7 Aplikasi untuk Mengatur Keuangan di HP Agar Tetap Terkendali

Di era digital seperti sekarang ini, kehadiran aplikasi untuk mengatur keuangan di HP jelas sangat dibutuhkan. Berkat aplikasi keuangan tersebut, kini pengelolaan keuangan terasa semakin mudah. Aplikasi keuangan tersebut akan membantu Anda untuk mengontrol pengeluaran dan juga mencatat pemasukan.

Dengan hadirnya aplikasi keuangan yang bisa Anda akses melalui smartphone, Anda pun tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mempekerjakan akuntan pribadi. Hanya dengan mengunduh aplikasi keuangan di perangkat Android, Anda sudah bisa mengelola uang tanpa bantuan akuntan pribadi. Berikut ini beberapa aplikasi keuangan di HP yang membuat pengelolaan keuangan Anda semakin mudah dilakukan:

1.     Monefy

Monefy merupakan sebuah aplikasi keuangan yang memiliki tampilan yang simple dan intuitif bagi user. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melacak pendapatan dan pengeluaran secara detail. Aplikasi ciptaan Aimbity ini mudah untuk disesuaikan dengan berbagai macam kategori yang dibedakan berdasarkan kebutuhan Anda, misalnya untuk mengatur anggaran untuk makanan, kesehatan, transportasi, pendidikan, dan lain sebagainya.

Monefy akan memudahkan Anda menghitung persentase pengeluaran untuk masing-masing kategori tersebut setiap hari, minggu, dan dalam satu tahun. Aplikasi ini dapat disinkronisasi dengan cloud storage sehingga Anda dapat memiliki salinan data di Google Drive, Dropbox, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memilih untuk mengunduh versi yang gratis maupun berbayar.

2.     Teman Bisnis

Teman Bisnis merupakan salah satu aplikasi keuangan bisnis yang akan sangat bermanfaat bagi para pengusaha yang baru merintis usahanya. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mencatat pemasukan dan pengeluaran dari berbagai sumber yang digolongkan dalam beberapa kategori yang berbeda.

Aplikasi Teman Bisnis bisa dijadikan sebagai aplikasi keuangan perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mencatat transaksi dalam bentuk kredit atau utang dan secara otomatis akan menghitung laba, rugi, utang piutang, dan pertumbuhan kas usaha Anda secara periodik. Anda pun bisa mendapatkan informasi tentang pengelolaan bisnis dengan membuka konten “kelas mikro” yang terdapat pada aplikasi ini.

3.     Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget merupakan sebuah aplikasi keuangan android offline yang telah diikuti oleh lebih dari lima juta pengguna. Salah satu hal yang membuat aplikasi ini disukai oleh banyak orang adalah karena aplikasi ini bebas dari iklan yang mengganggu.

Dengan menggunakan aplikasi keuangan Money Manager Expense & Budget, Anda bisa dengan mudah mengatur pengeluaran dan pendapatan Anda secara lebih detail. Aplikasi ini juga akan memudahkan Anda dalam mengetahui perputaran arus keuangan.

4.     Aplikasi Wallet – Money, Budget, Finance & Expense Tracker

Wallet – Money, Budget, Finance & Expense Tracker bisa digunakan sebagai aplikasi keuangan  perusahaan yang bisa diakses melalui smartphone Anda. Dengan menggunakan aplikasi yang dilengkapi dengan fitur sinkronisasi dengan akun online banking ini, Anda juga bisa lebih mudah mengelola keuangan sebab semuanya dapat dilakukan secara otomatis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda pun bisa lebih mudah dalam mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah melakukan perencanaan keuangan di masa depan.

5.     Money Lover

Aplikasi untuk mengatur keuangan di HP yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Money Lover. Aplikasi ini terkenal dengan berbagai kelebihannya yang ditawarkannya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan aplikasi keuangan ini adalah tampilannya yang terkesan sederhana dan mudah untuk digunakan.

Money Lover memiliki fitur pembatas anggaran yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda menggunakan dana di luar batas, maka Anda akan mendapatkan notifikasi. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah dalam mengontrol pengeluaran Anda. Selain itu, ada pula fitur debit yang akan semakin memudahkan Anda dalam mengelola keuangan.

6.     Mobills Budget

Mobills Budget adalah salah satu aplikasi laporan keuangan android yang memudahkan Anda untuk mencatat pengeluaran dan pendapatan secara terperinci. Laporan keuangan yang ditampilkan oleh aplikasi ini bisa dalam bentuk teks, tabel, maupun grafik. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melakukan analisis keuangan setiap bulannya.

Keamanan data keuangan yang tersimpan di dalam aplikasi ini terbilang aman karena Anda dapat menyimpannya pada cloud storage. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur pengingat sehingga Anda bisa disiplin dalam melakukan setoran tagihan bulanan.

Baca juga : 4 Aplikasi Pinjaman Online Android Cepat Cair

7.     Fast Budget – Expense & Money Manager

Fast Budget – Expense & Money Manager merupakan aplikasi keuangan yang memiliki tampilan yang sangat menarik, dengan efek animasi dan beragam icon menarik. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk melihat laporan dari berbagai macam anggaran yang Anda keluarkan berdasarkan kategori yang sesuai kebutuhan Anda.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi untuk mengatur keuangan di HP yang bisa memudahkan Anda dalam mengatur keuangan sesuai kebutuhan, termasuk untuk mengelola keuangan dalam bisnis yang Anda jalankan. Pilihlah aplikasi keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Загрузка...

Tags: aplikasi untuk mengatur keuangan aplikasi untuk mengatur keuangan di HP

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar