5 Kredit Multiguna Tenor Kredit Panjang yang Bisa Anda Pertimbangkan

Kredit multiguna tenor kredit panjang – Selain memilih kredit dengan plafon tinggi, masyarakat banyak yang mencari kredit dengan tenor kredit yang panjang. Semakin panjang jangka waktu kreditnya maka semakin kecil cicilannya. Meski sebenarnya hal itu sama saja namun tenor kredit yang panjang membuat nasabah memiliki waktu yang panjang untuk mencicil kredit tersebut. Cicilan kredit  yang kecil juga bisa membuat financial nasabah tidak terganggu, sehingga dana untuk kebutuhan pokok tetap bisa tercukupi. Berbeda dengan tenor yang pendek dengan cicilan yang besar akan membuat dana untuk kebutuhan pokok akan menjadi berkurang. Cicilan tersebut akan bertambah besar ditambah dengan beberapa biaya tambahan sehingga diperlukan pertimbangan yang matang. Terlebih lagi nasabah yang mendapatkan pinjaman cukup besar sehingga cicilan yang harus dikeluarkan pun lumayan besar. Berikut ini adalah beberapa daftar kredit multiguna tenor kredit panjang yang bisa Anda pertimbangkan:

BTN PUMP-KB Jamsostek

BTN PUMP-KB Jamsostek

BTN PUMP-KB Jamsostek

BTN memiliki kerja sama dengan Jamsostek yang mana memberikan kredit khusus untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Produk kredit multiguna ini diberi nama BTN PUMP-KB Jamsostek. Khusus masyarakat yang memiliki kesulitan keuangan bisa mencari dana tambahan ke bank ini khususnya bagi yang mendambakan rumah pribadi maupun apartemen dengan sistem KPR atau KPA. Bank BTN bersama dengan Jamsostek telah mengetahui jika semakin banyak masyarakat yang membutuhkan hunian namun daya beli masyarakat yang rendah terlebih lagi dari waktu ke waktu harga hunian yang semakin mahal.

Agunan yang bisa dijadikan jaminan kepada pihak bank adalah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Tetap. Menariknya di sini adalah bank BTN dan Jamsostek memberikan bunga flat dengan pinjaman mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 50 juta. Kelebihan yang bisa didapatkan ketika mengajukan KMG di bank ini adalah kemudahan untuk melakukan kredit rumah tersebut, dengan tenor kredit selama 15 tahun nasabah akan lebih leluasa dalam mencicil pinjaman kreditnya. Berbeda dengan tenor kredit yang pendek sehingga nasabah akan dikejar waktu untuk segera melunasi pinjaman tersebut.

Bank Mestika KMG

Mestika KMG

Bank kedua yang memiliki kredit multiguna tenor kredit panjang adalah Bank Mestika KMG. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah yang mengajukan KMG di Bank Mestika ini misalnya saja bisa digunakan sebagai biaya konsumtif maupun sebagai modal kerja. Selain tenor kreditnya panjang, ternyata bank ini juga memiliki plafon kredit yang lumayan tinggi yaitu sampai kredit 5 miliar rupiah. Agunan yang harus diberikan kepada pihak bank berupa SHM atau SHGB dengan sifat pinjaman fleksibel. Tidak tanggung-tanggung tenor waktu yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabah untuk mencicil pinjamannya sampai dengan 15 tahun lamanya. Cicilan yang harus dibayarkan oleh nasabah adalah pokok pinjaman, bunga dan beberapa biaya tambahan lainnya yang sudah disepakati antara nasabah dengan pihak bank.

Bank Index KMG

Bank yang memiliki kredit multiguna tenor kredit panjang selanjutnya adalah Bank Index KMG. Sama halnya dengan Bank Mestika, selain memiliki plafon kredit yang tinggi bank ini juga memiliki tenor kredit yang panjang sehingga cocok dijadikan sebagai rekomendasi bagi nasabah yang menginginkan dana pinjaman yang luas namun pembayaran cicilannya lebih leluasa. Jika bank lainnya memberikan tenor kredit maksimal 4 tahun saja, bank ini mampu memberikan tenor kredit dengan waktu 8 sampai dengan 10 tahun. Yang membedakan jangka waktu pinjamannya adalah agunan yang diberikan. Semakin besar nilai agunan yang dijadikan jaminan maka semakin besar pinjaman kredit yang akan didapatkan nasabah. Selain membedakan nilai pinjaman yang akan diterima oleh nasabah, agunan yang diberikan juga mempengaruhi tenor kreditnya.

Bank Index KMG

Agunan properti tenornya maksimal 10 tahun, sedangkan jika nasabah memberikan jaminan berupa BPKB kendaraan yang bergerak maka tenor kredit yang akan diberlakukan oleh bank maksimal 8 tahun. Pinjaman yang aka diberikan bank cukup tinggi yaitu sampai dengan 8 miliar rupiah. Nasabah yang ingin menambah modal bisnis atau untuk investasi bisa mengajukan kreditnya ke bank ini. Yang menguntungkannya lagi pihak Bank Index tidak membatasi siapa saja yang akan mengajukan kredit ke banknya, maksudnya di sini adalah yang bisa mendapatkan pinjaman tidak hanya nasabah saja namun yang non nasabah pun bisa mengajukan kredit ke bank ini.

BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

Bagi masyarakat yang sudah memiliki penghasilan tetap dan ingin mencari tambahan dana bisa mengajukan kredit ke pihak Bank BTN ini dengan nama Kredit Ringan Batara Non Payroll. Syarat yang diberlakukan oleh bank ini membuktikan bahwa hanya yang memiliki penghasilan tetaplah yang bisa mengajukan kredit. Itu tandanya wiraswasta atau pengusaha tidak bisa mengajukan kredit ke bank ini. Yang dimaksud dengan masyarakat yang memiliki penghasilan tetap adalah PNS, POLRI atau TNI, BUMN, BUMD dan pegawai yang bekerja di perusahaan swasta nasional.

BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

Jaminan atau agunannya adalah Surat Keputusan Kepegawaian atau SK yang diberikan ketika pengangkatan menjadi pegawai pertama kali. Bagi pegawai di instansi pemerintah, SK tersebut sangat penting sebab ketika nanti ada kenaikan jabatan salah satu syaratnya adalah melampirkan fotokopi SK. Selain itu SK tidak bisa dicari kembali seperti berbeda dengan dokumen lainnya dimana jika hilang bisa dibuat dan dicari kembali. Alasan itulah yang membuat SK ini bisa dijadikan sebagai agunan atau jaminan terhadap kredit yang dilakukan oleh pegawai pemerintah atau pegawai perusahaan swasta nasional. Pinjaman Kredit Ringan Batara Non Payroll mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 100 juta rupiah. Sedangkan khusus nasabah yang memiliki SK dari instansi tertentu plafon kredit multiguna yang bisa dicairkan oleh nasabah mencapai angka 150 juta rupiah. Tenor kredit yang diberlakukan oleh bank ini pun cukup fleksibel dengan waktu maksimal 8 tahun.

Bank Danamon Dana Pinjam

Bank terakhir yang menawarkan kredit multiguna tenor kredit panjang adalah Bank Danamon. Produk KMG yang ditawarkan oleh Bank Danamon ini diberi nama Dana Pinjam. Agunan yang bisa diberikan ke bank adalah BPKB mobil, sertifikat rumah, SHGB ruko maupun  rukan. Keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah pembayaran tagihan maupun cicilan yang sifatnya tetap. Plafon kredit yang diberlakukan oleh bank ini pun cukup tinggi muai dari 5 juta sampai dengan 100 juta, sedangkan dana pinjaman 200 memiliki plafon kredit mulai dari 50 juta sampai dengan 1,5 miliar rupiah. Selain memiliki plafon kredit yang tinggi, KMG ini memiliki tenor kredit selama 5 tahun.

Bank Danamon Dana Pinjam

Bank Danamon Dana Pinjam

Tenor kredit panjang lebih menguntungkan bagi nasabah dikarenakan dia akan lebih fleksibel dalam mencicil hutangnya ke bank. Berbeda dengan tenor kredit yang pendek membuat nasabah menjadi tidak leluasa dalam mencicil hutangnya ke bank. Selain itu jumlah cicilan yang kecil membuat kredit multiguna tenor kredit panjang lebih dipilih dikarenakan nantinya nasabah lebih lega dalam mengatur financialnya.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

pinjaman tenor 15 tahun -pinjaman multiguna dari jamsostek -pinjamab kredit multiguna Danamon 2018 -Kredit tenor -Kredit pinjaman tenor panjang 15 tahun bank mestika -kredit multiguna jangka panjang -kredit agunan rumah bank btn tenor 15 th -kmg tenor panjang angsuran termurah -keredit rumah tenorpanjang -cara pinjam uang di bank danamon meski bukan payroll -

Tags: apa saja Kredit multiguna tenor kredit panjang kekurangan Kredit multiguna tenor kredit panjang kelebihan Kredit multiguna tenor kredit panjang keuntungan Kredit multiguna tenor kredit panjang Kredit multiguna tenor kredit panjang Kredit multiguna tenor kredit panjang 2017 Kredit multiguna tenor kredit panjang 2018 plus minus Kredit multiguna tenor kredit panjang

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Kredit Multiguna Tenor Kredit Panjang yang Bisa Anda Pertimbangkan"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan