10 Ketentuan Kredit Plus Elevenia yang Harus Dipahami

Kredit plus Elevenia – Saat ini banyak platform belanja online di Indonesia yang menawarkan kemudahan transaksi bagi para membernya. Hal tersebut bertujuan untuk menarik pembeli dan semakin banyak orang yang bertransaksi di platform belanja online tersebut. Jika platform Bukalapak menawarkan pembelian barang dengan cara kredit minimal harga barang  500 ribu sampai dengan 1 juta rupiah, kini Elevenia juga menawarkan pembelian barang menggunakan kredit plus. Kredit plus berbeda dengan home kredit atau kredit biasa, sebab kredit plus dikeluarkan oleh  PT Finansial Multi Finance. PT tersebut kini bekerja sama dengan platform perbelanjaan online yang ada di Indonesia sehingga tidak mengherankan banyak penawaran pembelian barang menggunakan  kredit plus ini.

Menggunakan kredit plus masyarakat yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli secara cash bisa mencicilnya. Barang yang bisa di cicil biasanya berupa sepeda motor maupun barang elektronik. Kemudahan kredit plus ini pembeli bisa melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu kredit.  Ada beberapa kategori barang di Elevenia yang bisa dibeli dengan metode pembayaran kredit plus ini. ­ Contoh barang yang bisa dibeli dengan kredit plus seperti mobile phone, tablet, notebook dan laptop, PC desktop, kamera, drone, kamera video, proyektor, Tv dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan ketika akan melakukan kredit plus Elevenia:

Harga Minimum

Kredit Plus Elevenia

Kredit Plus Elevenia

Agar bisa merasakan bertransaksi menggunakan kredit plus Elevenia ini pembeli harus berbelanja dengan angka minimal. Sehingga jika harga barang yang akan dibeli di bawah harga yang sudah ditentukan maka metode pembayaran kredit plus tidak akan  bisa dilakukan. Untuk kredit plus ini harga barang minimal 1,25 juta rupiah, sedangkan harga maksimalnya adalah 20 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk potongan harga voucher. Selama ini Elevenia suka sekali memberikan voucher diskon sebesar 10 sampai dengan 20% kepada membernya sehingga pembeli akan sering mendapatkan potongan harga. Khusus untuk kategori gadget, harga maksimumnya mencapai 10 juta rupiah dan harga tersebut jika sudah terpotong diskon voucher.

Pilih Metode Pembayaran

Sama dengan platform belanja online lainnya, dimana menawarkan berbagai macam metode pembayaran. Ketika melakukan checkout page pilihlah metode pembayarannya kredit plus.

Mengisi Formulir

Jika Anda mengisi metode pembayaran menggunakan kredit plus maka Anda akan disuruh untuk mengisi formulir. Isilah formulir tersebut dengan jelas dan informasi yang lengkap. Dalam formulir tersebut Anda akan disuruh untuk mengisi beberapa data berikut ini:

  • Nama lengkap yang sesuai dengan KTP.
  • Nomor KTP yang masih berlaku.
  • Mengisi tanggal lahir yang sesuai dengan KTP pemohon.
  • Alamat email yang valid, jika tidak menggunakan alamat email yang valid nantinya akan kesusahan melakukan verifikasi.
  • Mengisi nomor handphone yang masih berlaku
  • Alamat rumah tinggal dimana harus diisi sesuai dengan yang tertera pada KTP.
  • Kota sesuai dengan alamat KTP.
  • Kode Pos yang sesuai dengan alamat tempat tinggal.
  • Kecamatan
  • Kelurahan
  • Nama gadis ibu kandung.
  • Jenis pekerjaan.
  • Tenor bulan cicilan.

Menghitung Jumlah Cicilan

Untuk bisa menghitung jumlah cicilan yang akan dibayarkan tiap bulan, Anda bisa melakukan proses kalkulasi di halaman permohonan kredit plus. Dalam formulir tersebut sudah dilengkapi dengan proses kalkulasi sehingga Anda bisa melihat jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan dengan tenor bulan cicilan yang sudah Anda pilih.

Verifikasi

Untuk mendapatkan kebenaran data pemohon kredit plus biasanya pihak Elevenia akan memberikan sms notifikasi dan email berupa pemberitahuan ketika pemohon kredit mengajukan kredit plus tersebut. Jika kredit plus Elevenia ditolak maka pemohon baru bisa mengajukan kembali 4 bulan setelah permohonan tersebut ditolak. Pemohon kredit plus juga akan dihubungi Elevenia dalam 2 hari kerja. Jika selama 2 hari kerja tersebut pihak pemohon belum dihubungi oleh kredit plus pemohon bisa menghubungi email kredit plus yaitu [email protected] atau menghubungi nomor hotline kredit plus yaitu 15600605.

Agar bisa dihubungi oleh kredit plus ini pemohon harus memiliki Smartphone yang selalu stand by di dalam genggaman agar sewaktu-waktu pihak kredit plus menghubungi bisa segera tersambung. Sebab ada beberapa ketentuan yang akan diberlakukan oleh kredit plus ini terutama jika pihak pemohon tidak bisa dihubungi dalam 2 hari kerja nantinya permohonan kredit itu akan batal. Pada 1 hari kerja pertama jika pemohon tidak berhasil dihubungi pihak kredit plus akan memberikan sms untuk mengingatkan pemohon tentang kredit plus yang diajukannya. Jika sudah memberikan SMS notifikasi tersebut nantinya kredit plus akan menghubungi pemohon pada hari kerja yang kedua.

Melengkapi Dokumen

Untuk bisa melakukan kredit plus Elevenia dibutuhkan beberapa dokumen pendukung agar persyaratan semakin lengkap. Dokumen yang harus disiapkan tersebut berupa fotokopi KTP yang sudah dilengkapi dengan materai dengan nilai 6.000. Jika KTP sedang dalam masa perpanjangan pemohon harus memberikan resi KTP  dan fotokopi KTP lama. Setelah itu melampirkan slip gaji terbaru atau surat keterangan penghasilan dari perusahaan tempat bekerja. Dalam slip gaji tersebut harus menjelaskan rincian penghasilan selama per bulannya, posisi pekerjaan dan lama bekerja.

Penolakan dan Penerimaan Kredit

Setelah melakukan pengajuan kredit dan telah melakukan survey, nantinya pihak kredit plus akan memberitahukan kepada pemohon apakah pengajuan kreditnya diterima ataukah tidak.  Persetujuan maupun penolakan kredit tersebut akan di informasikan dalam satu hari kerja setelah dilakukan verifikasi dan survey. Segala keputusan yang sudah ditentukan oleh kredit plus tidak bisa diganggu gugat.

Memproses Pesanan

Jika permohonan kredit plus sudah disetujui oleh pihak kredit plus, penjual yang menjadi tempat membeli barang pemohon akan memproses barang pesanan pembeli tersebut. Sedangkan pembiayaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab kredit plus selanjutnya pemohon kredit lah yang berkewajiban untuk membayar cicilan setiap bulannya sesuai dengan tenor atau lama waktu cicilan yang sudah dipilih. Sehingga urusan pembayaran sebatas antara pemohon kredit dengan pihak kredit plus saja.

Pembatalan Kredit

Agar pengajuan permohonan kredit segera diterima sebaiknya pihak pemohon kredit mengetahui dengan jelas apa saja yang bisa menyebabkan permohonan kreditnya bisa ditolak. Penyebab kegagalan kredit tersebut misalnya saja adalah pemohon kredit tidak bisa dihubungi selama 2 hari kerja, pembatalan kredit akan dilakukan hari ke-3. Selain itu kurangnya syarat-syarat yang diberikan pemohon dalam mengajukan kredit. Sedangkan bagi yang ingin membatalkan kredit tersebut hanya bisa dilakukan sebelum kredit tersebut disetujui oleh pihak kredit plus.

Domisili Tertentu

Tidak semua wilayah bisa membayar menggunakan metode kredit plus ini. Oleh sebab itu bagi member Elevenia yang ingin mengajukan kredit sebaiknya mengetahui dengan jelas domisili mana saja yang bisa melakukan kredit plus ini.

Tidak semua platform belanja online melayani pembelian secara cash saja namun ada juga dengan cara kredit maupun kredit plus. Oleh sebab itulah masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dengan berbagai fitur yang disediakan oleh platform belanja online. Salah satu platform belanja online yang menawarkan fitur kredit plus adalah Elevenia. Kini Anda bisa berbelanja dengan memanfaatkan metode pembayaran kredit plus Elevenia yang tentunya akan meringankan dalam membeli produk.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

syarat kredit plus -cara daftar kredit plus -cara kredit plus -kreditplus -cara kerja kredit plus -cara kredit di kredit plus -persyaratan kredit plus -daftar kredit plus -kredit plus -cara menggunakan kredit plus -

Tags: cara Kredit plus Elevenia daftar Kredit plus Elevenia Kredit plus Elevenia Kredit plus Elevenia 2017 Kredit plus Elevenia murah Kredit plus Elevenia terjangkau

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "10 Ketentuan Kredit Plus Elevenia yang Harus Dipahami"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak
    1. author

      Muzahid1 tahun agoBalas

      Tenor yg di sediakan ada yg 24 bulan gk soalnya mau beli hp tapi dlm tenor 18 bulan terlalu berat..jadi kemungkinan di tenor 24 bulan itu saya bisa kredit yg lebih ringan lagi..terima kasih

      • author

        carainvestasibisnis1 tahun agoBalas

        Mungkin agan bisa kontak langsung CS Elevenia bagian kreditnya di kontak yang sudah disebutkan di atas gan .. Salam Sukses!

    Tinggalkan Balasan