10 Tips Berbisnis ala Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Chairul Tanjung merupakan salah satu pebisnis sukses di Indonesia. Anda tentu sudah tidak asing dengan beliau. Apalagi jika Anda berencana merintis sebuah bisnis. Anda tentunya sedang mencari tips berbisnis ala Chairul Tanjung yang bisa Anda coba saat menjalankan bisnis nanti. Berbisnis ala Chairul Tanjung sebenarnya bisa dibilang mirip dengan cara pebisnis lain dalam menjalankan bisnis. Hanya saja ada beberapa hal yang tidak mereka lakukan. Berikut adalah beberapa diantaranya yang perlu Anda ketahui.

Kerja keras

Menjalankan bisnis perlu kerja keras. Lakukanlah yang terbaik agar bisnis Anda bisa memberikan hasil sesuai yang diinginkan. Ini merupakan salah satu tips berbisnis ala Chairul Tanjung yang mungkin tidak dilakukan oleh pebisnis lain. Kerja keras sangatlah penting dilakukan, terutama bagi pebisnis pemula, yang mana segala sesuatunya perlu dipersiapkan dengan baik.

tips berbisnis ala Chaerul Tanjung

tips berbisnis ala Chaerul Tanjung

Kerja keras juga berarti mencari ide bisnis yang unik. Hal ini tidak mudah dilakukan. Apalagi dengan semakin banyaknya bisnis baru yang bermunculan. Kendati demikian, ide bisnis tetap bisa muncul dari mana saja. Sebagai contoh bisnis bubur bayi yang awalnya hanya berbekal keinginan untuk memberikan makanan bergizi untuk bayi, kemudian berkembang menjadi sebuah franchise bisnis yang diminati. Anda pun juga memiliki peluang untuk menemukan ide bisnis yang brilliant seperti itu.

Selain pencarian ide bisnis, kerja keras menurut Chairul Tanjung juga berarti bisa menggali potensi yang dimiliki. Menurutnya setiap orang punya potensi. Jika potensi tersebut bisa dikenali dengan baik, maka kesuksesan tentu akan lebih mudah diraih. Coba kenali dan gali potensi yang ada dalam diri Anda. Ini bisa jadi bekal Anda dalam berbisnis.

Berani bermimpi

tips berbisnis

tips berbisnis

Janganlah malu untuk bermimpi, karena bisnis bisa saja berawal dari mimpi. Ini juga merupakan salah satu tips berbisnis ala Chairul Tanjung yang bisa Anda tiru. Bermimpilah setinggi langit tentang konsep bisnis yang ingin Anda jalankan. Lalu bekerja keraslah untuk mewujudkan mimpi tadi. Jadi yang dimaksud disini bukan hanya sekedar bermimpi tanpa melakukan apa apa. Kerja keras tetap diperlukan, mengingat tanpa kerja keras mustahil mimpi Anda akan bisa terwujud.

Kerja harus cerdas

Dalam menjalankan bisnis, Anda perlu menerapkan prinsip kerja cerdas. Prinsip ini juga merupakan salah satu tips berbisnis ala Chairul Tanjung. Yang dimaksud dengan kerja cerdas sendiri adalah bagaimana cara Anda menjalankan bisnis secara efektif dan efisien. Efektif dalam arti bisa memaksimalkan waktu, tenaga dan pikiran Anda untuk menjalankan bisnis. Sementara itu efisiensi adalah tentang bagaimana Anda memaksimalkan sumber daya yang ada, termasuk modal bisnis sehingga semuanya bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Dengan bekerja cerdas seringkali hasilnya bisa lebih maksimal. Bahkan ketika modal menjadi masalahnya. Modal yang terbatas memang bisa membatasi bisnis Anda. Misalnya untuk keperluan mendapatkan tempat usaha yang strategi, Anda mungkin akan sedikit kesulitan jika budget yang Anda miliki terbatas. Namun coba cari solusinya dengan mencari rekan bisnis yang bisa memberikan tambahan modal. Hal ini juga salah satu cara kerja cerdas dalam berbisnis yang perlu jadi pertimbangan Anda.

Kerja ikhlas

tips berbisnis ala Chairul Tanjung

tips berbisnis ala Chairul Tanjung

Menjalankan bisnis harus disertai dengan rasa ikhlas. Dengan keikhlasan maka Anda tetap termotivasi ketika hasil bisnis tidak sesuai dengan yang diharapkan. Keikhlasan juga berarti tentang bagaimana Anda memahami kemampuan maksimal dari seorang manusia. Ketika Anda sudah memaksimalkan upaya Anda, maka selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah berpasrah diri. Sebagai manusia, kita hanya bisa mengupayakan yang terbaik. Sisanya merupakan kehendak Tuhan, mengenai berhasil atau tidaknya upaya yang sudah dilakukan.

Buang rasa malas

Apapun bisnis yang Anda jalankan, tidak akan menuai sukses jika Anda menjalankannya dengan malas malasan. Ingatlah bahwa kesuksesan tidak akan mendatangi orang yang malas. Karenanya segera buang rasa malas Anda. Buatlah motivasi sendiri, karena sebenarnya Andalah yang bisa memotivasi diri sendiri. Dengan begitu, Anda bisa segera bangkit melawan rasa malas setiap kali rasa tersebut muncul.

Jangan lupa berbuat baik

Jangan pernah lupa untuk berbuat baik terhadap sesama, terutama ketika bisnis Anda mengalami keberhasilan. Sisihkan sebagian keuntungan bisnis Anda tersebut untuk membantu mereka yang membutuhkan. Dengan berbuat baik kepada sesama, maka akan mengajarkan Anda bagaimana cara mensyukuri nikmat berupa keberhasilan bisnis yang Tuhan beri. Kendati terkesan sepele, hal ini merupakan salah satu tips berbisnis ala Chairul Tanjung. Seorang Chairul Tanjung saja bisa menyisihkan sebagian keuntungan bisnisnya untuk mereka yang membutuhkan, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukannya.

Perbanyak teman

tips berbisnis Chairul Tanjung

tips berbisnis Chairul Tanjung

Bisnis merupakan soal memperluas relasi, dimana semakin banyak relasi yang Anda miliki, maka akan semakin membuka peluang bagi bisnis Anda untuk mendapatkan pelanggan. Karenanya jangan pernah menutup diri saat menjalankan bisnis. Perluas relasi bisnis Anda yang bisa meliputi teman, saudara dan kenalan. Anda tidak akan pernah menyangka bahwa salah satu dari relasi yang Anda punya bisa menjadi media penghubung antara bisnis Anda dengan calon pelanggan yang potensial.

Kerja harus detil

Menjalankan bisnis harus memperhatikan detil pekerjaan yang dilakukan. Ini artinya Anda tidak boleh menjalankannya secara asal asalan. Menjalankan bisnis memang bisa lebih bebas jika dibandingkan dengan menjadi karyawan sebuah perusahaan. Namum tetap ada aturan guna mengendalikan kinerja Anda. Bukankah Anda menginginkan keuntungan dari bisnis yang Anda jalankan? Jika demikian, maka mulailah bisnis dengan benar dan lakukan setiap pekerjaan yang ada dengan memperhatikan setiap detilnya sehingga hasilnya lebih memuaskan.

Sukses merupakan hak setiap orang

tips berbisnis Chairul Tanjung

tips berbisnis Chairul Tanjung

Siapapun bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis, termasuk Anda. Namun ada hal yang perlu diupayakan untuk meraih kesuksesan tersebut, yaitu kerja keras dan kemauan yang tinggi. Jadi kesuksesan bukanlah karena modal bisnis yang besar. Kesuksesan akan lebih mudah diraih jika bisnis dilakukan dengan kerja keras dan kemauan yang tinggi. Percuma saja memiliki modal bisnis yang besar jika kemudian bisnis dijalankan dengan malas malasan. Hasil akhirnya tentu akan berbeda dengan bisnis yang dijalankan dengan kerja keras dan kemauan yang tinggi.

Fokus pada pengembangan bisnis

Setiap pebisnis tentunya menginginkan bisnis yang dijalankannya untuk terus berkembang. Namun hal ini seringkali gagal diraih akibat kurang terencananya bisnis dengan baik. Akibatnya bisnis tidak bisa bertahan lama. Anda tentunya tidak ingin hal tersebut menimpa bisnis yang Anda jalankan. Karenanya fokuslah pada pengembangan bisnis. Lakukan secara bertahap dengan disertai perencanaan yang baik. Ada baiknya juga jika dari awal Anda sudah melakukan hal hal seperti analisa pasar dan prospek produk bisnis Anda. Dengan begitu, Anda bisa memprediksikan mengenai perkembangannya.

Belajar bisnis lewat seorang pebisnis yang sukses memang perlu Anda lakukan. Selain agar lebih termotivasi, Anda juga bisa mengetahui rahasia sukses mereka melalu tips bisnis yang diberikan. Salah satunya tips berbisnis ala Chairul Tanjung tersebut. Dengan tips bisnis yang diberikan, Anda diharapkan bisa mempraktikkannya dalam berbisnis, sehingga meraih kesuksesan sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

prinsip chairul tanjung -bisnin yang dikerjakan chairil tanjung si anak singkong -tips bisnis chairul tanjung -kiat bisnis chairul tanjung -jurus gemilang bisnis anak singkong -usaha kreatif khairul tanjung -chairul tanjung si anak singkong -chairil tanjung kiat kiat sukses -cara membangun relasi menurut chairul tanjung -bisnis bagi yang sudah malas kerja -

Tags: tips berbisnis ala Chairul Tanjung tips berbisnis ala Chairul Tanjung 2017 tips berbisnis ala Chairul Tanjung si anak singkong tips berbisnis ala Chairul Tanjung terbaru trik dan tips berbisnis ala Chairul Tanjung

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "10 Tips Berbisnis ala Chairul Tanjung Si Anak Singkong"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan