7 Cara Bisnis Afiliasi Amazon -Pengertian dan Langkahnya

Bisnis afiliasi Amazon – Ada banyak pebisnis luar negeri yang dulunya sukses menggeluti bisnis offline namun akhirnya harus gulung tikar akibat pola belanja masyarakat dunia yang berubah yaitu lebih menyukai berbelanja online dibandingkan dengan offline. Terlebih lagi ketika Amazon yang menjadi perusahaan perdagangan multinasional hadir banyak pebisnis offline yang harus gulung tikar.  Amazon ini juga menjadi toko online terbesar yang ada di dunia dengan menyediakan berbagai macam produk. Dampak positifnya adalah banyak yang merasa diuntungkan dengan adanya Amazon karena banyak yang bisa mendulang rupiah dari sini. Salah satunya melalui bisnis afiliasi.

Bisnis afiliasi di Amazon ini artinya Anda menjual produk-produk dari Amazon. Semakin banyak Anda bisa menjual produknya maka komisinya akan semakin besar. Yang harus diketahui di sini bagi yang ingin bergabung dengan afiliasi Amazon adalah peraturannya semakin ketat mulai dari pendaftaran sampai penampil produk pun juga mengalami perubahan. Bagi yang tertarik bisnis afiliasi Amazon simak caranya berikut ini:

Pahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

amazon affiliate

amazon affiliate

Setiap toko online memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing apalagi Amazon yang mana notabenenya adalah toko online terbesar yang ada di dunia. Ketentuan ini harus dipahami terutama bagi yang melirik afiliasi Amazon. Jika syarat dan ketentuannya saja tidak diketahui tentu sulit bagi Anda untuk bisa mendapatkan income yang besar. Syarat dan ketentuan yang tidak boleh dilanggar bagi affiliate Amazon adalah tidak boleh memiliki lebih dari satu akun sama dengan akun AdSense. Syarat dan ketentuan ini sudah mutlak sehingga jika nanti Amazon menemukan Anda mendaftar lagi dengan nama suami, ayah, atau, ibu, maupun mertua yang tinggal satu alamat siap-siap kena banned.

Tentukan Niche

Setelah memahaminya, langkah selanjutnya adalah tentukan niche yang akan Anda buat. Niche ini berhubungan dengan kategori. Dengan menentukan nichenya maka Anda akan bisa menentukan model website seperti apa yang bisa dibuat untuk menjual produk-produk Amazon tersebut. Bagi pemula yang ingin menggeluti bisnis afiliasi di Amazon bisa memulainya dari sini. Dengan niche ini juga bisa menentukan siapa target pasar Anda, tampilan dan model websitenya bagaimana, dan lain sebagainya.

Website untuk Amazon

Cara memulai bisnis afiliasi Amazon selanjutnya bisa dengan membuat website khusus untuk afiliasi Amazon. Dalam membuatnya Anda harus memikirkan domain dan hosting. Khusus domain buatlah yang sesuai dengan niche yang telah Anda pilih sebelumnya.

Mendaftar

Selanjutnya Anda harus mendaftar di situs resminya terlebih dulu. Silahkan klik link ini untuk langsung menuju ke halaman pendaftaran. Lalu klik tombol join now for free. Ikuti langkah-langkahnya sampai Anda memiliki akun bisnis afiliasi Amazon. Pada saat mendaftar Anda harus memiliki website atau domain terlebih dahulu, sehingga pendaftaran tanpa website tidak akan bisa dilakukan.

Promosi

Promosi menjadi langkah penting saat akan berbisnis afiliasi di Amazon. No promotion, no sales. Jika tidak ada penjualan tidak akan ada income yang bisa didapatkan. Promosi merupakan bagian terpenting dari bisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana caranya melakukan promosi dengan baik dan benar. Untuk promosi afiliasi Amazon ini Anda harus menyertakan link afiliasi tersebut. Link ini yang bisa menjadi sumber tracking dari setiap transaksi yang akan dilakukan. Amazon juga bisa melakukan pelacakan siapa saja yang berhasil menjual produk-produknya, sehingga komisi penjualan tersebut bisa diberikan kepada yang berhasil mempromosikan produk Amazon tersebut. Setiap penjualan yang terjadi akan tetap diberikan komisi besarannya sesuai dengan jenis barang yang dijual.

Mendapatkan Link Affiliate

Untuk bisa mendapatkan link affiliate ini membutuhkan dua buah komponen dasar, yang pertama tracking id dan yang kedua adalah ASIN. Tracking id ini berguna untuk melacak akun yang mana berhasil dalam melakukan penjualan sehingga pastikan jika link untuk afiliasi ini benar. Setelah itu pilihlah produk yang akan dipromosikan. Jika sudah mendapatkan produk yang diinginkan scroll sampai ke bagian bawah sampai menemukan detail dari produk tersebut. Temukan ASIN atau singkatan dari Amazon Standard Identification Number.  Setelah mendapatkan ASIN, silahkan gabungkan dengan tracking id yang dimiliki.  Jika sudah begitu maka link Amazon ini sudah siap untuk digunakan sebagai promosi. Dengan cara ini kemungkinan error lebih kecil jika dibandingkan dengan langsung melakukan copy paste di bagian dashboard Amazon.

Jangan Memasukkan Link Afiliasi Ke Document Sharing

Tips bisnis afiliasi di Amazon yang harus dihindari adalah hindari memasukkan link afiliasi ke dalam document sharing ataupun pdf. Membagikan link melalui document sharing seperti Scribd yang dibagikan secara online kemudian terjadi penjualan dari link tersebut akan membahayakan Anda karena sudah melanggar peraturan yang ditentukan oleh Amazon. Selain document online dilarang untuk membagikan link melalui materi cetak, surat, sms, mms, email atau melampirkannya melalui email, dan dokumen lain dimana dokumen lain ini bisa berupa dokumen online maupun pdf.

Demikianlah beberapa tips memulai bisnis afiliasi Amazon yang bisa dilakukan oleh pemula sekalipun, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis afiliasi amazon 2018 -bagaimana cara investasi di amazon -

Tags: Bisnis afiliasi amazon Bisnis afiliasi amazon 2018 Bisnis afiliasi amazon terbaik cara Bisnis afiliasi amazon cara memulai Bisnis afiliasi amazon

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Cara Bisnis Afiliasi Amazon -Pengertian dan Langkahnya"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan