4 Ide Usaha Untuk Ibu Hamil Paling Potensial 2019

Ide usaha untuk ibu hamil – Wanita yang sudah menikah akan lebih fokus menjadi ibu rumah tangga sehingga akan menghabiskan waktunya di dalam rumah dibandingkan di luar rumah. Namun tidak sedikit pula wanita yang masih menjadi wanita karier sehingga saat hamil baru memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Hal itu dikarenakan wanita tidak ingin melewatkan moment kehamilannya karena perawatan saat kehamilan ini sangat mempengaruhi kesehatan dan kecerdasan janin di dalam kandungan. Kehamilan bukanlah akhir dari karier dan rezeki seseorang. Hal itu dikarenakan masih ada beberapa ide bisnis atau peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu hamil. Berikut ini ada beberapa ide usaha untuk ibu hamil yang bisa dilakukan:

Online Shop

Ide usaha untuk ibu hamil satu ini banyak diminati dan banyak dilakukan hampir sebagian ibu rumah tangga dan juga wanita hamil. Anda yang sedang hamil pun bisa menjalani bisnis ini karena peluangnya masih terbuka dengan lebar. Meski begitu ada plus minus yang bisa Anda dapatkan saat menjalani bisnis. Minusnya adalah jumlah pesaing sangat banyak. Hal ini bisa Anda lihat di sosial media seperti Facebook maupun Instagram yang mana saat ini banyak digunakan untuk jualan. Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak buku cetak maupun e-book yang membahas tentang bagaimana berjualan online agar closing sehingga Anda bisa mempelajarinya.

Contoh yang bisa dilakukan adalah menganalisa produk seperti apa yang banyak diminati oleh masyarakat, kemudian tentukan target pasar. Yang harus Anda ingat adalah Anda tidak bisa menyasar semua target sehingga tentukan salah satunya saja, misalnya anak-anak. Kemudian Anda bisa menjual produk yang berhubungan dengan anak-anak. Untuk menciptakan first impression yang menarik penting sekali bagi Anda untuk menciptakan foto yang menarik sehingga hanya dari fotonya saja banyak masyarakat yang tertarik untuk membelinya. Modal yang Anda keluarkan pun tidak banyak hanya smartphone dengan kuota saja, sedangkan barangnya Anda bisa mulai stock sedikit demi sedikit atau yang tanpa modal pun bisa yaitu dengan sistem reseller atau dropshiper.

Kerajinan Tangan

Dengan berbekal kreativitas yang tinggi dan dibantu tangan terampil Anda akan mampu menghasilkan berbagai macam barang dengan nilai jual yang tinggi. Salah satu contoh yang bisa Anda jadikan sebagai lahan bisnis adalah kerajinan dari bahan dasar kain flanel. Anda bisa mengubah kain flanel tersebut menjadi boneka gantungan kunci, case untuk tempat tisu, bros dan lain sebagainya. Untuk menggeluti bisnis ini Anda bisa menyiapkan kain flanel dengan berbagai macam warna dimana  harga per meternya mulai dari Rp25.000.

Kerajinan Tangan kain flanel

Anda harus menyiapkan warna-warna cerah terlebih dahulu seperti warna biru, kuning, hijau, orange, pink, dan lain sebagainya. Anda juga membutuhkan lem untuk merekatkan peniti dengan kain flanel tersebut. Lem yang Anda butuhkan adalah lem tembak dan juga lem multiguna yang mana harganya di banderol mulai dari Rp40.000. Anda juga membutuhkan benang dan juga jarum. Benang yang Anda butuhkan bukan benang jahit biasa namun benang sulam yang mana per gulungnya di banderol mulai dari Rp2.000. Selain itu Anda juga membutuhkan alat bantu penggaris dan juga pensil.

Penerjemah

Penerjemah

Ide usaha untuk ibu hamil yang bisa menjadi bahan pertimbangan selanjutnya adalah penerjemah. Jika Anda mahir dalam bahasa tertentu tidak ada salahnya menggeluti bisnis ini. Banyak yang membutuhkan jasa ini untuk menerjemahkan buku, film asing, atau bahkan karya tulis seorang tokoh. Keuntungan menggeluti bisnis ini tidak hanya diukur melalui rupiah saja, namun kemampuan berbahasa asing Anda akan semakin terasah. Fakta pun menunjukkan bahwa ibu hamil sering berpikir dan belajar akan membuat janin yang ada di dalam  kandungan pun akan ikut cerdas.

Freelancer

Freelancer

Freelancer

Jika Anda jeli saat ini banyak sekali peluang bisnis freelancer yang bisa digeluti mulai dari penulis artikel, jasa fotografi, videographer, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu bekerja setiap hari, namun menyesuaikan jadwal konsumen atau client Anda. Untuk mempromosikan jasa Anda, bisa melalui sosial media atau internet. Semakin bagus kinerja Anda maka semakin banyak konsumen dan client yang puas dengan jasa Anda.

Tips Berbisnis atau Berusaha saat Hamil

Kehamilan ini menjadi masa-masa rawan jika tidak dijaga dengan baik.  Oleh sebab itu Anda yang sedang hamil dan ingin berbisnis sebaiknya tahu seperti apa tips berbisnis atau berusaha saat hamil. Agar kandungan tetap sehat hindari stress dan memforsir tubuh karena akan berefek pada kesehatan janin. Hanya Anda sendiri yang tahu kapan tubuh Anda lelah dan membutuhkan istirahat.

Setelah itu penting bagi Anda menghindari bekerja mendekati HPL, minimal 1 bulan sebelum HPL Anda sudah istirahat total, misalnya HPL September, maka Anda harus berhenti berbisnis saat bulan Agustus. Persalinan ini juga perlu dipersiapkan dengan baik jangan sampai tidak lancar karena sibuk berbisnis. Hindari pula mengangkat beban yang berat karena membahayakan janin. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi asam folat, vitamin, dan susu hamil dengan cukup agar janin tidak kekurangan nutrisi.

Demikianlah beberapa ide usaha untuk ibu hamil dan tis berbisnis saat hamil yang bisa Anda jalankan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: contoh Ide usaha untuk ibu hamil Ide usaha untuk ibu hamil

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar