5 Cara Berjualan di Lazada yang Benar Era Milenial

Cara berjualan di Lazada – Maraknya bisnis online saat ini menjadikannya sebuah daya tarik tersendiri bagi pebisnis Indonesia. Animo dari masyarakat yang akan berbelanja online ini pun semakin tinggi sehingga bisnis online ini sangat menjanjikan. Tidak tanggung-tanggung, toko konvensional yang tidak bisa mengimbanginya dengan penjualan online harus terpaksa gulung tikar akibat turunnya angka penjualan. Yang membuat berbelanja secara online ini banyak digemari karena lebih praktis tidak membuang banyak waktu. Hanya dengan menggunakan smartphone sudah bisa mendapatkan produk seperti yang di inginkan. Selain itu belanja online memiliki produk yang beragam sehingga bisa memilih barang yang dibutuhkan dengan mudah.

Melihat peluang tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbisnis online. Gaya berbelanja masyarakat Indonesia saat ini adalah berbelanja melalui marketplace salah satunya di Lazada.  Alasan mengapa Anda harus memilih Lazada adalah fitur yang ditawarkan cukup banyak, selain itu Lazada menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara berjualan di Lazada, simak cara selengkapnya di bawah ini:

Mendaftar

berjualan lazada

Berjualan lazada

Cara berjualan di Lazada pertama yang dilakukan adalah mendaftar. Anda bisa mendaftarkan diri Anda melalui aplikasi atau ke website resmi Lazada secara langsung. Setelah itu Anda bisa memilih menu jual di Lazada yang mana terdapat pada bawah halaman utama. Selanjutnya kilik daftar sekarang, isi kolom pendaftaran dengan benar sesuai petunjuk. Yang wajib Anda isi adalah tipe toko, lokasi toko, nomor telepon nama toko, e-mail, kata sandi, dan juga validasi. Setelah itu lakukan aktivasi akun sesuai dengan instruksi yang Anda minta. Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah mengunggah kartu identitas diri seperti KTP dan halaman depan buku rekening tabungan yang masih aktif.

Kontrak Kerja

Untuk bisa melengkapi proses pendaftaran, Anda sebagai calon penjual harus menandatangani kontrak perjanjian. Hal inilah yang membedakan antara Lazada dengan marketplace lainnya. Poin ini sangat penting bagi Anda untuk dibaca dan dicermati dengan detail agar tidak menimbulkan salah paham atau salah penafsiran. Jika sudah yakin dengan kontrak ini hal yang bisa Anda lakukan sebagai penjual adalah mengunggah dokumen sesuai dengan instruksi yang diminta.

Unggah atau Upload Foto

Setelah Anda menandatangani kontrak dengan Lazada hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah mengunggah foto produk Anda. Hal ini bisa dilakukan jika pendaftaran Anda telah selesai dan sudah terverifikasi. Status Anda tersebut akan berubah menjadi aktif dan sudah bisa digunakan untuk berjualan. Agar bisa memulai proses ini Anda harus melengkapi toko online di Lazada dengan produk-produk yang akan dijual. Untuk bisa menarik pembeli ada baiknya jika Anda menyiapkan foto produk yang berkualitas dan menarik.

Anda harus mengupload foto tersebut sesuai dengan instruksi yang sudah diberikan. Pastikan foto yang memenuhi kriteria sehingga Anda akan bisa terunggah secara sempurna. Yang terakhir adalah memberikan keterangan produk yang jelas dan juga tepat, dengan hal itu Anda akan membuat konsumen memahami keterangan produk dengan baik.

Mulailah Berjualan

Jika semua tahap sudah selesai dengan baik, maka akun Anda sudah siap untuk digunakan dan transaksi akan berjalan dengan baik. Akun tersebut sudah bisa digunakan dan transaksi akan berjalan dengan lancar. Semua proses ini tidak membutuhkan waktu lama terutama jika sejak awal Anda sudah memenuhi semua syarat yang diperlukan termasuk foto produk dan juga keterangannya.

Pemasaran

Setelah Anda mengetahui cara berjualan di Lazada, hal yang bisa Anda lakukan adalah mengetahui bagaimana cara memasarkan produk dengan baik. Hal itu dikarenakan kompetitor atau tingkat persaingan di marketplace ini cukup sengit.  Siapa yang tidak menguasai strategi pemasaran dengan baik akan menerima kekalahan.  Selain menggunakan foto produk yang menarik, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada. Anda juga harus memberikan harga yang kompetitif. Jika sampai harga yang diberikan ini terlalu mahal akan menyebabkan produk Anda kurang laku. Meski begitu jangan jor-joran harga karena tidak bagus untuk kelangsungan bisnis Anda.

Agar Omzet Meningkat

Cara berjualan di Lazada ini memang mudah namun yang penting untuk diketahui adalah bagaimana cara agar omzet Anda meningkat. Hal pertama yang bisa Anda lakukan gunakan foto profesional, jelas, dan deskripsi produk yang menarik agar banyak konsumen yang melirik produk Anda. Cara kedua yang bisa dilakukan adalah memberikan promo. Promo ini menjadi hal yang paling banyak disukai masyarakat karena bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga murah.

Yang terakhir bisa dilakukan adalah dengan mendapatkan review dan rating yang bagus. 90% pembeli membaca ulasan pembeli lain terlebih dahulu sebelum memutuskan berbelanja sehingga memberikan pelayanan terbaik ini sudah wajib hukumnya agar bisa mendapatkan review dan juga rating yang bagus.  Jangan lupa menjawab pertanyaan konsumen secara fast response agar mereka bisa mendapatkan barang yang cepat dan tepat.

Demikianlah beberapa cara berjualan di Lazada yang penting diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: berjualan di Lazada Cara berjualan di Lazada kiat berjualan di Lazada tips berjualan di Lazada

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar