4 Cara Investasi Emas di Mandiri dan Keuntungannya

Cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya – Investasi emas menarik dan menguntungkan karena harganya yang cenderung naik dan tidak tergerus inflasi. Untuk bisa investasi emas ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar sebab dengan cicilan yang ringan Anda sudah bisa berinvestasi. Tidak hanya pegadaian saja yang bisa memberikan layanan berhubungan dengan emas ini namun bank pun banyak yang menawarkannya.

investasi emas mandiri

investasi emas mandiri

Salah satu bank yang menawarkan investasi emas ini adalah  Bank Mandiri. Bank Mandiri ini menawarkan kredit pembelian emas mulai dari 10 gram, 25 gram, 50 gram bahkan sampai dengan 500 gram. Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi emas simak cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya berikut ini:

Usia

Untuk bisa melakukan kredit emas pastikan jika usia Anda sudah cukup. Yang bisa melakukan kredit adalah Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Usianya mulai dari 21 tahun sampai dengan 55 tahun untuk pegawai. Sedangkan 70 tahun bagi Anda yang menerima pensiunan. Usia antara 21 sampai dengan 60 tahun bagi pengusaha, dan juga professional.

Syarat Administrasi

Melengkapi administrasi adalah salah satu cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya proses kredit Anda menjadi lebih mudah jika mempersiapkan administrasinya sejak awal. Anda bisa datang ke kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa KTP yang masih berlaku kemudian masuk ke counter dan mengisi formulir. Isilah formulir dengan data yang benar dan lengkap.

Memilih Emas

Setelah pengisian formulir langkah selanjutnya adalah Anda memilih berat emas yang akan di cicil. Berat emas di Bank Mandiri ini mulai dari 10 gram maksimal 500 gram. Saat memilih berat emas Anda juga harus memperhatikan tenor waktu cicilannya sampai dan juga jumlahnya. Semakin lama tenor waktunya maka cicilan akan semakin banyak. Di Bank Mandiri ini Anda harus memberikan uang muka sebesar 20% dari harga total emas yang akan Anda cicil. Sedangkan sisanya sebesar 80% itulah yang akan dilakukan pencicilan.

Harga emas untuk satu gramnya sebesar Rp640.000. Namun untuk harga emas seberat 10 gram Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp6.067.180 dikarenakan satu gram emas dengan berat 10 gram di Bank Mandiri bulan maret tahun 2018 ini sebesar Rp606.718. Untuk tenor waktu yang diberlakukan mulai dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan. Yang harus diingat di sini adalah harga per gram emas berbeda semakin berat emas yang akan di cicil maka semakin murah harga per gram emas tersebut. Sebagai contohnya adalah untuk berat emas 500 gram Bank Mandiri memberlakukan harga emas per gramnya Rp601.293, sedangkan untuk yang 250 gram harga emasnya Rp601.695. Semakin rendah berat emas yang akan di cicil maka semakin mahal harga per gramnya.

Menyerahkan Uang Muka

Uang muka sebesar 20% dari total harga emas tidak bisa di cicil, sehingga Anda harus mempersiapkan uang muka tersebut. Cara agar Anda bisa mengetahui berapa uang muka yang harus diberikan adalah dengan selalu update informasi terbaru harga emas yang ada Bank Mandiri sebelum mengajukan kredit emas ini. Uang muka bisa Anda berikan setelah proses pendaftaran selesai. Nasabah yang ikut kredit emas ini akan mendapat fasilitas berupa asuransi untuk bisa menyimpan emas secara aman di Safe Deposit Box atau SDB.

Keuntungan

Dengan melakukan kredit emas di Bank Mandiri Anda akan mendapatkan keuntungan berupa syarat yang mudah dan tidak ribet, emas yang dikreditkan sudah memiliki sertifikat dan diproduksi oleh PT. Antam. Cicilan emasnya ringan karena memberlakukan cara kredit yang islami. Selain itu pengajuan tidak harus ke kantor pusat sebab kantor cabang maupun pembantu Bank Mandiri sudah bisa melayaninya. Emas yang di kredit sudah ada asuransinya sehingga aman.

Hal Penting yang Diperhatikan Saat Kredit Emas

Tidak hanya cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya yang harus diperhatikan namun kebijakannya pun harus diperhatikan. Setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing sehingga penting bagi Anda untuk memperhatikan kebijakan Bank Mandiri dalam memberikan layanan cicil emas ini. Berikut ini adalah beberapa kebijakan Bank Mandiri yang penting diperhatikan saat kredit emas:

  1. Emas yang dikreditkan atau di cicil berupa logam mulia antam dengan sertifikat.
  2. Akad yang digunakan untuk mengikat nasabah dan pihak bank adalah murabahah atau jual beli dan rahn.
  3. Untuk cicil emas ini sisa cicilan maksimal 150 juta sedangkan nasabah bisa melakukan kredit emas maupun gadai emas secara bersamaan dengan nilai maksimal sampai dengan 250 juta.
  4. Nasabah harus menanggung biaya administrasi dan agunan akan dieksekusi oleh pihak bank setelah 9 bulan dihitung sejak terjadinya akad.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang mana bisa memberikan layanan investasi emas. Perhatikan kebijakan, cara investasi emas di mandiri dan keuntungannya seperti yang sudah dijelaskan di atas agar kredit Anda mudah disetujui oleh pihak bank.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

tabungan emas di bank mandiri -investasi emas di bank mandiri -bank mandiri investasi emas -menabung emas di bank mandiri -mandiri emas -investasi emas d bank -beli emas antam di bank mandiri -keuntungan investasi emas di bank syariah mandiri -investasi emas bank mandiri syariah -investasi emas bank mandiri -

Tags: Cara investasi emas di Mandiri Cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya Cara investasi emas di Mandiri dan keuntungannya 2018 Cara memulai investasi emas di Mandiri

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Cara Investasi Emas di Mandiri dan Keuntungannya"

    Ingin Kredit Tanpa Agunan? Simak 4 Tips Agar Disetujui
    Kredit tanpa agunan banyak dilirik oleh masyarakat.
    Pelajari Tren Marketing Terbaru Agar Bisnis Berkembang!
    Sebagai orang pengusaha, mengetahui tren marketing terbaru
    6 Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia
    Mau buka bisnis tapi bingung, kira-kira ide
    4 Alternatif Jitu Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba
    Cara mendapatkan modal usaha tanpa riba –

    Tinggalkan pesan "4 Cara Investasi Emas di Mandiri dan Keuntungannya"