Cara Investasi Emas di BRI dan Keuntungannya yang Menggiurkan

Cara investasi emas di BRI dan keuntungannya – BRI adalah salah satu bank rakyat terbesar yang ada di Indonesia. Tidak hanya melayani simpan pinjam saja namun BRI ini juga memiliki layanan bagi yang ingin berinvestasi dengan emas. Emas adalah investasi yang bernilai tinggi dan banyak masyarakat yang menyukai emas ini. Selain itu emas juga berguna sebagai pelindung inflasi sehingga menjadi aset yang likuid dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya. Ada dua cara investasi emas yang bisa dilakukan di BRI ini. Berikut ini adalah cara investasi emas di BRI dan keuntungannya yang menarik disimak:

Kredit Emas

Kredit Emas

Kredit Emas

Cara investasi emas di BRI yang pertama adalah dengan melakukan kredit emas.  Selain di bank, Anda juga bisa mendapatkan layanan ini di lembaga keuangan seperti Pegadaian. Untuk bisa mendapatkan emas ini Anda bisa membayar angsurannya setiap bulan sampai dengan batas waktu yang sudah disepakati. Untuk bisa kredit emas ini Anda harus mengisi formulir terlebih dahulu dan membuka rekening tabungan di BRI. Berikut ini adalah beberapa informasi tentang kredit emas di BRI yang perlu diketahui:

1. Syarat Kredit

Tidak hanya cara investasi emas di BRI dan keuntungannya saja yang perlu diketahui. Namun syarat-syaratnya juga wajib untuk Anda ketahui. Untuk bisa memberikan layanan berupa kredit emas di bank ini, Anda harus memenuhi syarat kreditnya terlebih dahulu. Jika syarat kreditnya tidak terpenuhi maka bank akan sulit mengabulkan kredit Anda. Syarat yang harus dipenuhi adalah berikut ini:

  1. Umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Jika kurang dari 21 tahun dan lebih dari 55 tahun kredit tidak akan diterima.
  2. WNI dengan menunjukkan KTP.
  3. Uang muka yang harus dibayarkan sebesar 20% dari harga emas yang akan di kredit. DP tidak bisa di cicil sedangkan sisanya sebesar 80% akan dibayarkan sesuai dengan tenor kredit yang sudah dipilih.

2. Keuntungan Kredit Emas

Jika Anda berniat untuk kredit emas, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.  Berikut ini adalah keuntungannya:

  1. Bisa membeli emas dengan mudah. Jangan jadikan alasan membeli emas ini susah karena sudah banyak lembaga keuangan yang menyediakannya. Tidak hanya bank namun Pegadaian pun juga menawarkan pembelian emas ini.
  2. Digunakan sebagai pengalah inflasi. Menabung uang dalam bentuk emas ini lebih efektif dibandingkan dengan menyimpan uang di bank. Hal itu dikarenakan emas digunakan sebagai penyeimbang inflasi. Uang yang Anda tabungkan di bank bisa tergerus dengan inflasi sedangkan emas ini tidak.
  3. Meski Anda memiliki dana terbatas, namun Anda tetap akan bisa membeli emas ini dengan cara di cicil atau diangsur.
  4. Membeli emas dengan cara kredit lebih aman. Hal itu dikarenakan sebelum cicilan lunas, emas tersebut tidak akan berpindah tangan dan masih tersimpan aman di bank.

KLM atau Kepemilikan Logam Mulia

Kepemilikan Logam Mulia

Kepemilikan Logam Mulia

Banyak masyarakat yang mencari tahu bagaimana cara investasi emas di BRI dan keuntungannya. Minimnya informasi yang sampai ke mereka membuat masyarakat masih ragu-ragu untuk berinvestasi emas ini. Padahal saat ini banyak kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat yang ingin investasi dengan emas ini. Selain kredit emas, BRI juga memberikan layanan berupa KLM. Skema KLM atau Kepemilikan Logam Mulia adalah dengan memberikan fasilitas bagi nasabah yang ingin memiliki emas dengan cara pinjaman Qardh. Skema gadai ini mirip dengan kredit emas yaitu nasabah membeli emas sesuai dengan keinginannya kemudian memberikan uang sebesar 10% dari total harga emas. Setelah itu sisanya bisa diangsur sesuai dengan tenor yang telah disepakati. Anda juga harus menjadi nasabah BRI Syariah terlebih dahulu sebelum mengajukan KLM ini. Masa pinjaman atau cicilan mulai dari 6 bulan sampai dengan 180 bulan.

Keuntungan Investasi Emas di BRI

Investasi Emas di BRI

Investasi Emas di BRI

Meski sempat tersandung kasus dengan layanan gadai emas syariah yang diberikannya namun kini BRI sudah diberikan izin kembali oleh Bank Indonesia untuk memberikan layanan berhubungan dengan kredit emas maupun KLM ini. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi emas di BRI seperti berikut ini:

  1. Memiliki emas murni dengan kadar 24 karat. Semakin murni kadar emas maka akan semakin mahal harganya. Anda bisa menjualnya kembali saat harga emas sudah naik.
  2. Infrastruktur dan sistem BRI untuk mengatasi gadai emas maupun kredit emas sudah lebih baik. Akan sangat mengkhawatirkan jika Anda melakukan kredit emas maupun gadai emas di bank yang sistemnya belum bagus.
  3. Memiliki rekening koran. Anda akan mendapatkan rekening koran khusus untuk emas sehingga Anda akan tetap bisa memantau nilai logam mulia Anda di bank.
  4. Sudah ada kesepakatan harga di awal. Sebelum memutuskan untuk investasi emas harga per gramnya sudah disetujui di awal sehingga jika harga emas naik tidak akan mempengaruhi cicilan.

Demikianlah cara investasi emas di BRI dan keuntungannya yang menarik disimak, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara investasi uang di bank bri -cara menabung emas di bank bri -menabung emas di bri -tabungan emas di bri -investasi emas di bri -menabung emas BRI -cara menabung emas di BRI -investasi emas dibank bri -cara berinvestasi di bank Br -bri investasi -

Tags: cara investasi emas di BRI cara investasi emas di BRI 2018 cara investasi emas di BRI dan keuntungannya cara investasi emas di BRI terbaru cara memulai investasi emas di BRI

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Cara Investasi Emas di BRI dan Keuntungannya yang Menggiurkan"

    6 Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia
    Mau buka bisnis tapi bingung, kira-kira ide
    4 Alternatif Jitu Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba
    Cara mendapatkan modal usaha tanpa riba –
    4 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda
    Jenis investasi yang cocok untuk anak muda
    Prosedur Pelelangan di Pegadaian Yang Wajib Anda Tahu
    Prosedur pelelangan di pegadaian – Pegadaian sering

    Tinggalkan pesan "Cara Investasi Emas di BRI dan Keuntungannya yang Menggiurkan"