6 Cara Beli Rumah Dengan Gaji Kecil Minimal 3 Juta

Cara beli rumah dengan gaji kecil – Rumah adalah aset yang mana untuk memilikinya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga karyawan yang bergaji kecil pun banyak yang berkecil hati jika tidak bisa membeli rumah dengan harga selangit tersebut. Di dunia in tidak ada yang tidak mungkin, sebab selama ada kemauan jalan akan selalu terbuka lebar. Ingat, usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Oleh sebab itu berusahalah sampai Anda bisa membeli rumah impian Anda tersebut. Usaha yang dilakukan pun tidak hanya sekadar usaha, namun harus disertai dengan niat dan perhitungan yang matang. Dengan gaji mulai dari 3 juta, Anda yang memiliki impian memiliki rumah pun akan terwujud asalkan tahu caranya. Simak cara beli rumah dengan gaji kecil minimal 3 juta berikut ini:

Menghitung Pengeluaran

Menghitung Pengeluaran

Menghitung Pengeluaran

Cara beli rumah dengan gaji kecil yang pertama adalah Anda harus menghitung berapa banyak pengeluaran per bulan yang harus Anda keluarkan setiap harinya. Hal ini berlaku bagi Anda yang sudah memiliki pengeluaran per bulan yang pasti misalnya saja adalah kredit motor, sehingga memerlukan perhitungan yang tepat jika ingin membeli rumah. Terlebih lagi jika tinggal di kos maka pendapatan tersebut harus dipotong untuk membayar kos. Jika masih memiliki tanggungan seperti kredit motor ada baiknya jika memendam keinginan terlebih dahulu sampai cicilan tersebut selesai.

Menghitung DP Rumah

Cara beli rumah dengan gaji kecil yang paling tepat adalah dengan cara kredit. Jika menggunakan sistem cash maka diperlukan waktu yang lama untuk bisa membeli rumah tersebut. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda memiliki gaji kecil memikirkan DP rumah terlebih dahulu. Misal jika Anda ingin beli rumah dengan nilai 100 juta maka DP yang harus Anda bayarkan adalah 30% yaitu 30 juta. Nantinya uang yang harus ditabung tersebut harus cukup untuk membayar DP rumah tersebut.

Cara beli rumah dengan gaji kecil

Cara beli rumah dengan gaji kecil

Jika Anda ingin membeli rumah dalam waktu 2 tahun lagi itu berarti dalam sebulan Anda harus menabung sedikitnya 1,25 juta rupiah. Masih ada sisa 1,75 juta rupiah yang mana 1 juta rupiah bisa digunakan untuk biaya kebutuhan sehari-hari dan 750 ribu bisa digunakan sebagai bayar uang kos. Gaji 2 juta ingin punya rumah pun bisa menggunakan cara ini dengan catatan dia tidak memiliki tanggungan kos dan masih tinggal bersama dengan kedua orang tua, sehingga kebutuhan sehari-hari gajinya masih tersisa sekitar 750 ribu rupiah.

Simpan Bonus

Agar DP untuk membeli rumah Anda segera terpenuhi Anda bisa menabung uang bonus yang Anda miliki. Setiap bulan karyawan akan mendapatkan bonus dari hasil jerih payahnya. Agar bisa mendapatkan bonus besar Anda juga harus menampilkan performa kerja yang bagus agar bonus tersebut bisa Anda jadikan sebagai uang tambahan untuk cicil DP rumah.

KPR Bunga Rendah

KPR bunga rendah

KPR bunga rendah

Cara beli rumah meski gaji kecil bisa dengan cara KPR. KPR ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin membeli rumah namun tidak dengan cara cash. Meski Anda sudah bisa menabung untuk Dpnya, Anda harus benar-benar mencari KPR mana yang sesuai dengan keuangan Anda. Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah bunga yang harus Anda tanggung setiap bulannya. Pilihlah KPR yang menawarkan bunga rendah sebab semakin tinggi suku bunganya maka semakin besar cicilan rumah yang harus ditanggung.

Pilih Bank Terpercaya

KPR di bank

KPR di bank

Bagi yang belum pernah membeli rumah dengan cara KPR, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau saudara Anda bank yang tepat untuk mengajukan KPR tersebut. Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing dalam pemberian KPR tersebut oleh sebab itulah ada baiknya Anda bertanya dengan detail tentang kebijakan yang diberikan oleh bank tersebut.

Menghitung Jangka Waktu

KPR ada yang diberikan paling cepat adalah 10 tahun dan paling lama adalah 25 tahun. Agar tidak terlalu lama mencicil rumah dikarenakan semakin lama kebutuhan juga akan meningkat Anda harus mengambil jangka waktu KPR antara 10 tahun sampai dengan 15 tahun lamanya. Perhatikan berapa jumlah cicilan yang bisa Anda bayar setiap bulannya. Untuk bisa mengetahui kemampuan Anda dalam membayar cicilan adalah Anda bisa mengurangi pengeluaran tetap Anda setiap bulannya misalnya untuk kebutuhan sehari-hari dan juga biaya untuk kos.

menghitung jangka waktu

menghitung jangka waktu

Membeli rumah dengan hasil jerih payah sendiri akan lebih membanggakan terlebih lagi rumah bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Anda bisa melakukan beberapa cara beli rumah dengan gaji kecil seperti yang sudah disebutkan diatas agar keinginan Anda cepat terwujud.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara punya rumah dengan gaji kecil -cara membeli rumah dengan gaji kecil -gaji 3 juta ingin punya rumah -cara menabung untuk beli rumah dengan gaji kecil -cara membangun rumah dengan gaji kecil -cara menabung untuk beli rumah dengan gaji 3 juta -cara punya rumah -gaji 3 juta beli rumah -cara beli rumah gaji kecil -beli rumah dengan gaji kecil -

Tags: Cara beli rumah dengan gaji Cara beli rumah dengan gaji 2 juta Cara beli rumah dengan gaji 3 juta Cara beli rumah dengan gaji 5 juta Cara beli rumah dengan gaji kecil

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Cara Beli Rumah Dengan Gaji Kecil Minimal 3 Juta"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak
    1. author

      I Nyoman Palgunadi10 bulan agoBalas

      memang dengan gaji 3 juta kita bisa membeli rumah, tapi akan sulit jika sudah berkeluarga apalagi jika sudah memiliki anak
      tidak ada salahnya mencoba dan meniti dari sedkit dahulu

      • author

        carainvestasibisnis10 bulan agoBalas

        Sedikit demi sedikit lama2 jadi bukit ya pak? Strateginya biar sedikit yang penting rutin & konsisten, insya Allah nyampe juga. Masalahnya banyak yg gaji lebih besar juga tidak memiliki rumah karena salah mengatur keuangan, terlalu boros dll.
        Salam sukses buat pak Nyoman 🙂

    2. author

      RUMAH BARU INDAH MURAH MODERN SURABAYA TIMUR9 bulan agoBalas

      Terimakasih atas ilmunya, semoga bermanfaat. Selamat berkreasi….

    Tinggalkan Balasan