11 Cara Kredit Plus Sepeda Motor di Elevenia

Cara kredit plus sepeda motor – Kredit plus dengan kredit itu berbeda sebab kredit plus diberikan langsung oleh PT Finansial Multi Finance. Jika kredit bisa diberikan oleh setiap bank yang beroperasi di Indonesia, kredit plus ini hanya diberikan oleh PT tersebut. Semakin berkembangnya teknologi yang ada di Indonesia membuat fitur belanja online di Indonesia semakin canggih. Sebut saja platform belanja online Elevenia. Kini Elevenia bekerja sama dengan pihak kredit plus sehingga metode pembayarannya pun bisa dengan cara kredit plus atau mencicil. Barang yang diminati dengan pembayaran kredit plus adalah sepeda motor. Membayar cicilan motor dengan kredit plus ini berbeda dengan kredit yang lainnya, sehingga perlu diperhatikan dengan baik bagi para member atau masyarakat yang ingin membeli barang dengan kredit plus. Berikut ini adalah ketentuan dan cara kredit plus sepeda motor di Elevenia yang patut untuk diketahui:

Membayar DP

kredit motor

kredit motor

Cara kredit plus sepeda motor di Elevenia sama dengan kredit di dealer motor, ketika akan melakukan pembelian motor dengan kredit plus harus melakukan DP terlebih dahulu. Selain melakukan DP ada beberapa biaya yang akan dibebankan kepada pemohon kredit plus ini. Untuk DP  yang harus dibayarkan sebanyak 20% dari harga OTR Motor yang akan dibeli. Biaya lainnya yang harus ditanggung oleh pemohon kredit berupa biaya administrasi sebesar 750 ribu rupiah dan biaya fidusia sebesar 125 ribu rupiah.

Mengisi Formulir

Sama dengan pengajuan kredit lainnya, pemohon harus mengisi data pada formulir yang diberikan. Data atau formulir tersebut bisa di isi dengan cara online. Pengirimannya pun harus secara online. Formulir atau dokumen ini menjadi syarat administrasi yang harus diisi pemohon kemudian diserahkan kepada tim kredit plus.  Nantinya formulir tersebut harus dikirimkan ke alamat customer care Elevenia yaitu [email protected]. Data pada formulir yang dikirimkan isinya seperti berikut ini:

formulir kredit

formulir kredit

  • No order berupa nomor pemesanan.
  • Nama lengkap pemohon kredit yang sesuai dengan nomor KTP.
  • Alamat email yang masih valid. Alamat email ini nantinya berguna dalam proses verifikasi dan tentunya mengirimkan notifikasi kepada pemohon kredit plus.
  • Nomor handphone yang masih aktif. Selain memberikan nomor handphone yang masih aktif diharapkan juga memberikan nomor handphone yang mudah untuk dihubungi. Ada orang yang biasanya memiliki Handphone lebih dari satu dengan nomor yang berbeda. Tidak semua handphone tersebut selalu stand by di dalam genggaman. Ketika mengisi nomor handphone ini usahakan untuk memberikan nomor handphone yang stand by dan selalu dalam jangkauan.
  • Alamat rumah tinggal yang tertera dengan KTP jangan mengisinya dengan alamat tempat tinggal saat ini.
  • Tenor atau bulan cicilan. Tenor atau lamanya cicilan bisa dipilih sesuai dengan keinginan pemohon.
  • Melampirkan foto asli
  • Foto asli NPWP.
  • Foto asli Kartu Keluarga atau KK.

Pengajuan Kembali Kredit Plus

Tidak semua kredit yang masuk ke pihak kredit plus akan disetujui oleh pihak kredit plus. Namun pihak kredit plus berhak untuk menolak pengajuan kredit pemohon. Bagi pemohon yang ingin melakukan pengajuan kredit ulang minimum 6 bulan setelah pengajuan kredit tersebut ditolak. Waktu 6 bulan itu dihitung mulai tanggal informasi penolakan.

Pemberitahuan

Bagi pemohon yang sudah membayar DP untuk sepeda motor yang akan dibelinya, kemudian syarat-syaratnya sudah terpenuhi pihak kredit plus akan melakukan pemberitahuan kepada pihak pemohon bahwa pengajuan kreditnya akan ditindaklanjuti. Pemberitahuan ini akan dilakukan oleh pihak kredit plus selama 2 hari kerja, sehingga pastikan nomor handphone yang sudah didaftarkan ke pihak kredit dalam keadaan aktif. Jika selama dua hari kerja pihak kredit plus belum memberikan informasi atau tanpa pemberitahuan apa-apa, Anda bisa menghubungi hotline kredit plus atau bisa juga menghubungi email customer service kredit plus.

Pemohon juga harus memahami apa saja yang bisa menyebabkan kreditnya menjadi batal. Yang bisa membatalkan permohonan kredit ini adalah pemohon tidak bisa dihubungi bahkan selama 2 hari kerja berturut-turut. Pada hari pertama dihubungi dan tidak tersambung pemohon akan diberikan sms berupa notifikasi tentang pengajuan kreditnya. Namun jika tidak di respons dan pada hari kedua tetap tidak tersambung pengajuan kredit dianggap batal pada hari ke-3. Selain itu pemohon menolak tindakan survey yang dilakukan oleh tim.

Survey

Cara kredit plus sepeda motor di Elevenia membutuhkan survey terlebih dahulu sebelum pengajuan kredit sepeda motor tersebut diterima atau ditolak. Saat dihubungi oleh pihak kredit plus biasanya pemohon juga akan diberitahu kapan tim kredit plus akan melakukan survey.

Dokumen Penunjang

Sebelum tim survey datang, pihak pemohon diwajibkan untuk melengkapi dan menyiapkan beberapa dokumen penunjang atau pendukung kreditnya tersebut. Dokumen yang harus diberikan kepada tim survey adalah berikut ini:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku khusus karyawan, profesional maupun wiraswasta. Selain itu juga melampirkan fotokopi kartu keluarga dan surat nikah bagi yang sudah menikah.
  • Fotokopi PBB selama 3 tahun terakhir atau bisa juga diganti dengan AJB, sertifikat, rekening listrik selama 6 bulan terakhir.
  • Surat keterangan domisili jika pemohon memiliki alamat yang berbeda dengan alamat yang ada di KTP. Hal ini berlaku untuk pinjaman yang angkanya lebih dari 20 juta.
  • Fotokopi rekening bank selama 3 bulan terakhir.
  • Melampirkan slip gaji yang asli selama 3 bulan terakhir atau surat keterangan penghasilan yang terbaru khusus untuk karyawan sedangkan untuk profesional maupun wiraswasta tidak perlu melampirkannya.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi SIUP, fotokopi Akta Pendirian Usaha atau fotokopi SKU khusus untuk wiraswasta.
  • Yang terakhir adalah dokumen berupa fotokopi Surat Izin Praktik atau SIP khusus profesional.

Penerimaan dan Penolakan Kredit

Pemohon yang melakukan pengajuan kredit plus akan menunggu 1 hari kerja apakah kreditnya tersebut disetujui atau ditolak. Setelah melakukan verifikasi dan melewati survey tim kredit plus akan memberikan informasi melalui SMS tentang penerimaan atau penolakan kredit. Semua keputusan yang dibuat oleh kredit plus tidak bisa diganggu gugat.

Refund DP

Jika pemohon kredit plusnya ditolak maka pihak kredit pilus akan memberikan refund DP yang telah dibayarkan selama 3 hari kerja. Tidak hanya DP saja namun biaya lainnya yang telah dibayarkan pun akan dikembalikan. Jika masih belum jelas dengan refund DP dengan biaya yang lainnya ini bisa ditanyakan ke pihak cs Elevenia.

Proses Pesanan

Jika kredit diterima maka penjual akan memproses pesanan pemohon. Pembiayaan tersebut menjadi tanggung jawab kredit plus kemudian pemohon tinggal mencicilnya setiap bulannya. Jika berniat untuk membatalkan kredit pemohon bisa melakukannya sebelum permohonan kredit disetujui. Yang harus diketahui lainnya oleh pemohon adalah membayar dengan kredit plus tidak bisa melakukan refund.

Domisili

Karena membutuhkan survey, maka tidak semua masyarakat bisa menikmati kredit plus ini. Yang bisa melakukan kredit plus adalah masyarakat yang tinggal dengan alamat KTP Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Surat Kendaraan

STNK akan langsung diberikan kepada pemohon namun BPKB yang asli akan diberikan ke pihak kredit plus melalui seller Elevenia sebagai jaminannya.

Demikianlah cara kredit plus sepeda motor di Elevenia, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kredit plus motor -kredit motor di kredit plus -kredit motor kredit plus -formulir kredit motor -kredit plus kredit motor -cara kredit motor di kreditplus -motor kredit plus -cara kerja penjualan dealer motor honda -cara keridit motor di keredit pluss -bayar cicilan motor honda lewat kreditplus -

Tags: bagaimana Cara kredit plus sepeda motor Cara kredit plus sepeda motor Cara kredit plus sepeda motor dengan gampang Cara kredit plus sepeda motor dengan mudah tips Cara kredit plus sepeda motor

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "11 Cara Kredit Plus Sepeda Motor di Elevenia"

    8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
    Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –
    Biaya Iklan Google Adwords dalam Rupiah
    Seiring dengan efektivitas yang dijanjikan, banyak orang
    7 Bank dengan Suku Bunga KPR Paling Rendah Terbaru
    Bank dengan suku bunga KPR paling rendah
    7 Strategi Jika Tidak Mampu Membayar Cicilan KPR Tepat Waktu
    Strategi jika tidak mampu membayar cicilan KPR

    Tinggalkan pesan "11 Cara Kredit Plus Sepeda Motor di Elevenia"