6 Syarat KTA Online dan Kelebihannya

ads

Syarat KTA Online – Di zaman teknologi semakin canggih seperti ini semuanya dituntut serba praktis dan juga serba instan. Sebab masyarakat menyukai sesuatu yang praktis tanpa harus membuang waktu dan tenaganya berlebihan. Sebelum teknologi internet semakin pesat, semuanya serba dikerjakan secara manual sehingga akan terasa merepotkan terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu. Saat ini sudah banyak yang berbasis online. Tidak hanya sistem jual beli online saja yang semakin canggih, namun sistem di bank pun semakin canggih sehingga masyarakat yang membutuhkan kredit namun tidak memiliki waktu untuk mengurusnya di bank bisa mengajukan kreditnya secara online. Salah satu kredit yang bisa diajukan secara online adalah KTA yang tanpa agunan. Berikut ini adalah beberapa syarat KTA online yang perlu untuk Anda ketahui:

Mengisi Formulir

mengisi formulir

mengisi formulir

Sponsor

Syarat yang pertama adalah mengisi formulir di website bank. Untuk mengetahui website bank tersebut Anda bisa bertanya kepada customer service bank atau bisa juga Anda cari melalui mesin pencarian. Isilah formulir tersebut secara lengkap. Hal yang harus dicermati ketika pengisian formulir KTA Secara online adalah nilai pinjaman dan masa tenornya. Nilai pinjaman dan masa tenor tersebut merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dikarenakan nantinya tenor atau masa pinjaman akan berpengaruh terhadap cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. Semakin lama tenor yang akan Anda ambil memang cicilannya kecil namun jika di total pembayaran cicilan keseluruhan dengan jumlah pinjaman awal akan mendapatkan selisih yang cukup besar.

Dokumen yang Dibutuhkan

mengisi formulir

mengisi formulir

Dokumen merupakan salah satu syarat KTA Online yang perlu disiapkan. Meskipun secara online dokumen pendukung ini dibutuhan untuk melancarkan proses pengajuan Kredit Tanpa Agunan tersebut. Dokumen tersebut bisa di scan kemudian dilampirkan ketika pengajuan kredit. Yang perlu di scan adalah KTP, slip gaji atau bisa juga dengan melampirkan surat keterangan kerja, pas foto terbaru, fotokopi rekening tabungan, fotokopi NPWP dan lain-lainnya. Setiap bank memiliki syarat dokumen tambahan masing-masing, sebelum mengajukan formulir KTA online ada baiknya Anda mengetahui dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Kirim Email

Kirim Email

Kirim Email

Ada sistem di bank yang mengharuskan semua dokumen tersebut dilampirkan bersamaan dengan formulir tersebut, namun ada juga yang mewajibkannya untuk mengirimkan semua dokumen yang dibutuhkan tersebut ke email bank yang bersangkutan. Nantinya pihak bank akan menindakanjuti pengajuan KTA online Anda lewat email atau menghubungi melalui nomor handphone. Pastikan bahwa setelah pengajuan kredit tersebut handphone dan email Anda selalu stand by. Selalu bukalah email Anda jika sewaktu-waktu pihak bank menghubungi Anda lewat email.

Verifikasi

Langkah selanjutnya setelah Anda melakukan pengisian formulir petugas bank akan melakukan verifikasi. Jika ada syarat KTA online yang belum dipenuhi bank akan meminta Anda untuk segera melengkapi syarat tersebut. Salah satu langkah verifikasi tersebut juga disertai dengan survey. Pihak bank akan datang ke alamat nasabah untuk melakukan survey terlebih dahulu. Pada langkah inilah, Anda harus menyiapkan dokumen penunjang asli yang telah dilakukan scan sebelumnya. Sebelum pengajuan KTA online disetujui, verifikasi dan survey ini sangat dibutuhkan dan penting untuk dilakukan terutama yang memiliki usaha bisnis.

Transfer

Karena menggunakan sistem online maka pemberian dana pun melalui ATM. Jika Kredit Tanpa Agunan yang diajukan di bank sudah disetujui, Anda akan mendapatkan pinjaman yang dananya akan langsung ditransfer ke rekening bank Anda. Sehinga untuk mengambil uang pinjaman tersebut Anda tidak perlu datang ke bank yang bersangkutan.

Kriteria Calon Nasabah

kriteria Calon Nasabah

kriteria Calon Nasabah

Untuk bisa mengajukan KTA secara online ini bank akan mempertimbangkan berbagai macam aspek, salah satunya adalah dari sisi nasabah tersebut. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh nasabah jika dirinya ingin mengajukan  KTA ini. Simak kriteria dari bank yang harus dipenuhi oleh nasabah berikut ini:

WNI

Syarat KTA online pertama yang harus dipenuhi oleh nasabah adalah status kewarganegaraan yang dimiliki oleh nasabah. Nasabah harus WNI atau Warga Negara Indonesia yang ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk yang dimilikinya. Jika WNA atau Warga Negara Asing yang ingin mengajukan KTA ini ada syarat khusus yang harus dipenuhi olehnya. Syaratnya adalah menunjukkan paspor atau KITAS dan beberapa dokumen lainnya yang dibutuhkan oleh bank. Ketika melakukan survey dan verifikasi nantinya nasabah tersebut harus mampu menunjukkan Paspor dan KITAS yang dimilikinya.

Usia

Salah satu syarat yang harus dimiliki oleh nasabah adalah usianya sesuai dengan yang ditentukan oleh bank. Nasabah yang ingin mengajukan KTA tersebut usia minimalnya adalah 21 tahun, sedangkan maksimalnya adalah 60 tahun. Jika usianya tidak sesuai dengan kriteria yang ditentukan, bank berhak untuk membatalkan pengajuan KTA online yang diajukannya.

Penghasilan Minimum

Untuk bisa disetujui pengajuan kreditnya pihak bank memberikan persyaratan berupa nasabah bekerja menjadi karyawan maupun memiliki usaha sendiri. Gaji yang dimilikinya minimal 3 juta sehingga jika Anda menjadi karyawan namun gajinya di bawah 3 juta dalam sebulan maka pengajuan kredit Anda bisa ditolak oleh bank.

Limit Kredit

Agar pengajuan KTA diterima oleh bank, nasabah harus mengisi limit kredit yang logis. Ketika mengisi formulir pengajuan KTA secara online, bank akan menerima pengajuan kredit nasabah jika mengisi limit kredit yang sesuai dengan gajinya. Maksimal kredit yang bisa diajukan oleh nasabah adalah lima kali gaji yang Anda miliki. Misalnya saja gaji Anda sebulan adalah 3 juta rupiah, maka jumlah limit KTA yang bisa Anda ajukan sebesar 15 juta rupiah.

Keunggulan KTA Online

KTA Online

KTA Online

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dibandingkan dengan mengajukan KTA secara manual. Memang seharusnya di zaman yang sangat canggih seperti sekarang ini semuanya harus bisa dilakukan dengan cepat dan praktis, namun sayangnya belum semua kredit bisa dilakukan secara online. Simak keunggulan KTA Online yang bisa di dapatkan berikut ini:

Praktis dan Cepat

Keunggulan KTA online yang pertama adalah praktis dan cepat. Tanpa harus datang ke bank Anda sudah bisa mengajukan KTA kepada pihak bank. KTA secara online ini proses pengajuannya bisa kurang dari satu minggu, sehingga lebih cepat dibandingkan dengan KTA secara manual.

ads

Tanpa Kartu Kredit

Syarat KTA online yang menguntungkan bagi nasabah adalah tidak harus memiliki kartu kredit. Berbeda dengan KTA secara manual yang harus membutuhkan kartu kredit untuk pengajuannya sehingga nasabah yang ingin mengajukan kredit tidak harus membuat kartu kredit terlebih dahulu.

Kini bagi Anda yang membutuhkan dana mendadak tidak perlu cemas dan khawatir karena sudah ada KTA yang dana pinjamannya bisa dicairkan kapan saja. Kelebihan KTA ini adalah Anda tidak perlu menggunakan agunan ketika mengajukannya sehingga aset Anda tidak akan pernah hilang. Meski begitu Anda tetap dituntut untuk bersikap selektif dan cermat terhadap KTA yang ingin Anda ambil sebab ada bank yang memberlakukan bunga KTA sangat tinggi sehingga akan memberatkan cicilan Anda setiap bulannya. Selain memperhatikan prosedur dan syarat KTA online sebaiknya Anda juga mengetahui kebijakan yang lainnya seperti suku bunga, serta biaya tambahan yang harus ditanggung.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

syarat pengajuan KTA untuk inveatasi -

Tags: apa saja Syarat KTA Online daftar Syarat KTA Online Syarat KTA Online Syarat KTA Online 2018 Syarat KTA Online terbaru

Posting Terkait "6 Syarat KTA Online dan Kelebihannya"

30 Perusahaan dalam Daftar Investasi Bodong menurut OJK
Bagi Anda yang berniat untuk melakukan investasi,
4 Tips Rencana Keuangan Pasangan Muda Baru Menikah
Tips rencana keuangan pasangan muda – Menikah
5 Cara Menghindari Masalah Keuangan bagi Pasangan Muda
Menghindari masalah keuangan – Setiap orang pasti

Tinggalkan pesan "6 Syarat KTA Online dan Kelebihannya"