6 Jenis Usaha Yang Minim Pesaing Terbaru

Banyaknya jenis usaha membuat para calon pebisnis kebungungan untuk mencari jenis usaha yang minim pesaing. Hal tersebut dikarenakan mereka tak mau bersaing untuk mendapatkan keuntungan, apalagi bersaing dengan kompetitor yang sudah berpengalaman lama dibidangnya. Hal tersebut tentunya membuat para calon pebisnis kesulitan untuk mengembangkan sayapnya. Selain itu, pemerintah juga mulai melirik industry-industri yang memiliki produk kreatif yang mampu menguasai pasar dengan produk baru yang mereka bawa. Peluang tersebut lantas membuat banyak para pengusaha baru terus meningkatkan peluang untuk menciptakan berbagai produk unggulan di bidangnya.

Jenis usaha kreatif ini memang membuat banyak penggiatnya sukses. Pasalnya, mereka tidak memiliki saingan dan hanya mereka saja yan  memiliki produk tersebut. Bahkan, banyak pebisnis baru yang langsung berada di atas karena benar benar tidak memiliki pesaing dan mampu memasarkan produknya dengan sangat baik. Berikut jenis usaha yang minim pesaing yang mungkin bisa Anda jalani.

Kompor Tanpa Bahan Bakar Minyak Bumi

Kompor Bahan Bakar Minyak Nabati

Kompor Bahan Bakar Minyak Nabati

Jenis bisnis ini mungkin sangat cocok bagi Anda yang paham di bidang sains namun memiliki skill bisnis yang tinggi. Kompor bahan bakar tanpa minyak bumi ini, bisa menjadi alternatif bagi para ibu rumah tangga menengah kebawah. Pasalnya kompor ini menggunakan bahan bakar dari minyak nabati dan bahan bakar selain gas dan minyak bumi. Tentunya sangat jarang yang menjual kompor jenis ini, namun kompor ini banyak diminati di kalangan masyarakat pedesaan karena mereka tidak harus mencari kayu bakar atau bahkan gas. Cukup dengan membeli minyak nabati sebagai bahan bakar yang akan awet hingga berbulan-bulan.

Sprayer Air Brush

Sprayer Air Brush

Bagi Anda yang menyukai seni menggambar, jenis usaha yang minim pesaing ini mungkin sangat cocok bagi Anda. Sprayer Air Brush ini jarang di jual pasaran dan hanya bisa didapatkan dari vendor tertentu, bahkan para pelukis air brush harus membeli secara online  dari luar negeri untuk mendapatkan barang ini. Sudah tentu, bisnis yang satu ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Target pembeli dari barang ini adalah para seniman lukis yang terbiasa melukis di media seperti helm, motor, mobil dan lain sebagainya.

Flip Cover Custom Untuk Ponsel dan Tablet

Flip Cover Custom

Flip Cover Custom

Mungkin bagi Anda pengguna ponsel atau tablet sudah sangat mengetahui apa itu flip cover. Banyak toko penjual aksesoris ponsel yang menjual barang ini. Namun, Anda pasti akan kesulitan menemukan flip cover custom  untuk handphone Anda. Flip cover custom ini bisa dibuat dengan desain Anda sendiri, mulai dari pemasangan foto, desain abstrak hingga desain lainnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jasa pembuatan flip cover custom ini masih jarang ditemukan di Indonesia. Hal tersebut membuat bisnis ini sangat jarang pesaingnya.

Produk Yang Terbuat Dari Bahan Daur Ulang

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan kalu sampah plastik di rumah Anda bisa menjadi sebuah kreatifitas yang mampu memberikan keuntungan. Saat ini sudah banyak pebisnis kecil yang mencoba mendaur ulang sampah plastic menjadi sebuah produk yang sangat berguna bahkan dengan nilai jual yang sangat tinggi. Sampah plastik ini biasanya dibuat menjadi tas, dompet dan berbagai produk lainnya. Mungkin jenis usaha yang minim pesaing ini bisa cocok dengan Anda.

Menjual Barang Antik

guci antik

Barang antik merupakan barang di masa lampau yang sebelumnya memiliki harga rendah, namun dikarenakan langka, barang ini menjadi incaran para kolektor maupun desainer interior. Banyak kafe ataupun restoran yang menyajikan barang antik berupa guci, patung-patung dan pahatan pada desain interiornya. Hal tersebut tentunya menjadi peluang bisnis bagi para penjual barang antik. Pasalnya, saat ini penjual barang antik sangat sulit ditemukan di Indonesia.

Bisnis Online Sebagai Penulis Konten dan Programmer

Jenis usaha yang minim pesaing yang satu ini sangat mudah dilakukan oleh para pengiatnya. Modalnya adalah internet, laptop dan kemampuan di bidang ini, tidak sedikit para pebisnis online yang membuka jasa sebagai konten writer sukses dengan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya. Apalagi jika Anda seorang programmer dan menjual jasa pembuatan aplikasi maupun website. Anda bisa mengerjakan bisnis ini di rumah tanpa harus pulang pergi ke kantor. Pesaing dari bisnis yang satu ini pun cukup sedikit karena tidak semua orang bisa membuat konten yang berkualitas dan membuat website sendiri.

Itulah beberapa usaha yang hingga saat ini masih memiliki sedikit pesaing. Walau memiliki sedikit pesaing, Anda tetap harus membuat strategi bisnis yang pas sehingga Anda tidak mengalami kerugian nantinya. Selalu perhatikan bisnis apa yang Anda kuasai dan modal yang dimiliki sehingga Anda tidak mengalami kerugian nantinya. Cari informasi mengenai jenis usaha yang minim pesaing dengan detail sebelum Anda memutuskan untuk berbisnis.

Загрузка...

Tags: jenis usaha yang minim pesaing jenis usaha yang minim pesaing 2019 jenis usaha yang minim pesaing terbaru

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar