6 Cara Berjualan di Car Free Day Agar Laris Paling Berhasil

Cara berjualan di car free day agar laris – Siapa yang tidak kenal dengan istilah Car Free Day atau biasa disebut dengan CFD. Di even ini area tersebut bebas kendaraan bermotor yang mana saat ini sudah diadakan di kota-kota besar pada hari Minggu atau pada hari libur. Tujuannya adalah agar masyarakat menjadi lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar.

Car Free Day

Melihat perkembangannya banyak CFD yang dikunjungi oleh pengunjung yang sampai tumpah ruah di jalanan kota sehingga menjadi ladang tersendiri bagi para pedagang. Mereka memanfaatkan area CFD itu untuk area jualan. Masyarakat yang tadinya hanya sekadar ingin olahraga menjadi berwisata kuliner mencicipi makanan yang ditawarkan oleh pedagang.  Melihat kebiasaan yang dibentuk masyarakat atau pengunjung CFD, Anda bisa memanfaatkannya sebagai lahan untuk bisnis. Ada beberapa cara berjualan di car free day agar laris seperti berikut ini:

Melakukan Survei

Cara berjualan di Car Free Day agar laris pertama yang bisa Anda lakukan adalah survei tempat terlebih dahulu. Tidak berbeda dengan medan pasar baru, Anda hanya perlu melakukan survei untuk mengetahui bagaimana arus pengunjung dan juga situasi yang ada di CFD tersebut. Setiap CFD memiliki arus pengunjung dan juga situasi yang berbeda.  Hal yang perlu Anda lakukan adalah menganalisa produk apa yang banyak diminati oleh konsumen atau pengunjung. Apakah minuman, makanan berat, makanan ringan seperti camilan, jajanan pasar, atau fashion. Setelah Anda menemukan minat pasar, hal yang bisa Anda lakukan adalah catat berapa harga rata-rata yang dipasang penjual di sana khusus makanan, minuman, jajanan atau camilan, dan yang harus Anda ketahui adalah lokasi strategis yang bisa Anda jadikan lapak.

Yang harus Anda ketahui adalah para pedagang di CFD ini tidak memiliki lapak yang tepat sehingga siapa cepat dia akan mendapatkan tempat yang bagus. Dengan sistem seperti ini Anda harus datang ke lokasi jualan lebih cepat dibandingkan dengan pedagang yang lainnya.

Tentukan Target

Setelah Anda merasa cukup dalam mendapatkan informasi tentang pengunjung hal yang wajib untuk Anda kuasai untuk berjualan di CFD ini adalah target. Dari pengunjung yang datang Anda bisa menetapkan target Anda misalnya siapa yang menjadi sasaran Anda apakah anak remaja, anak-anak, atau justru orang tua. Untuk menentukan target ini Anda harus berpacu atau berpatokan dengan siapa saja yang akan datang ke CFD tersebut. Jika pengunjung didominasi oleh anak remaja maka target Anda bisa anak remaja, sedangkan jika banyak anak-anak maka Anda bisa membuat target anak-anak. Target ini penting untuk Anda dikarenakan berhubungan dengan produk yang akan Anda jual. Misalnya Anda ingin berjualan dengan makanan tentunya Anda harus membuat produk yang disukai oleh target pasar Anda dan harganya harus sesuai dengan kemampuan target pasar Anda.

Nama yang Unik

Tidak bisa di pungkiri bahwa ketertarikan konsumen disebabkan oleh nama yang unik. Banyak pengunjung yang akan penasaran dengan produk yang Anda buat tersebut hanya dari namanya saja. Meski begitu tidak hanya nama saja yang unik ada baiknya jika Anda juga membuat produk yang unik.

Tentukan Produk

Buat produk yang berbeda namun tetap memiliki cita rasa yang lezat sehingga pengunjung tidak akan kapok membeli produk Anda. Untuk produknya ini ada baiknya jika Anda memilih yang pesaingnya sedikit. Jika Anda membuat produk yang sudah ada di CFD besar kemungkinan jika pengunjung akan membeli produk yang sudah menjadi tempat langganannya. Berbeda jika Anda membuat produk yang berbeda dan belum ada. Anda bisa berinovasi membuat produk yang sudah ada sehingga tidak sama persis dengan yang sudah ada sebelumnya.

Promosikan Dagangan

Memang pesaing di CFD ini sangat banyak sehingga Anda harus bersaing dengan pedagang lainnya untuk bisa mendapatkan pelanggan. Untuk bisa sukses dan berjalan sesuai dengan harapan Anda harus bisa melakukan promosi dengan baik dan benar. Promosi ini bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama adalah Anda bisa mendatangi konsumen secara langsung, kemudian Anda bisa mempromosikannya melalui instagram, Twitter, dan juga Facebook. Beritahukan di sosial media jika Anda akan berjualan di CFD pada hari dan mulai jam sekian.

Pelayanan Prima

Cara berjualan di Car Free Day agar laris yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah berikanlah pelayanan prima. Yang dimaksud dengan pelayanan prima ini adalah pelayanan sepenuh hati yang mana bisa membuat pengunjung puas dan nyaman membeli produk Anda. Yang harus Anda ketahui adalah pengunjung tidak suka pelayanan yang lama dan tidak ramah. Sehingga usahakan untuk memproses pesanan dengan tepat dan cepat.

 

Selama kesempatan itu masih ada, ambillah kesempatan tersebut dan lakukanlah yang terbaik. Salah satu kesempatan yang tidak bisa Anda lewatkan adalah berjualan di acara Car Free Day. Sudah banyak pebisnis sukses yang membuka lapak di CFD ini. Di CFD ini dianggap sebagai tempat yang tepat untuk mengenalkan bisnis ke masyarakat yang lebih luas. Bagi Anda yang masih pemula lakukanlah cara berjualan di Car Free Day agar laris yang telah dijelaskan di atas dengan konsisten karena yang namanya bisnis hasilnya tidak instan.

Загрузка...

Tags: bagaimana Cara berjualan di car free day agar laris Cara berjualan di car free day agar laris Cara berjualan di car free day agar laris terbaru

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar