9 Plus Minus Menabung Emas di Pegadaian

Plus Minus Menabung emas di pegadaian – Investasi tidak hanya seputar menabung uang di bank saja, namun investasi lebih disarankan menabung barang berharga yang nantinya bisa diuangkan. Selain itu investasi juga disarankan yang memiliki nilai tinggi di waktu ke depannya. Misalnya saja investasi tanah, properti dan juga emas. Emas adalah investasi yang menguntungkan sebab akan memiliki nilai yang tinggi di masa depan. Hal tersebut diperkuat dengan harga emas yang akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Wanita adalah salah satu makhluk yang menyukai emas. Karena kilaunya membuat wanita gemar memiliki emas. Dari hobinya tersebut secara tidak langsung wanita telah memiliki investasi yang bernilai tinggi karena ketika disimpan dalam waktu yang lama harga emas akan meningkat tajam.

 Emas di Pegadaian

Emas di Pegadaian

Bagi yang tidak memiliki dana untuk membeli emas, kini bisa mengikuti program menabung emas di Pegadaian. Semakin berkembangnya waktu, Pegadaian tidak hanya digunakan sebagai tempat gadai barang saja namun memiliki fungsi yang lebih luas. Pegadaian merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia kini memiliki berbagai macam program dengan basis emas misalnya saja adalah kredit emas, arisan emas dan tentunya tabungan emas. Tabungan emas adalah layanan untuk membeli dan menjual emas disertai dengan fasilitas titipan dengan biaya penitipan yang terjangkau. Sebelum mengikuti program tabungan emas. Simak beberapa plus minus menabung emas di Pegadaian berikut ini:

Nilai Plus Menabung Emas di Pegadaian

 Emas di Pegadaian

Emas di Pegadaian

Menabung emas di Pegadaian memiliki berbagai macam keuntungan dimana akan menguntungkan bagi yang melakukannya. Meski begitu keuntungan dan kerugian menabung emas di Pegadaian  harus diketahui tidak hanya dari segi keuntungan saja. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika menabung emas di Pegadaian:

Biaya yang Sedikit

Ketika berbicara tentang investasi tentu pikiran akan langsung mengarah tentang besarnya modal yang harus dikeluarkan untuk mengikuti investasi tersebut. Padahal tidak selamanya investasi tersebut membutuhkan modal yang banyak contohnya adalah tabungan emas ini. Mulai dari 5 ribu rupiah saja Anda sudah bisa menabung emas di Pegadaian. Biaya menabung yang relatif kecil ini akan menguntungkan karena tidak akan mengganggu biaya lainnya termasuk biaya kebutuhan pokok.

Aman

Salah satu tempat berinvestasi yang aman adalah di Pegadaian dan di bank yang terpercaya. Hal itu dikarenakan investasi emas yang Anda ikuti akan mendapatkan asuransi sehingga emas Anda akan aman berada di Pegadaian. Emas yang nantinya akan Anda dapatkan ketika tabungan sudah terpenuhi tersimpan Aman di dalam Pegadaian dan tidak akan ada satu orang pun yang mencurinya. Selain itu jika tabungan sudah selesai Anda masih bisa menyimpannya di Pegadaian yang nantinya akan dikenakan biaya titip. Pegadaian memberlakukan biaya titip yang terjangkau sehingga siapa pun bisa menyimpan emasnya di Pegadaian.

Mudah Digadaikan

Salah satu keuntungan menabung emas di Pegadaian adalah emas yang didapatkan dari Pegadaian tersebut akan mudah sekali digadaikan. Dulu ketika belum banyak orang mengenal fungsi Pegadaian banyak masyarakat yang menjual emasnya untuk mendapatkan uang. Padahal semakin lama emas disimpan harganya akan semakin mahal. Oleh sebab itu agar tidak kehilangan dari nilai emas tersebut ketika kebutuhan mendesak Anda bisa menggadaikannya. Uang yang akan didapatkan tergantung dengan berat emas yang Anda gadaikan. Semakin berat emas yang digadaikan semakin banyak pinjaman uang yang akan didapatkan.

Jangka Waktu

Pegadaian memberikan jangka waktu tabungan yang tidak memberatkan dengan jangka waktu tabungan mulai dari 12 bulan sampai dengan 36 bulan. Selain itu Pegadaian juga memberikan berat emas yang beragam sehingga Anda bisa memilih berat emas sesuai dengan kemampuan dan keinginan mulai dari 5 gram bahkan sampai 1 kg emas.

Bersertifikat

Salah satu keuntungan menabung emas di Pegadaian adalah emas tersebut sudah dilengkapi dengan sertifikat. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa Anda adalah pemilik resmi emas tersebut. Dulunya Pegadaian bekerja sama dengan PT Antam, namun saat ini pegadaian sudah mengeluarkan produk emasnya sendiri dengan nama Pegadaian.

Syarat Mudah dan Proses yang Cepat

Keuntungan menabung emas di Pegadaian adalah syarat mudah dan juga proses yang cepat. Proses yang akan dilalui pun tidak berbelit-belit sehingga hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit saja transaksi tersebut sudah bisa dilakukan dan diselesaikan.

Nilai Minus Menabung Emas di Pegadaian

kurs

kurs

Nilai plus minus menabung emas di Pegadaian bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Tidak hanya keuntungan saja yang sebaiknya dipertimbangkan namun dari segi kerugian pun harus dipertimbangkan dengan matang-matang. Berikut ini adalah nilai minus menabung emas di Pegadaian yang wajib dipertimbangkan:

Berat Emas yang Ditentukan

Plus minus menabung emas di Pegadaian yang pertama adalah berat emas yang ditentukan. Menjadi nilai plus dikarenakan berat emas tersebut lebih rendah dibandingkan dengan kredit emas yang berat minimalnya adalah 10 gram. Menjadi nilai minus dikarenakan Anda tidak bisa langsung memiliki emas tersebut. Tabungan emas yang Anda miliki nantinya baru bisa ditukar dengan emas jika nilainya sudah mencapai harga emas 5 gram.

Terdapat Kurs

Nilai minus dari tabungan emas di Pegadaian ini adalah Pegadaian memberlakukan kurs jual dan juga kurs beli. Ketika kurs tersebut sudah ada akibatnya Anda akan mendapatkan selisih dana yang diperoleh akibat kurs tersebut.

Biaya Cetak

Sama dengan kredit emas, ada biaya tambahan yang harus Anda tanggung ketika mengikuti tabungan emas. Anda harus menanggung biaya cetak jika nantinya Anda menginginkan fisik emas tersebut. Tentu saja banyak yang menginginkan fisik emas tersebut ada di tangannya sehingga biaya cetak tersebut harus dikeluarkan oleh nasabah yang mengikuti tabungan emas.

Syarat dan Prosedur Tabungan Emas

tabungan emas

tabungan emas

Setelah mengetahui nilai plus minus menabung emas di Pegadaian Anda harus tahu syarat dan prosedurnya. Agar tabungan emas bisa Anda lakukan, ada beberapa syarat dan prosedur yang harus Anda penuhi. Jika ada salah satu syarat yang tidak terpenuhi akibatnya tabungan emas di Pegadaian yang Anda ajukan tidak bisa dikabulkan. Berikut ini adalah beberapa syarat dan prosedur tabungan emas yang harus Anda ketahui:

Dokumen

Siapkan dokumen pendukung. Dokumen yang dibutuhkan untuk membuka tabungan emas adalah salinan KTP, SIM atau PASPOR yang masih berlaku. Anda nantinya juga diwajibkan untuk menunjukkan identitas asli Anda. Selain itu harus berumur 21 tahun sampai dengan 55 tahun.

Membuka Tabungan

Langkah selanjutnya adalah Anda harus mengisi formulir dan membayar biaya administrasi sebesar 10 ribu. Anda juga diwajibkan untuk membayar biaya penitipan emas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Formulir dan biaya administrasi tersebut digunakan untuk membuka rekening tabungan emas di Pegadaian.

Membeli Emas

Anda juga diwajibkan untuk membeli emas dengan berat 0,01 gram. Untuk harganya sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pegadaian misalnya saja per gram 500 ribu rupiah maka Anda harus menyetor minimal 5 ribu rupiah saja. Jika Anda rajin menabung setiap hari, dalam waktu 17 bulan saja Anda sudah bisa mendapatkan emas dengan berat 5 gram tersebut.

Demikianlah syarat dan prosedur serta beberapa nilai plus minus menabung emas di Pegadaian yang harus diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

https://carainvestasibisnis com/9-plus-minus-menabung-emas-di-pegadaian/ -investasi pegadaian -emas pegadaian -investasi di pegadaian -CARA MEMASUKKAN TABUNGAN EMAS LAMA DI pegadaian digital -investasi e -apakah untung menabung emas di pegadaian -tabungan em -kelebihan menabung emas -investasi emas dipegadaian -

Tags: apa saja Plus Minus Menabung emas di pegadaian Plus Minus Menabung emas di pegadaian Plus Minus Menabung emas di pegadaian 2017 Plus Minus Menabung emas di pegadaian 2018

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "9 Plus Minus Menabung Emas di Pegadaian"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan