Tips Sukses Berinvestasi Emas

Peminat investasi emas semakin meningkat dari tahun ke tahun karena tergiur keuntungan yang sangat besar. Investasi emas memang lebih menguntungkan dibandingkan menabung di bank. Bila Anda belum pernah mencoba berinvestasi emas, mungkin sekarang saatnya Anda melakukannya. Namun jangan terburu-buru dalam memutuskan karena investasi emas sangat rentan penipuan, dan agar Anda tidak mengalami kerugian, maka ada beberapa tips sukses berinvestasi emas yang dapat Anda ikuti.

Baca juga: Cara Jitu Menghindari Penipuan Berkedok Investasi Emas

tips sukses berinvestasi emas batangan

Mengecek Harga Dasar Emas

Mengetahui harga dasar emas yang akan dibeli merupakan tips sukses berinvestasi emas yang pertama. Untuk mengetahuinya, Anda dapat melihatnya di website PT ANTAM (Aneka Tambang) yaitu sebuah BUMN yang memiliki otoritas dalam produksi emas dan penjualannya di Indonesia. Berikut alamat url harga emas ANTAM: http://www.logammulia.com/gold-id.php.

Emas Batangan Lebih Disarankan

Membeli emas batangan memang lebih disarankan agar sukses berinvestasi emas karena harga jual emas batangan lebih tinggi dibandingkan harga jual emas perhiasan. Walaupun demikian, bila Anda ingin perhiasan, maka tak ada salahnya juga bila Anda membeli emas perhiasan namun pastikan membeli perhiasan dengan model yang sederhana sehingga saat dijual kembali harganya tidak terlalu jatuh.

Baca juga: Persiapan Investasi Yang Harus Disiapkan Calon Investor

Sertifikat Resmi

Agar sukses berinvestasi emas, maka pastikan Anda mendapatkan sertifikat resminya saat Anda membeli emas batangan. Sertifikat resmi tsb dikeluarkan oleh PT ANTAM dan berisi informasi kode emas batangan, berate mas, ukuran / dimensi emas, karat / kadar emas yang harus sesuai dengan informasi yang tercetak pada emas batangannya. Emas batangan tanpa sertifikat resmi tidak akan dipercayai saat menjual, walaupun dapat dijual maka harga jual kembalinya akan jatuh.

Lokasi Tempat Pembelian

Mengetahui lokasi tempat membeli dan menjual emas merupakan tips sukses berinvestasi emas berikutnya. Tempat membeli dan menjual emas batangan dapat dilakukan di PT ANTAM namun bila Anda tinggal di daerah yang tidak tersedia cabang dari ANTAM ini maka Anda tak perlu khawatir karena banyak toko emas yang telah menyediakan dan mau membeli emas batangan hasil produksi ANTAM yang bersertifikat resmi.

Bila Anda ingin membeli / menjual emas batangan di ANTAM silahkan baca dulu tata cara transaksinya di www.logammulia.com.

Baca juga: Pengalaman Membeli Emas di ANTAM Pulogadung

Selain alasan di atas, banyak orang yang lebih memilih toko emas, misalnya di kawasan Cikini Jakarta karena harga beli emas yang lebih murah dan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan di ANTAM. Hal ini boleh-boleh saja namun agar sukses berinvestasi emas maka pastikan emas yang Anda beli memiliki sertifikat resmi.

Ukuran Emas Batangan

Harga emas batangan memang sangat dipengaruhi oleh beratnya timbangan. Semakin besar beratnya maka harga per gramnya akan jauh lebih murah. Secara logika, membeli emas batangan dengan berat yang besar akan lebih menguntungkan namun kami sarankan untuk membeli beberapa jenis berate mas batangan, yaitu yang ukuran ringan, sedang, dan berat. Hal ini merupaka tips sukses berinvestasi emas, agar bila suatu saat ada keperluan mendesak, Anda tak perlu menjual semua emas Anda namun cukup yang berukuran ringan atau sedang saja sesuai kebutuhan.

Tempat Menyimpan Emas Batangan

Agar sukses berinvestasi emas, sebaiknya Anda pikirkan tempat menyimpan emas batangan yang aman, apakah di rumah dengan memanfaatkan deposit kotak keamanan atau di pihak lain seperti di bank. Menyimpan di bank mungkin lebih aman namun Anda akan dikenakan biaya penyimpanan.

Itulah beberapa tips sukses berinvestasi emas. Dengan tips di atas semoga dapat membuat Anda lebih berhati-hati dan menyiapkan hal yang perlu sebelum berinvestasi emas.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

harga timbangan emas loc:ID -sukses menabung emas -timbangan emas murah -

Tags: Cara Investasi Tips Mengelola Uang Tips Trik

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "Tips Sukses Berinvestasi Emas"

Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

Tinggalkan pesan "Tips Sukses Berinvestasi Emas"