Cara Mendapatkan PIN Reseller Telkomsel dan Mendaftar MKIOS

Cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel – Meski sekarang sudah banyak tersebar agen-agen pulsa di setiap sudut kota maupun desa, bisnis agen pulsa tetap saja menjadi bisnis yang patut untuk dicoba. Bagaimana tidak, selain hanya membutuhkan waktu dan tenaga yang sedikit, omzet penjualan pulsa bisa dibilang sangat stabil dan terus menjanjikan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan pulsa sebagai jalan aktivasi paket data internet. Telkomsel tumbuh menjadi operator yang menghasilkan banyak untung bagi para agennya. Dengan bermodalkan jaringan yang stabil dan area cakupan yang luas, Telkomsel berhasil menarik minat masyarakat untuk setia berlangganan layanan baik data maupun pulsa darinya. Nah, jika anda termasuk orang yang sedang ingin mendaftar sebagai agen pulsa dan mencari cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel, maka anda datang ke tempat yang tepat. Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda mengerti terlebih dahulu tentang pengertian MKIOS, dan cara kerjanya.

Apa itu MKIOS?

MKIOS

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Anda akan menemukan istilah MKIOS saat anda melakukan pengisian pulsa dari Telkomsel. Benar sekali, MKIOS merupakan layanan isi ulang pulsa elektronik dari Telkomsel secara Over The Air atau transfer supaya pembeli pula tidak perlu memasukkan pulsa secara manual menggunakan voucher. Cara kerjanya sederhana. Jadi ibarat sebuah toko, MKIOS menjadi lapak dari para agen dan penjual pulsa yang di dalamnya, para agen tersebut memiliki barang dagangan berbentuk stok pulsa. Untuk bisa memiliki MKIOS, biasanya agen membutuhkan chip khusus yang sudah dikenali server Telkomsel sebagai dealer pulsanya. Dengan kata lain, chip tersebut merupakan bentuk fisik dari toko pulsa yang dimiliki oleh agen. Agen akan membeli MKIOS-nya sendiri saat awal-awal ingin berjualan pulsa. Sedangkan jenis kartu yang bisa masuk dalam transaksi MKIOS adalah semua produk Telkomsel mencakup kartu AS, Flash, Simpati, dan kartu Halo.

Layanan MKIOS terhitung sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 detik hingga transaksi pengiriman pulsa atau biasa disebut “nembak pulsa” berhasil. Cara menggunakannya pun mudah dan sederhana. Agen bisa mengirimkan pulsa baik melalui SMS berisi kode voucher atau pun dengan menggunakan kode USSD yang sudah ditentukan. Mengenai cara pengiriman pulsa akan dilanjutkan pada bahasan mengenai cara transaksi menggunakan MKIOS.

Lalu bagaimana cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel dan mendaftar MKIOS?

Cara Mendapatkan PIN Reseller Telkomsel

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, untuk bisa mendapatkan PIN reseller Telkomsel, maka calon agen harus membeli chip MKIOS-nya sendiri sebagai modal awal dalam bisnis penjualan pulsanya. Anda harus memiliki chip tersebut yang nantinya juga berisi PIN reseller khusus yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Jadi Telkomsel hanya memberikan akses khusus bagi para agen dan reseller di Indonesia untuk mendistribusikan produk-produk digitalnya.

Selanjutnya, untuk bisa mendapatkan PIN reseller Telkomsel, calon agen hanya perlu mendatangi Authorized Dealer yang sudah diberikan wewenang oleh Telkomsel untuk memasarkan produk-produknya. Alur distribusi produk Telkomsel ini adalah per kecamatan, jadi calon agen bisa menemui dealer atau subdealer resmi yang ada di daerahnya masing-masing. Jika tidak tahu di mana alamat dari dealer atau subdealer, maka anda bisa menanyakan informasi seputar MKIOS kepada Gerai Telkomsel atau GRAPARI yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar MKIOS dan mendapatkan PIN reseller adalah sebagai berikut.

  1. Kartu identitas (KTP/fotokopi KTP)
  2. Biaya administrasi pembukaan MKIOS baru berkisar antara Rp.50 hingga 100 ribu rupiah.

Setelah chip MKIOS didapatkan, otomatis pin reseller Telkomsel juga akan didapatkan. Langkah selanjutnya adalah mengisi stok dari MKIOS untuk mulai melakukan penjualan pulsa.

Mengisi Stok

Sistem pembelian modal pulsa yang dimiliki MKIOS bukan berupa saldo, melainkan dalam bentuk stok pulsa per unit. Jadi nantinya, agen bukan membeli saldo pulsa sejumlah berapa rupiah, melainkan dengan perincian per unit seperti 5000=50 unit, 10.000=40 unit, dan seterusnya. Pembelian stok pulsa bisa didapatkan di tempat yang sama dengan pembelian MKIOS.

Lalu bagaimana untuk mulai melakukan transaksi?

Melakukan Transaksi dengan MKIOS

Ada beberapa kode khusus yang disediakan Telkomsel sebagai akses untuk para reseller menjalankan transaksinya. Berikut adalah kode-kodenya dalam bentuk kode USD.

  1. Kode isi pulsa: *777*nomor hape yang diisi*jumlah nominal pulsa*PIN Reseller#. Contoh: *777*082226313092*5000*1234#.
  2. Kode ganti PIN: *777*PIN Reseller Baru*PIN Reseller Lama#. Contoh: *777*1234*2222#
  3. Cek stok pulsa; *776*PIN Reseller#
  4. Cek 5 transaksi terakhir: *774*PIN Reseller#
  5. Cek status chip MKIOS: *774*PIN Reseller#

Demikianlah cara mendapatkan PIN Reseller Telkomsel yang bisa anda ikuti langkahnya. Jika bisnis pulsa menjadi pilihan anda, maka memulai dengan membuka MKIOS anda sendiri adalah awal yang sangat tepat.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara daftar reseller mkios -cara daftar mkios -daftar reseller mkios -cara daftar m kios -cara daftar reseller mkios telkomsel -cara daftar reseller m kios -cara menjadi reseller mkios -cara mendaftar reseller mkios -daftar mkios di grapari online -dealer mkios telkomsel -

Tags: Cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel Cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel 2018 Cara mendapatkan PIN reseller Telkomsel terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Cara Mendapatkan PIN Reseller Telkomsel dan Mendaftar MKIOS"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan