Investasi Emas Online

Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang makin maju, sekarang ini banyak hal yang dapat di-online-kan, salah satunya adalah investasi emas online. Semakin banyaknya orang yang sadar akan pentingnya investasi di usia muda, semakin banyak saja orang yang tertarik dengan produk investasi logam mulia ini.

Baca: Memilih Produk Investasi Yang Tepat Untuk Anak Muda / Usia Di Bawah 30 Tahun

investasi-emas-online

Apa Itu Investasi Emas Online?

Investasi emas secara online sebetulnya hampir sama dengan investasi emas konvensional yang Anda kenal selama ini, yaitu mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual beli logam mulia tsb yang bila dalam jangka panjang biasanya naik. Namun yang menjadi perbedaannya adalah bentuk yang diperjualbelikan yaitu pada sistem konvesional maka emas akan terlihat secara fisik sementara pada sistem online maka bentuk fisik emas tidak akan terlihat karena yang ditransaksikan adalah emas secara virtual.

Bagaimana Cara Memulai Investasi Emas Online?

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk memulai sistem investasi ini:

  1. Set Up Sistem Online

Seperti yang Anda ketahui, untuk memulai sistem online maka Anda perlu terhubung dengan jaringan online. Begitu pula dengan memulai investasi emas online, maka Anda perlu memiliki komputer atau gadget yang terhubung dengan dengan internet.

Namun tak hanya perangkat komputer dan internet yang harus Anda miliki, karena Anda pun perlu meng-instal sebuah software untuk memudahkan Anda melakukan transaksi investasi emas online. Namun Anda tenang saja karena kebanyakan software tsb adalah gratis dan tinggal download saja di internet tergantung broker yang Anda pilih.

  1. Set Up “Demo Account”

Agar Anda mengenal dan memahami sistem kerja investasi emas online, maka setiap software yang Anda install akan menyuguhi Anda sebuah akun demo yang dapat Anda gunakan untuk belajar dan menambah kepercayaan diri Anda.

  1. Set up “Real Account”

Anda dapat memulai investasi emas online secara real setelah Anda mempelajari simulasi sistem investasi online menggunakan akun demo dan telah membeli chip trading emas. Dengan akun “real” ini Anda sudah dapat melakukan transaksi secara real baik pembelian maupun penjualan.

Berapa Modal Yang Diperlukan Untuk Memulai Investasi Emas Online?

Ini mungkin menjadi pertanyaan setiap orang yang baru akan terjun ke investasi ini. Perlu Anda ketahui, modal yang diperlukan untuk memulai investasi emas online sangat tergantung dari software apa yang Anda gunakan untuk trading. Karena software ini biasanya Modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi emas online sangat bervariasi, tergantung dari software apa yang digunakan untuk kegiatan trading emas online tsb.

Namun bila Anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar maka Anda harus berani mengeluarkan modal besar. Hal ini perlu dilakukan mengingat nilai emas akan terus bergerak setiap detik dan saldo modal Anda pun akan bergerak menyesuaikan fluktuasi harga tsb.

Transaksi Anda akan tertutup / close secara otomatis bila nila penurunan harganya sudah melebihi saldo modal Anda dan ini artinya Anda mengalami kerugian sejumlah nilai penurunan harga tsb. Coba Anda bayangkan bila modal Anda hanya sedikit maka modal Anda akan segera habis dalam hitungan detik.

Secara umum, modal yang perlu disiapkan untuk memulai investasi emas online ini adalah minimal rp. 10 juta untuk software jenis micro trading dan sekitar Rp. 100 juta rupiah untuk software metatrader yang men-support mini trading.

Sebetulnya ada juga software yang menawarkan investasi emas online dengan modal lebih kecil lagi namun risiko kehabisan modal tentunya akan lebih tinggi apalagi bila Anda melakukan open poin dalam jumlah besar.

Lalu bagaimana bila Anda seorang pemula?

Anda tenang saja karena banyak kok broker yang menawarkan investasi emas online dengan modal sekitera rp. 1 juta saja menggunakan jenis software micro trading. Dengan demikian Anda dapat belajar dan menambah pengalaman trading tanpa harus memiliki risiko kehilangan yang besar.

Baca: Tips Sukses Berinvestasi Emas

Cermat Dalam Bertindak dan Bijak Dalam Memilih Investasi Emas Online

Keuntungan investasi emas online yang sangat menggiurkan seringkali digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sebagai iming-iming penipuan.

Baca juga: Cara Jitu Menghindari Penipuan Berkedok Investasi Emas

Sikap bijak dalam memulai investasi emas online sangat diperlukan agar Anda tidak terjerumus pada risiko kehilangan uang yang besar. Anda harus ingat lagi prinsip cara investasi bisnis yang baik dan benar yaitu mulai dari yang kecil dan lakukan diversifikasi.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis emas online -investasi emas online -perusahaan apa yg membeli saham ariba? -perusahaan yang membeli pasar online ariba seharga $45 milyar -

Tags: Cara Investasi Trading

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "Investasi Emas Online"

Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

Tinggalkan Balasan