5 Cara Mendapatkan Tambahan Uang Bagi Guru Honorer Setiap Bulannya

Sebagai guru yang belum mendapatkan gaji tetap mungkin cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer ini bisa menjadi cara untuk mendapatkan tambahan pemasukan setiap bulannya. Menjadi guru honorer tidak seperti guru yang sudah menyandang gelar PNS. Guru honorer mendapatkan gaji jauh lebih sedikit daripada guru yang sudah diangkat menjadi PNS. Selain itu, guru honorer juga tidak akan mendapatkan dana pensiunan jika ia idak diangkat menjadi PNS. Hal tersebut yang membuat banyak guru honorer harus mencari tambahan pemasukan untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan bagi guru honorer untuk bisa mendapatkan pemasukan tambahan selain mengandalkan gaji dari sekolah yang tentunya sangat kurang dibandingkan jika berbisnis. Untuk itu, berikut cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer yang mungkin bisa Anda jadikan refferensi untuk tambahan pemasukan setiap bulannya.

Mengajar Les Private

Les Private

Les Private

Sebagai guru honorer, tentunya masih memiliki waktu yang cukup luang dibandingkan dengan guru PNS. Para guru honorer bisa membuka les private di berbagai bidang studi yang dikuasai. Pasalnya, banyak murid yang membutuhkan pelajaran tambahan untuk memperbaiki nilai mereka atau menambah nilai mereka di sekolah. Biasanya, menjadi pengajar les private  mendapatkan bayaran per jam, namun Anda bisa membuka les private di sekolah tempat mengajar dengan izin dari pihak sekolah tentunya, namun dengan harga yan jauh lebih murah dibandingkan jika membuka les private sendiri.

Sudah banyak guru honorer yang membuka jasa les private untuk menambah pemasukan mereka setiap bulannya sehingga tidak terlalu kesulitan untu memenuhi kebutuhan pokok setiap bulannya.

Berjualan Secara Online

Berjualan Secara Online

Cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer selanjutnya adalah dengan berjualan secara online. Berjualan secara online tidak akan memakan banyak waktu bagi para guru honorer. Hal tersebut menjadi peluang besar untuk bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.  Dengan berjualan online, para guru honorer bisa menjual berbagai produk yang sangat menguntungkan tanpa banyak menyita waktu.

Saat ini sudah banyak marketplace yang memberikan peluang bagi guru honorer untuk menjual berbagai produk. Hal itu bisa menjadi peluang bagi [ara guru honorer untuk mengasah kemampuan berbisnisnya tanpa harus tersita waktunya setiap hari.

Menjual Makanan Ringan di Sekolah

Menjual makanan ringan tentunya bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para guru honorer untuk mendapatkan keuntungan besar setiap bulannya dan menambah pemasukan tanpa harus melanggar kewajiban mereka sebagai guru honorer. Hal tersebut tentu bisa menjadi salah satu cara utama bagi para guru honorer.

Menjual makanan ringan di sekolah akan jauh lebih mudah karena target pembeli adalah para siswa pada jam istirahat. Selain itu, para rekan guru lainnya pun bisa menjadi target pembeli yang potensial. Bahkan sebagian guru honorer berhasil menjadi vendor konsumsi untuk kebutuhan rapa di sekolah maupun di tingkat gugus. Hal ini membuktikan bahwa menjual makanan ringan bisa menjadi tambahan pemasukan setiap bulannya.

Menjual Baju Kreditan

Guru honorer yang ada di daerah biasanya menjual baju dengan cara pembayaran kredit Mereka biasanya menawarkan kepada para guru lain dengan cicilan perminggu dan perbulan. Cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer yang satu ini memang sangat digemari oleh guru honorer karena cukup mudah dijalani dan keuntungan cukup besar setiap bulannya.

Baju kreditan

Namun untuk menjalankan usaha ini harus memiliki modal yang cukup besar dibandingkan usaha lainnya. Pasalnya, modal yang dimiliki harus tertahan pada produk yang di kreditkan kepada pelanggan mereka.

Menjadi Penulis Lepas

Sebagai guru honorer, menjadi penulis lepas tentunya akan sangat membantu pemasukan bulanan mereka. Menjadi penulis lepas tidak akan banyak memakan waktu karena jam kerja yang sangat fleksibel dibandingkan dengan bisnis lainnya. Cara ini sudah banyak dijalani oleh para guru honorer karena dianggap  berbeda dengan bisnis lainnya. Saat ini sangat banyak job untuk menulis berbagai artikel.

Penulis lepas

Pekerjaan ini juga bisa dikerjakan di rumah dengan hanya bermodalkan internet dan laptop saja tanpa harus memiliki banyak mengeluarkan modal jika dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Beberapa bisnis diatas mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang berprofesi sebagai guru honorer yang sedang mencari tambahan pemasukan setiap bulannya. Sebagai guru honorer tentunya gai yang didapatkan sangat kurang dibandingkan dengan guru PNS, bahkan di beberapa daerah guru honorer baru mendapatkan gaji dalam waktu 3 bulan, karena pihak sekolah mengandalkan bantuan pemerintah yang turun setiap tiga bulan sekali.

Anda bisa membuka usaha sesuai dengan minat dan juga kemampuan Anda. Selalu perhatikan modal yang dimiliki dan waktu Anda sebelum membuka usaha sebagai bisnis tambahan dan cari cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer yang tidak menyulitkan Anda.

Загрузка...

Tags: bagaimana cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer cara mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer tips mendapatkan tambahan uang bagi guru honorer

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar