5 Cara Menabung Untuk Menikah Dalam 1 Tahun Paling Jitu

Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun – Menikah adalah impian bagi setiap orang, terutama bagi yang sudah menjalin hubungan sudah lama. Untuk menikah ini dibutuhkan mental dan biaya yang tidak sedikit untuk menyewa gedung pernikahan, biaya catering, rias pengantin dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu Anda yang berencana menikah harus menabung terlebih dahulu agar biaya pernikahan bisa tercukupi. Lalu bagaimana jika memiliki rencana menikah tahun depan?, tentu saja bisa asalkan Anda tahu bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik terutama gaji. Simak cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun berikut ini:

Target

target nikah

target nikah

Sebelum Anda tahu bagaimana cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun, sebaiknya Anda dan pasangan menentukan target dan rencana pernikahan tersebut. Misalnya saja bagaimana konsep pernikahan Anda, mau sederhana atau mewah semua perlu dibicarakan. Namun yang terpenting adalah Anda harus menyesuaikan dengan budget Anda. Menikah dengan uang sendiri adalah impian setiap pasangan, sebab dengan begitu orang tua tidak akan menjadi terbebani dengan biaya pernikahan yang mahal dan tidak sedikit.

Rekening Bersama

Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun

Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun

Agar bisa segera mewujudkan impian Anda untuk menikah tahun depan Anda bisa membuat rekening bersama dengan pasangan. Dengan membuat rekening bersama ini Anda dan pasangan bisa menyisihkan gaji setiap bulannya. Minimal Anda dan pasangan bisa menyisihkan gaji sedikitnya 30%. Dibutuhkan konsistensi yang kuat dan komitmen yang kuat untuk melakukannya. Jika ada salah satu diantara kalian goyah, ingatlah dengan tujuan yang ingin Anda capai bersama dengan begitu semangat untuk saling menyisihkan gaji akan muncul kembali.

Menabung dengan Investasi

Menabung dengan Investasi

Menabung dengan Investasi

Jika dengan modal tabungan saja tidak cukup, Anda bisa mulai berinvestasi. Jika gaji Anda dan pasangan dikumpulkan, kalian sudah bisa berinvestasi ke logam mulia. Logam mulia seperti emas adalah salah satu pilihan untuk bisa mewujudkan impian kalian untuk bisa menikah di tahun depan. Cobalah setiap bulan untuk membeli emas, sehingga jika nanti dijual emas tersebut bisa Anda gunakan sebagai dana tambahan untuk biaya pernikahan Anda. Misalnya saja dalam satu bulan Anda dan pasangan membeli 1 gram emas dengan harga 500 ribu maka dalam setahun sudah ada dana sebesar 6 juta rupiah untuk biaya pernikahan Anda. Anda juga akan menjadi diuntungkan jika saat itu harga emas sedang naik, maka uang yang bisa Anda dapatkan bisa lebih dari 6 juta rupiah.

Hemat Dalam Kencan

pacaran hemat

pacaran hemat

Tips menabung untuk menikah selanjutnya adalah Anda bisa berhemat ketika kencan. Memang tidak mudah namun hal ini demi kebaikan kalian bersama agar impian menikah segera terwujud. Ada beberapa hal yang bisa membuat berhemat saat kencan ini semakin sulit, seperti banyaknya tempat hits yang menarik dikunjungi, restoran yang sedang hits dan instagramable dan masih banyak lagi lainnya. Godaan dan hasrat untuk hangout atau dinner di restoran mahal akan selalu ada namun ingatlah bahwa kalian memiliki tujuan yang ingin kalian capai bersama.  Memang untuk mencapai tujuan tersebut tidak mudah, namun jika dilalui secara bersama-sama akan terasa mudah. Anggaran kencan tersebut bisa digunakan untuk yang lainnya misal untuk menyewa jasa foto saat pernikahan atau pre wedding.

Mencicil Seserahan

Seserahan adalah salah satu hal yang wajib ada di saat pernikahan. Tanpa seserahan pernikahan terasa ada yang kurang. Meski seserahannya hanya sederhana Anda tetap harus memikirkannya. Seserahan tersebut bisa di cicil setiap bulannya, misal bulan ini membeli kosmetik, bulan depannya membeli sepatu, setelah itu membeli peralatan mandi, tas dan lain sebagainya. Membeli seserahan ini bisa Anda sesuaikan dengan budget, yang terpenting adalah sewa gedung, catering dan hal pokok dalam pernikahan sudah bisa teratasi.

Seserahan nikah

Seserahan nikah

Agar tidak membebani Anda dan pasangan setelah menikah, akan lebih baik jika biaya pernikahan disesuaikan dengan budget yang ada. Hal tersebut lebih baik dibandingkan nantinya setelah menikah Anda dan pasangan terjerat hutang yang mana akan membuat kehidupan setelah menikah menjadi berat. Banyak yang rela jor-joran mengeluarkan biaya yang banyak saat pesta pernikahan namun setelah pesta pernikahan selesai ternyata dananya minus sehingga meninggalkan banyak hutang. Anda bisa melakukan beberapa cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun seperti yang sudah dijelaskan di atas agar impian menikah bersama dengan pasangan bisa segera terwujud dan budget untuk menikah bisa segera terkumpul.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menabung untuk menikah dengan gaji 1 juta -cara menabung untuk menikah dalam waktu 1 tahun -cara menabung untuk menikah -menabung untuk menikah dalam 1 tahun -cara jitu menabung untuk menikah -menabung untuk menikah -cara nabung buat nikah -tips menabung untuk menikah -cara menabung untuk nikah -cara menabung untuk menikah dalam setahun -

Tags: bagaimana Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun kiat Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun tips Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun trik Cara menabung untuk menikah dalam 1 tahun

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Menabung Untuk Menikah Dalam 1 Tahun Paling Jitu"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan