, maka Anda bisa mengatur jangka waktunya selama 6 bulan.

Saldo di ATM

Cara menyisihkan uang untuk liburan selanjutnya Anda harus mengatur saldo di ATM Anda. Ketika uang di saldo ATM banyak maka keinginan untuk membelanjakan uang di ATM tersebut terus ada. Oleh sebab itulah Anda harus mengatur saldo Anda di ATM. Cukupkan saldo tersebut untuk kebutuhan sehari-hari Anda saja. Misalnya dalam seminggu, Anda mengatur saldo di ATM hanya 200 ribu rupiah saja maka dalam seminggu pengeluaran Anda tidak boleh lebih dari 200 ribu. Dengan begitu cash flow keuangan Anda akan lebih mudah diatur.

Hiburan yang Murah Meriah

Menyisihkan uang bukan berarti Anda tidak bisa menikmati hidup. Nyatanya banyak yang hidup berhemat namun mereka tetap bisa menikmati kehidupan mereka. Hidup akan terasa hambar tanpa hiburan, selama ini orang mendapatkan hiburan ketika berbelanja di mall atau menonton film di bioskop. Namun agar liburan impian Anda menjadi lebih terpenuhi Ada baiknya jika Anda mengurangi jadwal ngemall dan jika menginginkan hiburan Anda bisa mengopi film terbaru di warnet yang tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

 Cara menyisihkan uang untuk liburan


Cara menyisihkan uang untuk liburan

Hemat pangkal kaya, dengan berhemat Anda bisa mengatur keuangan lebih baik. Dibandingkan dengan boros, pengeluaran Anda akan lebih besar dibandingkan dengan pendapatan. Jika sudah begitu Anda tidak akan bisa mengatur keuangan dengan baik dan akibatnya uang hasil kerja keras Anda tidak bisa terkumpul. Oleh sebab itu liburan impian Anda pun tidak akan pernah terwujud sebab pendapatan sudah tidak bersisa lagi. Oleh sebab itu jika Anda menginginkan liburan impian Anda harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Cara menyisihkan uang untuk liburan diatas bisa Anda lakukan secara konsisten agar liburan impian Anda segera terwujud.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menyisihkan uang untuk liburan -Manaj uang agar bisa liburan -cara menabung buat liburan -tips menyisihkan uang untuk liburan -Tabungan liburan -Menyisihkan uang untuk liburan -cara nabung u liburan -cara nabung buat liburan -cara menyisihkan untuk -cara menyisihkan pendapatan untuk liburan -

Tags: bagaimana Cara menyisihkan uang untuk liburan Cara menyisihkan uang untuk liburan Cara menyisihkan uang untuk liburan dengan benar Cara menyisihkan uang untuk liburan efisien

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Menyisihkan Uang Untuk Liburan Paling Berhasil"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan pesan "5 Cara Menyisihkan Uang Untuk Liburan Paling Berhasil"