Prinsip Hidup Sukses Orang Cina Yang Patut Ditiru

Prinsip hidup sukses orang Cina – Sepertinya kesuksesan orang Cina sudah bukan sekedar isapan jempol belaka. Banyak di antara orang Cina yang terbukti mampu hidup sukses dengan kekayaan yang berlimpah ruah. Dimulai dari bisnis skala kecil hingga bisnis yang sudah masuk kategori perusahaan top dunia, anda bisa menemukan orang Cina di belakangnya. Bahkan Chairul Tanjung, salah satu orang terkaya di Indonesia pun masih merupakan keturunan Tionghoa. Tak heran jika banyak dari masyarakat yang ingin mengilhami prinsip apa yang mereka pakai sehingga bisa mencapai puncak kesuksesan tersebut.

Nah, jika anda sedang mempelajari apa saja sebenarnya yang menjadi prinsip hidup sukses orang Cina untuk mendapatkan kesuksesan, di bawah ini adalah beberapa prinsipnya. Anda bisa mengambil pelajaran yang akan membuat anda semakin mengerti bagaimana pola pikir dan sikap yang orang-orang Cina tersebut pakai untuk menghadapi kerasnya dunia.

Totalitas

Eka Tjipta Pendiri Sinarmas

Eka Tjipta Pendiri Sinarmas

Benar sekali, orang Cina adalah orang yang selalu total dalam mengerjakan sesuatu. Mereka tidak pernah ragu-ragu saat sudah memutuskan untuk menjalani bisnis mereka. Mereka akan mengerahkan semua sumber daya yang mereka miliki untuk mengembangkan bisnis yang mereka rintis. Mereka yakin, jika suatu pekerjaan (dalam hal ini bisnis) sudah dikerjakan secara totalitas, maka hasilnya juga bakal sepadan. Etos kerja mereka sangat tinggi yang mana juga turut menyokong mereka mencapai kesuksesan dengan cepat. Mereka juga sangat anti kepada sifat malas-malasan yang berimbas pada kurang produktifnya bisnis yang mereka jalani. Tentu, mereka akan mencari berbagai inovasi dan jalan baru untuk mengembangkan bisnis mereka ketimbang harus bermalas-malasan.

Suka Menabung

suka menabung

suka menabung

Prinsip hidup sukses orang Cina yang kedua adalah dengan rajin menabung. Rata-rata orang Cina akan menyisihkan 70 persen uang dari penghasilannya untuk di tabung. Jumlah yang sangat besar bukan? Katakanlah jika anda punya penghasilan aktif 1 juta perbulan, maka anda akan menyisihkan sekitar 700 ribu dan menggunakan 300 ribu lainnya. Memang terdengar seperti menyiksa diri. Namun percayalah, jika anda sudah terbiasa dengan pola hidup irit ala orang Cina ini, maka anda akan merasakan manisnya juga nanti di akhir. Jika anda takut tidak bis menahan keinginan, maka anda bisa mencoba membuka tabungan deposito yang hanya bisa di ambil pada jangka waktu tertentu saja. Dengan begitu, anda tidak bisa seenaknya saja mengambil hasil tabungan anda tersebut.

Anti Hutang

Anti hutang

Nah, poin ini sepertinya juga sangat penting. Mungkin banyak dari anda yang mengira jika hutang adalah hal sepele. Jika anda yakin bisa membayar hutang anda, maka anda akan cukup merasa yakin untuk mengambil hutang tersebut. Namun tahukah anda, orang Cina sangat menghindari apapun yang ada hubungannya dengan hutang. Termasuk sistem kredit juga. Bagi mereka, berhutang atau mengkredit sesuatu hanya akan menambah beban finansial mereka, bukan jalan keluar. Mereka sangat yakin jika bunga dari suatu hutang adalah mimpi buruk yang akan menghalangi kesuksesan mereka kelak. Jadi jika orang Cina akan membeli sesuatu, mereka akan bakal kuat menahan untuk waktu yang lama jika memang uang yang dimiliki belum mencukupi. Mereka lebih memilih mempersiapkan uang cas daripada harus menghamba kepada sistem kredit.

Memanfaatkan Setiap Peluang

Prinsip kesuksesan yang dianut oleh orang Cina selanjutnya adalah dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Orang-orang Cina tidak segan untuk mengambil berbagai kesempatan melakukan pekerjaan sambilan jika memang dirasa pekerjaan tersebut memberikan hasil yang signifikan kepada mereka. Banyak diantara karyawan yang bekerja di Cina juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai pemilik toko online yang memiliki banyak langganan. Sifat memanfaatkan setiap peluang yang ada tersebut juga merupakan wujud dari etos kerja yang tinggi dari orang Cina. Maka jika anda ingin segera mencapai kesuksesan anda, anda harus jeli melihat peluang di sekitar anda dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Tawar-menawar Adalah Kuncinya

tawar menawar orang Cina

tawar menawar orang Cina

Saat berbelanja, Orang-orang Cina tidak gengsi untuk menawar. Mereka yakin jika mereka bisa mendapatkan harga yang bagus untuk setiap barang yang mereka beli. Mungkin terlihat sepele dan remeh, namun ternyata keyakinan ini bisa sangat berpengaruh kepada mental bisnis anda sendiri. anda akan terbiasa bernegosiasi dengan klien anda saat menentukan harga suatu barang atau jasa. Hasilnya, kepuasan akan didapatkan oleh kedua belah pihak tanpa ada yang dirugikan lagi. Maka cobalah kembangkan kemampuan tawar menawar anda sedini mungkin karena akan sangat berguna nantinya.

Nah, itulah beberapa prinsip hidup sukses orang Cina yang bisa anda ketahui. Anda bisa mencoba satu persatu menanamkan prinsip tersebut ke dalam diri anda dan merasakan hasilnya. Yang perlu diyakini adalah bahwa kesuksesan tidak akan datang begitu saja tanpa adanya keteltenan, pengorbanan, dan pribadi yang kuat dari anda sendiri.

 

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

prinsip bisinis orang cina -prinsip hidup -prinsip hidup orang china -

Tags: bagaimana Prinsip hidup sukses orang Cina Prinsip hidup sukses orang Cina seperti apa Prinsip hidup sukses orang Cina

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Prinsip Hidup Sukses Orang Cina Yang Patut Ditiru"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal
    5 Peran Digital Marketing untuk Bisnis di Indonesia
    Peran digital marketing untuk bisnis di Indonesia
    5 Pendiri Startup Paling Sukses di Indonesia
    Pendiri startup paling sukses di Indonesia –

    Tinggalkan Balasan