6 Cara Mendapatkan Rating Tinggi di Lazada dengan Mudah

Cara mendapatkan rating tinggi di Lazada – Hingga saat ini rating yang tinggi suatu toko online di marketplace masih menjadi indikator bagi para pembeli ketika akan berbelanja online. Dengan melihat rating pada suatu toko biasanya orang-orang akan semakin yakin untuk membeli produk tertentu dari toko tersebut.

rating bagus di Lazada

Rating ini merupakan hasil dari review atau ulasan dari para pembeli sebelumnya. Semakin banyak orang yang mereview dengan nilai atau komentar yang bagus maka akan semakin tinggi juga suatu toko online, termasuk juga toko-toko yang ada di Lazada. Rating yang tinggi dapat menggambarkan tingkat kepuasan dari para pembeli, sehingga akan menggiring opini para pembeli setelahnya bahwa toko tersebut baik dalam pelayanan dan juga memiliki produk yang berkualitas.

Jika anda juga memiliki toko di Lazada, mungkin Anda akan bertanya bagaimana cara mendapatkan rating tinggi di Lazada? Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berjuang menaikkan rating di Lazada beberapa cara mendapatkan rating tinggi di Lazada ini bisa Anda coba:

Usahakan untuk Selalu Aktif di Seller Center

Seller center merupakan tempat dimana para seller atau penjual dapat mengecek orderan yang masuk dari pembeli. Ketika Anda selalu stand by memantau seller center, maka Anda dapat bergerak lebih cepat ketika ada orderan yang masuk.

Kecepatan pelayanan juga masuk dalam salah satu indikator yang sering dinilai oleh pembeli. Faktanya lebih banyak pembeli yang lebih senang apabila pesanan mereka direspon lebih cepat dan juga dikirim lebih cepat. Inilah manfaat Anda selalu aktif d seller center, setidaknya Anda bisa langsung mempersiapkan orderan yang masuk di hari yang sama.

Rajin Lakukan Update Pemesanan

Saat Anda menerima pesanan jangan lupa untuk selalu memperbarui status pesanan tersebut. Misalnya apabila pesanan yang Anda terima sudah siap dikirim maka segera ubah status pesanan tersebut menjadi “Ready to Ship”. Hal ini guna menghindari pembatalan dari konsumen karena efek kehabisan waktu saat packing.

Hindari Kesalahan dalam Pengiriman Produk

Salah satu cara mendapatkan rating tinggi di Lazada adalah menjaga kualitas pelayanan dengan menghindari adanya kesalahan pengiriman produk. Misalnya saja Anda menjual fashion baju dewasa. Lalu ada seorang pembeli yang memesan satu item baju dengan warna merah. Telitilah dalam mempersiapkan barang yang di order pembeli, jangan sampai Anda justru mengirim baju dengan warna yang berbeda. Hal ini akan secara telak membuat pembeli enggan berbelanja lagi di toko Anda dan pasti akan memberikan review yang jelek.

Review jelek ini akan sangat berpengaruh pada performa toko Anda kedepannya. Jadi pastikan selalu bahwa Anda lebih teliti. Apabila memang barang yang dipesan kosong atau habis, segera hubungi pembeli dan jelaskan dengan detail apa yang terjadi serta berikan solusi untuk mereka. Misalnya dengan penggantian warna, atau perubahan item dan sebagainya.

Menggunakan Real Picture Akan Lebih Baik

Cara mendapatkan rating tinggi di Lazada selanjutnya adalah berusaha untuk melakukan promosi atau posting produk menggunakan real product atau produk asli. Mengapa? Karena ketika melihat suatu foto produk pembeli akan memiliki ekspektasi bahwa barang itulah yang nantinya akan mereka dapatkan ketika sudah membelinya.

Ketika Anda menggunakan foto palsu yang bahkan sangat berbeda dengan barang aslinya, maka ini akan membuat pembeli kecewa karena ekspektasinya tidak terpenuhi. Ini akan membuat penilaian pembeli buruk dan dapat merugikan toko Anda.

Respon Cepat Terhadap Pembeli

Saat pembeli Anda melontarkan pertanyaan, maka sesegera mungkin jawab pertanyaan tersebut dengan detail dan jelas. Sama halnya ketika mereka melakukan complain, maka berikan tanggapan yang baik dan berikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang mereka alami.

Membangun komunikasi yang baik menjadi salah satu penyelamat bagi toko Anda ketika Anda mungkin secara tidak sengaja melakukan kesalahan. Dengan komunikasi yang baik pembeli biasanya akan bisa lebih menerima dan tetap mau memberikan penilaian yang baik juga.

Baca juga : 5 Cara Berjualan di Lazada yang Benar Era Milenial

Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih

Cara mendapatkan rating tinggi di Lazada yang terakhir adalah, jangan segan dan lupa untuk mengucapkan terima kasih pada pelanggan Anda. Ada banyak cara untuk melakukannya, misalnya dengan memberi kartu ucapan di kiriman paket, menyapa lewat chat, mengirimkan souvenir sederhana bersama paket barang pesanan atau bisa juga dengan memberikan voucher untuk pembelian selanjutnya.

Mungkin terlihat sepele, namun hal-hal kecil seperti ini dapat memberikan pengalaman berbelanja yang baik untuk pembeli Anda. Sehingga lain waktu mereka mungkin akan kembali lagi dan berkenan memberikan penilaian atau review yang baik.

Itulah beberapa cara mendapatkan rating tinggi di Lazada dengan harapan dapat menarik lebih banyak pembeli, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tags: bagaimana Cara mendapatkan rating tinggi di Lazada Cara mendapatkan rating tinggi di Lazada

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar