4 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

Jenis investasi yang cocok untuk anak muda – Mungkin banyak yang mengira jika perkara investasi hanya bisa dilakukan saat sudah mapan dan cukup umur. Namun ternyata anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya. Kamu yang muda juga memiliki peluang besar dalam dunia investasi. Benar sekali, ada banyak jalan investasi bagi kamu yang mempunyai semangat berinvestasi dalam usia muda. Tentu banyak manfaat yang bisa kamu dapat jika berhasil menjalankan investasi tersebut. Dan tidak mustahil juga justru kamu bisa menjadi kaya di waktu muda dengan jalan investasi.

Nah, jika kamu ingin tahu apa saja jenis investasi yang cocok untuk anak muda, maka di bawah ini adalah daftarnya. Kamu bisa memilih investasi mana yang sekiranya cocok untuk kamu jalani mulai dari sekarang. Berikut adalah daftarnya.

Reksadana

Reksadana

Reksadana

Pernah dengar istilah reksadana? Reksadana adalah pembelian saham dengan dana yang dikumpulkan dari beberapa orang atau beberapa pihak. Jadi gambarannya seperti ini, jika ada saham seharga 1 juta, maka dari sepuluh orang yang akan iuran untuk membeli saham tersebut akan di mintai dana investasi sebesar masing-masing 100 ribu. Nah, ketika harga saham tersebut naik dan berhasil dijual kembali, keuntungan yang di dapat pun akan di bagi kepada 10 investor anggota reksadana tersebut. Jenis investasi ini sangat cocok bagi para pemula karena nominal uang yang dilibatkan masih tergolong kecil. Bahkan, kamu bisa membeli satu slip saham seharga hanya 100 ribu dan menunggu harga sahammu naik untuk mendapatkan untung darinya. Tingkat keuntungan reksadana bahkan juga bisa mencapai 20 persen dari dana investasi awal. Kamu hanya perlu mencari produk yang sekiranya memiliki potensi berkembang pesat. Kamu juga perlu memilih sebuah manajer investasi untuk menekan risiko menderita kerugian.

Investasi Emas Batangan

Emas Batangan

Emas Batangan

Nah, bagi kamu yang menginginkan investasi mudah tanpa ribet, maka kamu bisa memilih jenis investasi emas batangan. Seperti yang sudah kamu ketahui jika harga emas selalu naik setiap tahunnya. Kemungkinan kamu menderita kerugian dari jenis investasi ini hampir 0%. Bayangkan jika semisal harga emas pada tahun ini sekitar 700 ribu. Mungkin saja harga emas bisa menjadi 800 atau malah 900 ribu dalam jangka satu atau dua tahun kemudian. Kamu bisa memulai investasi emas batangan dengan cara membeli emas langsung dari Antam atau bisa juga melalui pegadaian. Biasanya harga di pegadaian akan lebih murah jika kamu bisa mengikuti acara pelelangan yang diadakan sebanyak dua kali dalam setahun. Setelah memiliki emasnya, kamu bisa menyimpannya di safe deposit Box untuk menjamin keamanannya.

Investasi Properti

Investasi Properti

Investasi Properti

Jenis investasi yang cocok untuk anak muda selanjutnya adalah investasi di bidang properti. Mungkin kamu akan sedikit menciut jika mendengar kata properti karena pastinya bidang ini berhubungan dengan uang yang sangat banyak. Namun kamu tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu memahami sedikit trik properti supaya terhindar dari investasi berlebihan dan tidak efisien. Sebagai contoh, jika kamu tinggal di Jakarta, kamu tentu saja tidak bisa membeli tanah di Jakarta karena selain harganya yang sudah setinggi langit, peluang membuka jalan investasi lain pun akan tertutup karena uang investasi kamu sudah habis di sana. Maka yang perlu kamu lakukan hanyalah menemukan rumah atau sepetak tanah di sekitaran Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, atau Bogor. Carilah properti dengan harga dan angsuran yang murah. Kamu juga bisa melihat seberapa besar potensi yang dimiliki properti yang akan kamu beli dengan melihat kondisi di sekitarnya.

Investasi P2P Lending

Investasi P2P Lending

Investasi P2P Lending

Mungkin kamu belum terlalu akrab dengan jenis investasi yang satu ini. P2P lending atau peer-to-peer lending adalah sebuah website yang mempertemukan antara peminjam dana atau debitur dengan pemberi pinjaman atau kreditur. Jadi cara kerjanya adalah sebagai berikut, di dalam website P2P kamu bakal menemukan orang-orang yang membutuhkan dana segar untuk keperluan mereka. Kamu bisa saja menjadi orang yang memberikan pinjaman kepada para pencari pinjaman tersebut. Dana yang kamu pinjamkan tersebut nantinya akan berkembang sesuai dengan bunga yang sudah di sepakati di awal perjanjian hutang. Tingkat pengembalian atau bunga yang kamu dapat pun terhitung cukup tinggi, yaitu sekitar 15 hingga 38 persen. Pelunasan hutang akan dilakukan setiap bulan. Jadi sangat cocok buat kamu yang menginginkan investasi jangka pendek dan segera melihat hasilnya. Namun ada kelemahan dari jenis investasi ini, yaitu tidak adanya jaminan dari peminjam atau debitur akan mengembalikan hutangnya atau tidak karena semuanya berbasis online.

Itulah beberapa jenis investasi yang cocok untuk anak muda. Jelas masing-masing memiliki risiko, namun kembali lagi kepada jiwa investasi muda kamu. tidak ada salahnya mencoba investasi sejak dini jika memang bisa mendatangkan banyak manfaat kepadamu di hari nanti.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

jenis investasi untuk usia muda -

Tags: Jenis investasi yang cocok untuk anak muda Jenis investasi yang cocok untuk anak muda 2018 Jenis investasi yang cocok untuk anak muda terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan