5 Produk Kredit Multiguna Terbaik Yang Wajib Kamu Tahu

Produk kredit multiguna banyak dicari oleh masyarakat.  Kredit ini disediakan oleh pihak perbankan. Selama ini masyarakat hanya mengetahui jika bank hanya memberikan kredit biasa saja, namun ternyata perbankan juga bisa memberikan kredit multiguna tersebut. Produk KMG ini hampir dimiliki oleh semua bank yang ada di Indonesia. Yang dimaksud dengan kredit multiguna adalah fasilitas yang bisa diberikan kepada individu yang membutuhkan pinjaman bagi yang memiliki penghasilan tetap maupun penghasilan tidak tetap dan pemberi pinjaman adalah bank, lembaga keuangan ataupun kredit plus. Pinjaman tersebut bisa digunakan untuk konsumtif yang tidak bisa dilayani menggunakan skim KPR dan KKB asalkan pengajuan kredit tersebut tidak menentang perundang-undangan. Kredit multiguna berbeda dengan KTA yang bisa diberikan tanpa agunan namun kredit ini justru membutuhkan agunan atau jaminan. Berikut ini adalah beberapa daftar produk kredit multiguna milik bank, lembaga keuangan dan kredit plus yang bisa dipertimbangkan oleh masyarakat:

Radana  Finance KMG

Radana  Finance KMG

Radana  Finance KMG

Salah satu produk kredit multiguna yang bisa dipertimbangkan oleh masyarakat adalah produk milik Radana Finance KMG.  Produk ini merupakan kredit menggunakan agunan berupa BPKB kendaraan baik itu yang roda dua atau yang roda empat. Tenor atau jangka waktu cicilan yang ditawarkan maksimal selama 3 tahun dengan limit pinjaman yang paling kecil 40 juta sedangkan paling besar 500 juta. Semakin besar agunan yang dijaminkan maka semakin besar pinjaman yang bisa didapatkan. Dana yang bisa dicarikan sebesar 75% dari harga agunan yang dijaminkan.

Sebagai contohnya adalah Anda memberikan agunan berupa Honda Odyssey tahun 2014, nilai OTR nya 700 juta. Maka jumlah pinjaman kredit yang bisa Anda dapatkan sebesar 500 juta rupiah. Keunggulan dari produk ini adalah cicilan yang fleksibel serta proses yang cepat. Setelah Anda mengajukan kredit, maka Anda akan dihubungi oleh pihak kredit untuk melakukan konfirmasi data, survey dan saat survey tersebut harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Jika dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan agunan memenuhi syarat maka dalam 1 hari saja Anda sudah bisa mendapatkan kredit tersebut.

Kredit Plus KMG

Kredit Plus KMG

Kredit Plus KMG

Tidak hanya mobil saja yang bisa dijadikan sebagai agunan, namun motor pun bisa dijadikan agunan. Meskipun nantinya dana yang didapatkan tidak sebesar dengan mobil. Salah satu produk yang mau menerima agunan berupa sepeda motor adalah Kredit Plus KMG. Anda bisa mengajukan kredit multiguna pada pihak kredit plus. Tim kredit plus tidak hanya melayani pengajuan kredit plus saja namun juga melayani kredit multiguna. Untuk dana yang ditawarkan oleh Kredit Plus KMG ini sebesar 2 juta rupiah sampai dengan 10 juta. Jumlah kredit tersebut disesuaikan dengan agunan yang diberikan misalnya saja adalah motor keluaran terbaru jumlah dana pinjaman yang diberikan akan lebih besar dibandingkan dengan motor keluaran lama. Misalnya saja motor keluaran tahun 2012 dana pinjaman yang diberikan lebih besar dibandingkan dengan motor keluaran tahun 2010.

Kelebihan dari kredit plus KMG ini adalah proses yang cepat dan tidak berbelit-belit. Asalkan semua syarat sudah terpenuhi maka prosesnya akan sangat cepat. Dana kredit tersebut bisa dicarikan tidak sampai menunggu 1 hari, minimal 3 jam lamanya maka dana bisa dicarikan dan digunakan. Oleh sebab itu agar mempercepat proses pencairan dana tersebut diharapkan untuk mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Kresna Reksa Finance KMG

Jika tidak memiliki kendaraan bermotor terbaru untuk dijadikan agunan, Anda bisa mengajukan kredit multi guna pada Kresna Reksa Finance atau KMG. Memang selama ini banyak perusahaan atau pemberi kredit yang mewajibkan untuk memberikan agunan kendaraan tahun keluaran terbaru sehingga bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor keluaran tahun lama tidak bisa mengajukan kredit. Produk kredit multi guna dari PT. Kresna Reksa Finance mau menerima jaminan berupa BPKB motor mulai tahun 1994 sedangkan untuk mobil mulai tahun 1989.

Kresna Reksa Finance KMG

Kresna Reksa Finance KMG

Meski agunannya menggunakan sepeda motor maupun mobil yang keluaran lama namun batas maksimal pinjaman dana yang diajukan cukup besar yakni 30 juta. Selain itu tenor atau jangka waktu pinjaman cukup lama yaitu mulai dari 12 bulan sampai dengan 24 bulan. Tenor ini nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan peminjam. Keuntungan mengajukan KMG dari Kresna Reksa Finance ini adalah pencairan dana yang cepat. Jika semua dokumen lengkap dan memenuhi syarat maka dana tersebut bisa cepat dicairkan selama 1 hari kerja saja.

Difobutama Jaminan Rumah

Produk tersebut dimiliki oleh Bank BPR Difobutama. Selama ini bank BPR memang dikenal sebagai bank yang bertugas untuk memberikan kredit kepada rakyat. Bank tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Peminjam yang akan mengajukan pinjaman kepada BPR Difobutama maksimal 3 hari kerja dengan urutan hari pertama akan dihubungi oleh tim untuk melengkapi data diri, hari kedua setelah semua data lengkap maka tim dari bank BPR Difobutama akan melakukan survey terhadap properti yang dijadikan sebagai agunan, dan hari terakhir pihak bank akan mengirimkan dana ke rekening peminjam jika kreditnya disetujui oleh pihak bank.

Difobutama Jaminan Rumah

Difobutama Jaminan Rumah

Yang harus diingat oleh peminjam yang akan mengajukan dana ke bank BPR Difobutama, kredit multiguna ini bisa digunakan sebagai dana pemenuhan kebutuhan konsumtif maupun untuk mencukupi kebutuhan modal bisnis. Kebutuhan konsumtif yang akan dibiayai seperti biaya renovasi rumah, pembelian tanah, pembelian kendaraan, pengobatan dan juga biaya pendidikan. Keunggulannya adalah persyaratan yang mudah, jumlah cicilan yang tepat, adanya asuransi, aman dan terpercaya, jumlah pinjaman yang besar minimal 100 juta dan maksimal sampai dengan 2 miliar.

BFI Finance

Produk kredit multiguna selanjutnya adalah milik BFI Finance. Produk KMG ini hanya menerima agunan berupa rumah. Sehingga nantinya membutuhkan sertifikat rumah yang dijadikan sebagai agunan ketika mengajukan pinjaman kredit tersebut. Dana yang akan diberikan oleh BFI Finance tergolong besar yaitu mencapai 2 miliar rupiah. Meski begitu suku bunga yang diberikan cenderung tinggi. Untuk jumlah pinjaman antara 50 juta sampai dengan 100 juta dengan tenor 12 bulan, suku bunga yang harus ditanggung oleh peminjam sebesar 12,61% per tahunnya.

Produk kredit multiguna

Produk kredit multiguna

Syarat yang harus dipenuhi peminjam yang akan mengajukan kredit multiguna ke BFI Finance adalah usia minimal 21 tahun, pendapatan per bulannya minimal 4 juta rupiah, usia maksimum 60 tahun dan yang bisa mendaftar adalah karyawan, profesional dan swasta. Syarat lainnya adalah peminjam merupakan Warga Negara Indonesia dan memiliki sertifikat rumah hak milik atau hak guna bangunan. BFI Finance tidak menerima sertifikat apartemen, pabrik, tanah kavling, rumah semi permanen, rumah kos dan rumah petak. Lokasi rumah juga tidak berada di kawasan SUTET, bantaran sungai maupun dekat dengan SPBU.

Setiap orang pasti membutuhkan dana untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari maupun untuk kegiatan bisnisnya. Hal tersebut membuat berbagai macam jenis kredit semakin diminati oleh masyarakat. Produk kredit multiguna bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan bisnis yang lainnya sehingga masyarakat diharapkan memilih produk sesuai dengan kebutuhan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

produk kredit multiguna -kredit multiguna terbaik -finance kredit plus agunan apa saja -Kredit multiguna kredit -kredit multiguna motor terbaik -Tips dan Trik Seo Terbaru Blogger Wajib Tahu -kreditplus multiguna -macam macam pinjaman Kredit plus -macam-macam produk yang disediakan dari kredit plus -peluang pembiayaan multiguna kredit plus -

Tags: daftar Produk kredit multiguna Produk kredit multiguna Produk kredit multiguna 2017 Produk kredit multiguna terbaik Produk kredit multiguna terbaik 2017

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Produk Kredit Multiguna Terbaik Yang Wajib Kamu Tahu"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan