Peluang Bisnis Kue Kering Menjelang Idul Fitri

Bagi sebagian muslim, peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri ini sangat menguntungkan saat menghadapi hari besar. Tentunya peluang ini selalu dinanti, karena selain untuk mendapatkan tambahan pemasukan untuk membeli baju baru dan lain sebagainya, biasanya untuk dana liburan. Keuntungan yang didapat terasa sangat menguntungkan sehingga banyak sekali yang menekuni bisnis musiman ini. Namun, tidak sedikit yang menjadikan bisnis ini bisnis utama mereka karena masih ada saja yang memesan karena puas dengan produk yang dijual.

Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar, namun keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 5 kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Hal tersebut membuat peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri ini menjadi kegiatan yang wajib bagi ibu rumah tangga yang membutuhkan tambahan pemasukan saat menghadapi hari raya besar umat Islam tersebut.

Manfaat Lain Dari Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering

Selain bisa mendapatkan keuntungan tambahan saat menjelang Idul Fitri, ada beberapa manfaat lainnya yang didapatkan dari peluang usaha yang satu ini. Berikut beberapa manfaat dari bisnis ini selain meraih keuntungan besar.

  1. Anda tidak usah repot lagi menyediakan stok kue kering untuk keluarga Anda saat Idul FItri karena bisa dikerjakan saat membuat pesanan dari klien
  2. Tidak usah menyediakan bahan-bahan kue kering untuk konsumsi keluarga Anda. Sehingga jauh lebih hemat.
  3. Mengisi waktu luang di bulan Ramadhan saat menunggu berbuka.
  4. Mengasah skill bisnis Anda setiap tahunnya.
  5. Menjaga Anda agar tetap kreatif dalam membuat berbagai jenis kue kering

Beberapa manfaat diatas bisa ANda dapatkan saat menjalankan peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri ini. Jadi selain bisa memberikan banyak keuntungan, Anda juga mendapatkan manfaat bagi Anda dan keluarga.

Estimasi Modal Yang Dikeluarkan dan Keuntungan Yang Didapat

Untuk menjalankan bisnis kue kering ini, Anda tidak membutuhkan modal hingga puluhan juta rupiah, Anda bisa memanfaatkan DP yang diberikan customer Anda dan ditambah dengan modal Anda untuk membeli bebagai bahan kebutuhan. Jika Anda memilih untuk menyediakan produk kue kering yang siap beli, Anda cukup mengeluarkan 400-500 ribuan untuk membeli berbagai bahan yang diperlukan. Berikut simulasi modal untuk menjalankan peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri ini.

Modal Bahan Untuk 5 Toples Kue Kering

Terigu 1 Kg 15.000

Telur 1 Kg 15.000

Mentega 1 Kg 25.000

Susu Bubuk 1 box 25.000

Modal Peralatan

Oven 250.000

Cetakan kue 1 set 150.000

Toples 5 pcs 25.000

Total modal awal yang dibutuhkan 255.000.

Keuntungan Dari 5 toples kue kering

Harga 5 toples = 5 x 75.000 = 375.000

Dengan modal sebesar 255.000, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar 120.000 untuk kuantitas 5 toples. Tentunya semakin banyak pesanan yang Anda dapatkan akan semakin banyak pula keuntungan yang Anda peroleh. Tentunya keuntungan tersebut membuat banyak penggiat usaha ini tertarik untuk melanjutkan usahanya daripada menjadi usaha musiman setiap tahunnya. Namun, ada juga yang memilih untuk menjalankan bisnis ini secara musiman karena merasa sibuk dengan pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya.

Bisnis Yang Tidak Menyita Waktu

Bisnis kue kering ini merupakan salah satu bisnis yang tidak banyak memakan waktu. Anda bisa menjalankan bisnis ini sambil mengerjakan hal yang lain. Selain pembuatannya yang mudah, bisnis ini juga tidak memiliki resiko yang besar dalam menjalankannya. Akan tetapi, Anda tetap harus memiliki strategi yang tepat untuk menjalankan bisnis ini agar semakin berkembang.

Di tahun 2018 lalu, salah satu majalah bisnis menyebut bahwa bisni kue kering rumahan ini mampu meraih hingga 2 milyar dalam 2 minggu, bahkan pemerintah sendiri sempat menjadikan bisnis yang satu ini salah satu bisnis yang wajib dilirik untuk mendapatkan pengarahan dari instansi terkait. Hal tersebut membuktikan banyaknya peminat dari kue kering ini. Mungkin peluang usaha yang satu ini bisa menjadi refferensi bagi Anda yang tengah kebingungan mencari bisnis sampingan yang tidak memakan banyak waktu.

Jika Anda mampu menjalankannya secara konsisten, Anda bisa mendapatkan hingga jutaan rupiah saat menjalankan bisnis yang satu ini. Walau dianggap mudah dalam menjalankan bisnis ini, namun tetap harus dijalankan menggunakan strategi penjualan yang tepat agar penjualan sesuai dengan target yang Anda tetapkan.

Bisnis rumahan sendiri saat ini menjadi salah satu bisnis kecil yang banyak diincar oleh banyak orang. Hal tersebut membuat bisnis ini semakin berkembang setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan bermunculannya toko-toko kue di berbagai daerah. Namun, ada banyak cara agar bisnis Anda bisa tetap berkembang tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa menjalankan peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri dengan membuat satu kelompok kecil untuk mengumpulkan modal yang ada.

 

Загрузка...

Tags: peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri peluang bisnis kue kering menjelang idul fitri 2019

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar