4 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik di Indonesia dan Risikonya

Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini manusia bisa semakin mudah melakukan banyak hal, salah satunya adalah peminjaman uang. Dulu sebelum teknologi berkembang untuk melakukan peminjaman masyarakat harus datang ke lokasi peminjaman secara langsung kemudian harus menyertakan syarat-syarat yang begitu rumit. Selain itu proses untuk pencairan dana pun harus menunggu waktu yang cukup lama sehingga setelah mengajukan tidak langsung bisa mendapatkan dana pinjaman yang diharapkan.

Nah saat ini Anda bisa meminjam uang melalui aplikasi pinjam uang secara online  terbaik di Indonesia. Lupakanlah beberapa persyaratan yang rumit tersebut karena hanya melalui Smartphone Android yang dimiliki akan bisa mendapatkan dana pinjaman yang Anda inginkan. Berikut ini daftar aplikasi terbaik yang bisa Anda manfaatkan:

Uang Teman

Uang Teman

Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia pertama adalah Uang Teman. Selain berbasis website kini Uang Teman juga ada yang berbasis aplikasi yang mana bisa Anda unduh melalui Play Store.  Situs ini dibuat oleh PT. Digital Alpha Indonesia dan sudah terdaftar di dalam  Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu dana yang dipinjamkan oleh Uang Teman ini tidak sebesar dengan dana yang dipinjamkan oleh bank sehingga hanya bisa digunakan sebagai pemenuhan pribadi saja. Dana yang bisa dipinjam dari Uang Teman mulai dari 1 juta sampai dengan 3 juta rupiah saja. Selain itu batas maksimum peminjaman hanya 30 hari saja. Syarat yang diberlakukan pun mudah yaitu Warga Negara Indonesia, usia 21 tahun sampai dengan 65 tahun, dan memiliki pekerjaan atau penghasilan.

Tunaiku

Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Tunaiku. Aplikasi ini lebih fleksibel dalam waktu peminjaman yaitu jangka waktunya adalah 6 sampai dengan 20 bulan. Suku bunga yang diberlakukan sebesar 3%. Untuk dana yang bisa dipinjam melalui Tunaiku ini mulai dari 2 juta rupiah sampai dengan 20 juta rupiah. Tunaiku sendiri merupakan produk milik PT. Bank Amar Indonesia dan sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2014.

Tunaiku

Tunaiku

Syarat yang harus Anda penuhi adalah minimal pendapatan bulanan 3 juta rupiah, selain itu usia Anda minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun ketika pelunasan. Yang bisa mendaftar tidak hanya WNI saja namun WNA pun bisa mendaftar. Selain itu Anda tidak harus memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman. Selain membayar cicilan pinjaman Anda juga harus membayar administrasi sebesar 540 ribu rupiah dan bisa di cicil selama periode pinjaman, sedangkan jika terlambat untuk mencicil, Anda harus membayar denda 0,16% dan juga denda sebesar 100 ribu rupiah.

Tokopedia

tokopedia

tokopedia

Selain menjadi marketplace terbesar yang ada di Indonesia, Tokopedia ini juga memberikan layanan peminjaman uang secara online bahkan ada yang tanpa jaminan. Dalam pinjaman uang secara online, Tokopedia ini bekerja sama dengan DBS, BFI finance, Standard chartered, temankredit, CIMB, Adira, dan masih banyak lagi lainnya. Selain meminjam melalui aplikasi Anda juga bisa meminjam melalui situs website. Jumlah dana pinjaman yang diberikan mulai dari 2 juta rupiah sampai dengan 200 juta rupiah.  Selain peminjaman tanpa jaminan, Tokopedia juga menyediakan pinjaman dengan jaminan dan juga dana instan. Periode pinjaman 1 sampai dengan 36 bulan dan bunga mulai dari 1.09% sampai dengan 3%.

Dana Bijak

Dana bijak

Dana bijak

Aplikasi Pinjam uang online terbaik di Indonesia yang terakhir adalah Dana Bijak yang mana dikelola oleh PT. Digital Macro Indonesia. Sesuai dengan namanya perusahaan ini akan melayani peminjaman lebih bijak dengan 3 langkah yang mudah. Sayangnya jumlah dana yang bisa dipinjamkan pun tidak terlalu besar mulai dari 1 juta sampai dengan 3 juta rupiah. Syarat peminjamannya yaitu umur minimal 21 tahun ke atas, WNI, memiliki minimal pendapatan 2,5 juta rupiah, dan memiliki akun bank yang sudah terverifikasi.

Risiko

Sebelum mengajukan aplikasi untuk meminjam uang, ada baiknya jika mempertimbangkan resiko pinjam uang online terlebih dahulu. Selain menawarkan keuntungan peminjaman ini juga memiliki risiko seperti berikut ini:

  1. Bunga pinjaman tinggi

Risiko peminjaman uang yang pertama adalah bunga pinjaman yang tinggi. Memang syarat yang diberlakukan mudah namun risikonya Anda harus menanggung bunga yang tinggi bahkan sampai 3% besarnya.  Ada bunga yang rendah namun risikonya adalah proses pencairannya lama atau beberapa minggu. Selain itu, jangan sampai Anda melakukan peminjaman tanpa menghitung jumlah uang yang harus dibayarkan terlebih dahulu. Jika hal ini dilakukan Anda akan kesulitan dalam pembayaran.

  1. Plafon yang kecil

Risiko pinjam uang yang terakhir adalah plafon pinjaman yang kecil. Rata-rata dana pinjaman yang diberikan plafonnya di bawah 5 juta sehingga jika menginginkan plafon yang lebih besar Anda harus tetap melakukan peminjaman ke bank.

Apapun jenis pinjamannya, sebaiknya Anda menghitung jumlah perhitungan terlebih dahulu. Terutama jika ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia, pertimbangkan berapa bunga yang mereka berlakukan, maksimal pinjaman yang diberikan, dan lain sebagainya yang mana akan membuat Anda lebih bijak dan selektif memilih pinjaman yang benar-benar tepat.

Загрузка...

Tags: Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia 2018 Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia 2019 daftar Aplikasi pinjam uang online terbaik di Indonesia

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik di Indonesia dan Risikonya"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    5 Peran Digital Marketing untuk Bisnis di Indonesia
    Peran digital marketing untuk bisnis di Indonesia
    5 Pendiri Startup Paling Sukses di Indonesia
    Pendiri startup paling sukses di Indonesia –

    Tinggalkan Balasan