6 Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

Mau buka bisnis tapi bingung, kira-kira ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia apa ya? Mungkin pilihan membuka jalan bisnis sendiri termasuk sebuah keputusan besar dalam hidup. Sebagai sebuah pengusaha pemula, mungkin anda sering terbayang-bayang dengan berbagai risiko yang menghantui dalam menjalankan bisnis. Salah satunya adalah risiko kalah pasar karena banyaknya saingan bisnis yang membuka usaha sejenis. Meskipun semua tergantung dengan strategi yang diterapkan, sepertinya mencari bisnis yang benar-benar baru dan belum pernah ada menjadi jalan yang dipilih untuk menghindari persaingan pasar. Ide-ide unik seputar jenis bisnis yang akan digeluti biasanya banyak datang dari luar negeri. Maka jika anda sedang mencari ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia, daftar ide-ide bisnis di bawah ini mungkin bisa menginspirasi anda.

Bisnis Supir Pengganti

Bisnis Supir Pengganti

Bisnis Supir Pengganti

Bisnis ini di ilhami oleh padatnya kegiatan yang kerap kali dijalani oleh masyarakat perkotaan. Sesuai dengan namanya, inti dari bisnis ini adalah menyediakan layanan atau jasa supir pengganti bagi mereka yang terlalu lelah dengan kegiatan sehari-harinya. Tidak jauh dengan pekerjaan sebagai supir, namun anda bisa membuka jasa khusus dengan nomor layanan yang bisa dengan mudah dihubungi sewaktu-waktu pelanggan membutuhkan jasa anda dimanapun posisinya. Anda bisa memperkenalkan diri sebagai biro jasa penyedia supir pengganti dengan merekrut supir-supir yang memiliki kualifikasi bagus. Namun sepertinya bisnis ini akan mengalami sedikit kendala karena tren ojek online dan taksi online sedang berada pada puncaknya saat ini.

Jual Beli Cincin Pertunangan atau Pernikahan Bekas

Tidak melulu kehidupan pernikahan berjalan lancar. Banyak pasangan yang memutuskan berpisah setelah bertahun-tahun kehidupan pernikahan, atau malah sesaat setelah pertunangan. Dengan melihat peluang ini, anda bisa membuka bisnis jual beli cincin pertunangan atau pernikahan. Tentu saja anda tidak mengharapkan setiap hari ada yang berpisah sehingga cincinnya bisa anda beli. Namun dengan semakin meningkatnya angka perceraian, maka mungkin kesempatan tersebut bisa anda manfaatkan dengan baik. Prinsipnya sama dengan membuka bisnis toko emas. Hanya saja anda akan berorientasi pada pasangan-pasangan yang sudah tidak membutuhkan cincin pertunangan atau pernikahan mereka disebabkan alasan-alasan tertentu.

Pom Bensin Berjalan

Pom Bensin Berjalan

Ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia selanjutnya adalah bom bensin berjalan. Mungkin anda sudah familia dengan keberadaan pom mini yang dibuka oleh perorangan di jalan-jalan kecil kampung atau pedesaan. Namun tetap saja keberadaan pom mini tidak bisa menghindarkan orang-orang dari mengantre saat ingin mengisi bensin. Dengan melihat kesempatan terebut, anda bisa menjual bensin secara berkeliling untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan maksimal tanpa harus susah payah pergi ke pom dan mengantre lagi. Anda bisa memulai bisnis ini dengan membeli sebuah truk tangki bensin kecil yang mudah masuk ke jalan-jalan kecil atau gang-gang di kampung.

Kursus Pengenalan Teknologi

Pengenalan Teknologi

Pengenalan Teknologi

Nah, bisnis ini terdengar sepele namun memiliki potensi pengembangan yang besar. Bagaimana tidak? Di tengah gempuran kemajuan teknologi yang seakan tidak terbendung, menjadi melek teknologi sudah menjadi satu kewajiban. Anda bisa membuka jasa kursus pengenalan teknologi sederhana seperti cara menggunakan smartphone, komputer, atau juga mesin ATM. Pangsa pasarnya? Jelas bisnis kursus ini lebih ditujukan kepada kalangan orang tua yang susah membiasakan diri dengan teknologi baru. Secara tidak langsung, masih banyak orang tua yang merasa kesulitan saat harus mengoperasikan teknologi terbaru. Celah inilah yang akan anda coba manfaatkan.

Jasa Curhat

Jasa Curhat

Jasa Curhat

Pernah merasakan ingin mencurahkan perasaan hati tetapi tidak menemukan orang yang tepat? Benar sekali. Prinsip bisnis ini berangkat dari kebutuhan akan teman curhat yang tidak semua orang miliki. Semua orang memiliki masalah namun tidak semuanya memiliki teman untuk dijadikan tempat curhat. Curhat menjadi kebutuhan karena hanya dengan curhatlah, seseorang bisa merasakan permasalahan yang dialaminya menjadi sedikit berkurang. Dari sini, anda bisa menyediakan jasa curhat bagi orang-orang yang kurang beruntung karena tidak mempunyai tempat curhat tersebut. Ide bisnis ini datang dari salah satu negara paling inovatif di dunia yaitu Jepang.

Anger Room

Anger Room

Ide bisnis yang satu ini terdengar sedikit aneh. Idenya, anda menyediakan sebuah ruang khusus bagi orang-orang yang ingin melampiaskan kemarahannya. Ide bisnis ini muncul karena melihat fenomena yang berkembang di masyarakat tentang penyakit marah yang biasanya muncul tanpa terkontrol. Adalah Shwan Baker yang pertama kali memperkenalkan bisnis ini di Amerika Serikat. Tapi tidak ada salahnya jika anda juga membuatnya satu di Indonesia bukan?

Itulah daftar ide bisnis luar negeri yang belum ada di Indonesia. Anda bisa menjadikan ide-ide bisnis tersebut sebagai acuan untuk memutuskan bisnis apa yang akan anda geluti. Anda juga bisa memberikan sedikit inovasi lain supaya bisnis anda menjadi bisnis yang benar-benar baru dan yang pasti tidak memiliki saingan.

 

 

Tags: daftar Ide Bisnis Luar Negeri unik daftar Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia Ide Bisnis Luar Negeri Ide Bisnis Luar Negeri unik Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia Ide bisnis yang belum ada di Indonesia

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia"

    7 Keuntungan Membangun Bisnis Sendiri Tanpa Partner dan Kerugiannya
    Membangun bisnis sendiri – Banyak orang yang
    6 Tips Menarik Minat Pembeli Online dan Mempercepat Closing
    Menarik minat pembeli online – Berbisnis online

    Tinggalkan pesan "6 Ide Bisnis Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia"