6 Cara Mengoptimalkan Shopee Live untuk Seller Pemula

Shopee merupakan salah satu platform belanja online dengan jumlah pengguna yang banyak di Indonesia. Para pelaku bisnis pun mulai memasarkan produk atau jasa mereka di platform ini untuk menjangkau lebih banyak orang.

Selain memasang iklan, cara mudah menjangkau banyak orang di Shopee adalah dengan memanfaatkan fitur Shopee Live. Oleh sebab itu para seller pun harus memahami cara mengoptimalkan Shopee Live agar bisa mendapatkan banyak keuntungan.

cara mengoptimalkan Shopee Live

Pasalnya, penggunaan Shopee Live yang dilakukan secara maksimal dapat dijadikan sebagai strategi pemasaran yang efektif dalam menjangkau lebih banyak orang. Oleh sebab itu setiap seller perlu mempersiapkan dan juga merencanakan proses streaming agar dapat melakukan live secara maksimal.

Jika streaming dilakukan dengan apik, tentu para pembeli akan menunggu live toko Anda selanjutnya. Agar streaming dapat dilakukan secara optimal, simak tipsnya di bawah ini.

Atur Waktu Streaming secara Rutin

Jadwal streaming tentunya harus ditentukan oleh setiap seller. Dalam hal ini Anda harus menyesuaikan jadwal dengan momentum yang terdapat dalam kalender promo Shopee. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan penjualan di toko Anda dan menarik perhatian dari para pembeli secara luas.

Tak hanya itu saja, jadwal streaming yang tepat juga dapat meningkatkan minat calon pembeli untuk melakukan transaksi. Pasalnya, Anda bisa memberikan berbagai jenis promo yang menguntungkan bagi setiap pembelian produk dalam streaming tersebut. Pastikan untuk mengatur jadwal secara konsisten agar toko Anda dikenal oleh banyak orang.

Buat Judul Streaming yang Menarik

Judul steaming adalah hal pertama yang akan dilihat oleh para pengunjung. Oleh sebab itu para seller harus membuat judul yang menarik serta disesuaikan dengan konten yang nantinya akan disiarkan dalam live streaming tersebut. Hal ini tentu sangat berguna untuk menarik minat pengunjung untuk menonton live yang anda siarkan.

Baca juga:  5 Cara Membeli Subscribe YouTube dengan Mudah

Dalam membuat judul streaming, Anda tentunya bisa memasukkan berbagai jenis promo seperti Beli 3 Gratis 1 Sandal Cantik, Cashback Hingga 90%, atau Diskon 50% Hanya Hari Ini. Semua judul yang dimasukkan tentu saja harus mencantumkan promo agar bisa menarik minat para pengunjung untuk membeli produk yang ditawarkan.

Siapkan Materi Streaming dengan Rapi

Cara mengoptimalkan Shopee Live lainnya adalah menyiapkan materi streaming dengan rapi. Agar proses streaming berjalan dengan efektif, Anda tentu harus menyiapkan naskah agar alur program streaming lebih terarah. Tak hanya itu saja, dengan menyiapkan naskah para seller dapat mengurangi berbagai pembahasan yang berada di luar konteks.

Maka dari itu Anda bisa menyiapkan naskah sederhana terlebih dahulu agar dapat menghindari pembahasan tak terarah dan di luar dari tujuan streaming tersebut. Alur program yang sudah disusun dengan rapi tentu saja dapat membantu para penonton agar bisa memahami pesan yang disampaikan oleh host dengan lebih mudah.

Pilih Host yang Tepat

Pemandu acara merupakan salah satu orang yang berpengaruh dari sebuah program streaming. Maka dari itu Anda harus memiliki host yang tepat untuk mengisi setiap sesi yang akan disiarkan. Dengan memilih host tang tepat, naskah yang sudah disiapkan dapat tersampaikan secara maksimal serta interaksi yang tercipta dengan para pengunjung pun akan menjadi lebih hidup.

Jangan Lupakan Alat-Alat Pendukung Streaming

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, cara mengoptimalkan Shoppe Live lainnya adalah Anda tentu harus menyiapkan berbagai alat pendukung agar hasil gambar streaming dapat dilakukan secara maksimal. Siapkan kamera dengan kualitas yang baik, tripod, serta pencahayaan yang maksimal untuk membuat kualitas video menjadi lebih baik ketika disaksikan oleh para pengunjung.

Baca juga:  Pusing Karena Gaji Sering Numpang Lewat? Lakukan 5 Cara Ini Dijamin Anti Boncos!

Anda juga harus memastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar tidak mengganggu jalannya live streaming. Dengan demikian prosesnya pun dapat berlangsung dengan lebih lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Tentukan Daftar Barang yang Akan Ditampilkan

Kemudian, Anda harus menentukan daftar produk yang akan ditampilkan dalam live streaming. Sesuaikan jenis produk dengan konten yang akan ditampilkan agar streaming dapat berlangsung secara relevan.

Tak hanya itu saja, pastikan stok barang mencukupi agar para pengunjung bisa membeli produk tersebut sambal menyaksikan live yang anda siarkan. Dengan demikian proses jalannya live pun dapat berlangsung dengan lancar. Anda juga bisa menambahkan berbagai bonus agar para pengunjung semakin bersemangat untuk menonton live streaming tersebut hingga selesai.

Baca juga : Mengapa Fake Order di Shopee Bisa Membahayakan Seller?

Informasi di atas menyebutkan tentang beberapa cara mengoptimalkan Shopee Live yang bisa Anda terapkan saat berjualan. Strategi marketing yang satu ini memang sedang populer karena dapat memberikan dampak yang signifikan. Maka dari itu, siapkan materi live dengan baik agar bisa membuat prosesnya berlangsung secara optimal.

Dengan menggunakan fitur dari Shopee ini para seller pastinya bisa berinteraksi secara dekat bersama calon konsumen mereka. Hal ini tentu sangat bermanfaat dalam melakukan penjualan secara online.

Tags: cara mengoptimalkan Shopee Live memulai Shopee Live mengoptimalkan Shopee Live

Tinggalkan pesan "6 Cara Mengoptimalkan Shopee Live untuk Seller Pemula"