Ini Dia 5 Kunci Sukses Jualan Online di Shopee

Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu seller yang menawarkan produk pada platform marketplace Shopee? Sudah cukup lama kegiatan jualan online di Shopee menjadi salah satu bisnis yang paling populer saat ini. Akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui strategi bisnis online dengan tepat sehingga membuat penjualannya tidak meningkat. Hal tersebut bisa terjadi bila strategi jualan yang Anda terapkan belum tepat dan membuat penjualan toko pun menjadi kurang maksimal.

Ritel Online

Shopee sendiri merupakan salah satu platform marketplace yang menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna terbanyak, yakni mencapai 96,5 juta. Melihat angka ini, tentu saja bila strategi penjualan yang digunakan tepat pastinya Anda bisa menarik calon konsumen baru dari jumlah pengguna tersebut.

Kelebihan Jualan Online di Shopee

Dari banyaknya seller yang memutuskan untuk bergabung dengan shopee untuk mulai berjualan online hal yang menjadi tujuan utama adalah memudahkannya dalam memasarkan berbagai produk dengan pangsa pasar yang jauh lebih luas. Hal ini tentunya akan membuat tujuan tersebut dapat tercapai dengan lebih mudah dibandingkan dengan berjualan secara offline. Pasalnya, Shopee memberikan wadah bagi semua seller untuk bisa memasarkan produknya secara luas.

Lantas, apa saja kelebihan lain jualan online di Shopee? Kelebihan berjualan online di Shopee meliputi:

  • Promosi produk jauh lebih mudah dan cepat
  • Memiliki fitur chat langsung
  • Menjadi tempat transaksi jual beli paling besar
  • Bisa unggah gambar sebanyak mungkin
  • Dilengkapi fitur bagi pebisnis UKM

5 Strategi Jualan Online di Shopee yang Efektif

Berbicara soal jualan di Shopee, Anda tentunya harus memperhatikan strategi jualan dengan baik. Apa saja 5 strategi jualan yang bisa Anda terapkan pada platform Shopee? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga:  Ini Dia 5 Cara Mendaftarkan UMKM ke Dinas Koperasi untuk Dapatkan BLT!

Memasang Harga yang Kompetitif

Saat mencari suatu produk pada platform marketplace, jika Anda memosisikan diri sebagai salah satu pembeli, tentunya Anda akan mencari toko yang menjual produk dengan harga murah dengan kualitas terbaik. Ketika mulai berjualan di Shopee terapkan mindset tersebut dan mulai pikirkan secara matang harga produk yang ingin Anda tawarkan dengan harga kompetitif.

Harga yang kompetitif tentu saja bisa membuat Anda mampu bersaing dengan harga produk serupa yang ditawarkan oleh toko lain. Intinya, dalam berjualan di Shopee pastikan harga produk yang Anda tawarkan tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Hal ini tersebut tentu saja bisa membuat calon konsumen merasa ragu untuk berbelanja di toko Anda.

Memberikan Informasi Produk Secara Akurat

Saat mengunggah produk yang ingin dijual di Shopee, pastikan Anda sudah mengisi informasi produk secara lengkap dan juga akurat. Jangan lupa untuk menggunakan foto produk yang jelas dari berbagai sudut pAndang untuk membuat produk semakin menarik. Semua hal tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh calon konsumen.

Sebagai saran, ketika menuliskan nama produk beri nama yang terstruktur mulai dari merek, model produk, spesifikasi, hingga ukurannya. Tulis deskripsi produk untuk memberikan penjelasan mengenai produk secara informatif.

Tambah Variasi Produk

Bisa memilih lebih banyak variasi dalam suatu produk merupakan salah satu hal yang disukai oleh calon konsumen. Oleh sebabnya, Anda bisa memperbanyak variasi produk dengan berbagai ukuran dan warna menarik. Semakin banyak dan lengkap variasi produk yang ditawarkan, tentunya akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pembeli.

Baca juga : Anti Lesu, Begini Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee yang Efektif!

Baca juga:  7 Cara Dapat Uang dari YouTube untuk Pemula

Naikkan Produk

Dengan cara memanfaatkan fitur Naikkan Produk pada platform Shopee, Anda tentunya bisa membuat produk yang ingin dijual tampil di hasil pencairan teratas. Hal ini juga akan meningkatkan kesempatan produk tersebut akan lebih banyak dilihat oleh calon konsumen. Fitur ini bisa Anda gunakan hingga 5 produk dan bisa diperbarui setiap 4 jam sekali.

Daftarkan Gratis Ongkir

Bisa mendapatkan gratis ongkos kirim atau ongkir saat berbelanja online merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh para pengguna Shopee. Anda tentu saja bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengAndalkan fitur Gratis Ongkir yang telah disediakan oleh Shopee.

Nah, itulah strategi bisnis jualan online di Shopee yang wajib diketahui oleh para seller. Semua hal di atas tentu saja bisa membuat bisnis bisa berkembang dan memberikan hasil maksimal.

Tags: cara jualan online di Shopee jualan online di Shopee

Tinggalkan pesan "Ini Dia 5 Kunci Sukses Jualan Online di Shopee"