5 Cara Investasi Emas di Pegadaian yang Menguntungkan

Cara investasi emas di pegadaian – Memiliki emas sama saja sudah memiliki investasi untuk kehidupan di masa depan. Hal itu dikarenakan emas merupakan logam mulia yang nilainya tidak akan pernah turun. Untuk bisa dijadikan investasi ada baiknya jika masyarakat tahu bagaimana caranya memilih emas yang bisa digunakan sebagai investasi. Untuk dijadikan sebagai investasi tentunya masyarakat harus memilih emas tua dengan kadar 24 karat. Jangan memilih emas muda yang karatnya kurang dari 24 karat. Emas tua kilaunya tidak akan pernah pudar meski disimpan dalam jangka waktu yang lama, berbeda dengan emas muda. Masyarakat juga bisa memilih menginvestasikan emas batangan yang memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan emas biasa. Salah satu cara menyimpan emas yang benar adalah di Pegadaian. Selain aman, biaya yang dikeluarkan untuk menginvestasikan emas di pegadaian tidak mahal. Simak beberapa cara investasi emas di Pegadaian berikut ini:

Titip Emas

titip emas pegadaian

titip emas pegadaian

Cara investasi emas di Pegadaian yang pertama adalah dengan titip emas. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui fungsi pegadaian secara khusus. Yang masyarakat ketahui adalah pegadaian tersebut hanya bisa dijadikan sebagai gadai barang ketika membutuhkan saja. Padahal pegadaian bisa juga digunakan sebagai lahan investasi. Titip emas ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin menyimpan emasnya sebagai lahan investasi untuk masa depan. Di saat sedang marak perampokan dan pencurian, menyimpan emas tidak di dalam rumah merupakan hal yang penting. Emas yang dititipkan di Pegadaian juga akan diasuransikan sehingga emas tidak akan pernah hilang.

Biaya penitipan emas di Pegadaian ini lumayan murah sebab dihitung per 100 gram. 100 gram emas yang di titipkan di Pegadaian akan dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah. Biaya tersebut dihitung kelipatannya misalnya 200 gram emas maka biaya yang harus dibayarkan setiap bulan sebesar 40 ribu rupiah. Cara investasi emas batangan antam juga bisa dilakukan dengan cara ini sebab batangan emas antam memiliki bobot yang tidak sedikit bisa sampai kiloan, sehingga selain aman biaya penitipannya pun cukup murah.

Mencicil Emas

mencicil emas

mencicil emas

Cara investasi emas di pegadaian yang kedua adalah dengan mencicilnya. Hal ini berlaku bagi masyarakat yang ingin memiliki logam mulia sesuai dengan keinginannya. Mencicil ini juga cocok bagi masyarakat yang ingin memiliki logam mulia namun dananya tidak mencukupi. Cara mencicil logam mulia di Pegadaian tersebut dengan cara datang ke Pegadaian terdekat kemudian pilihlah logam mulia yang diinginkan. Pastikan bahwa dana yang dimiliki nantinya cukup untuk membayar DP cicilan emas tersebut. Setiap pegadaian membebankan DP sebesar 20 sampai dengan 30 persen dari nilai emas. Setelah itu Masyarakat juga harus menentukan tenor atau jangka waktu cicilan. Tenornya ini bervariasi mulai dari 1 bulan sampai dengan yang 36 bulan. Tenor yang diambil ini nantinya akan berhubungan dengan besar dan jumlahnya cicilan tersebut. Jika masa pencicilan sudah lunas, Masyarakat akan bisa menerima emas atau logam mulia yang diinginkan dengan waktu 1 sampai dengan 2 minggu dihitung mulai dari waktu pelunasan.

Sistem Pegadaian yang semakin canggih akan semakin memudahkan bagi masyarakat karena untuk melakukan cicilan tidak perlu untuk datang langsung ke Pegadaian namun bisa dengan cara online yang kemudian pencicilannya ditransfer ke nomor rekening yang sudah ditentukan oleh Pegadaian. Untuk bisa melakukan pencicilan secara online silahkan kunjungi website resmi Pegadaian.

Tabungan Emas

tabungan emas

tabungan emas

Cara investasi emas di Pegadaian selanjutnya adalah dengan tabungan emas. Produk ini memang sama dengan produk tabungan pada umumnya. Yang membedakan di sini adalah nantinya tabungan yang disimpan di Pegadaian akan di konversikan dalam gram. Tabungan emas ini sangat cocok sekali bagi masyarakat yang menginginkan emas tanpa terbebani dengan harganya, karena mulai dari 5 ribu saja sudah bisa mengikuti tabungan emas ini. Tabungan emas mulai dari  5 ribu rupiah akan di konversikan dalam emas 0,01 gram. Tenang saja emas yang akan didapatkan dari Pegadaian tetap laku dijual karena bisa dikembalikan ke PT Pegadaian. Istilah mengembalikan emas tersebut disebut dengan Buyback. Besarnya nominal atau harga yang akan diberikan Pegadaian akan menyesuaikan dengan harga emas saat dilakukan Buyback tersebut. Sehingga jika tidak ingin menderita kerugian, masyarakat harus mengembalikannya di saat harga emas sedang tinggi.

Arisan Emas

Bagi wanita maupun pria sangat suka sekali mengikuti arisan. Jika wanita suka mengikuti arisan dengan hadiah berupa tas branded, perhiasan seperti emas dan berlian, sedangkan pria menyukai arisan dengan hadiah sepeda motor namun tidak sedikit pula pria yang menyukai emas. Kini Pegadaian menghadirkan arisan emas khusus masyarakat yang menginginkan logam mulia. Untuk bisa mengikuti arisan emas ini pun sangat mudah sekali sebab tinggal mengajukan permohonan ke kantor Pegadaian terdekat dengan catatan sudah memiliki kelompok minimal 6 orang boleh lebih namun tidak boleh kurang.

Arisan emas ini akan memberikan undian sebanyak satu keping emas. Berat emas untuk undian ini tergantung dengan keinginan yang jumlah minimalnya adalah 1 gram dan maksimal tidak terbatas. Agar bisa mufakat dan tercipta kesepakatan sebaiknya dilakukan komunikasi kepada seluruh anggota tentang kemampuan pembayaran arisan tersebut. Berat emas juga dikomunikasikan agar tidak ada yang keberatan dengan biaya setiap satu kali pertemuan. Jika mengikuti program ini masyarakat tidak perlu khawatir karena Pegadaian akan memberlakukan harga flat atau datar sehingga naik dan turunnya harga emas tidak akan mempengaruhi biaya arisan.

Emas Batangan

Pegadaian juga menawarkan investasi berupa emas batangan. Banyak masyarakat yang menyukai emas batangan dikarenakan memiliki nilai yang tinggi dan bisa digunakan sebagai tabungan untuk masa depan kelak. Melihat animo masyarakat yang semakin besar terhadap emas batangan membuat Pegadaian menawarkan penjualan fisik emas batangan. Emas batangan tersebut bernama Mulia. Masyarakat bisa memesan berat emas batangan mulai dari 5 gram sampai dengan 1 kilogram. Yang berniat menjadi investor pun juga bisa melihat bentuk fisik emas tersebut. Untuk bisa mendapatkan emas batangan tersebut, bisa membayarnya dengan cara tunai maupun kredit, namun bisa juga membelinya secara kolektif maupun bersama-sama caranya dengan sharing modal beberapa orang selain arisan.

Kualitas emasnya pun terjamin sehingga dijamin murni, legal dan sah terlebih lagi ada sertifikat atas nama langsung pemiliknya. Jika memilih untuk membeli emas batangan dengan cara kredit, harus memberikan DP sebesar 15% dari harga yang dipatok oleh PT. Pegadaian. Tenor atau jangka waktunya bisa 3 bulan sampai dengan 36 bulan sehingga masyarakat bisa langsung membawa emas batangan secara langsung.

arisan emas

arisan emas

Kilau emas membuat siapapun menjadi tertarik untuk memilikinya. Tidak hanya kilaunya saja yang membuat masyarakat menjadi tertarik namun harga emas yang stabil bahkan cenderung meningkat membuat banyak yang ingin menjadikan emas sebagai investasi. Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan emas bisa memilih satu atau beberapa cara investasi emas di Pegadaian sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

batangan adalah -arisan emas pegadaian -usaha yang menguntungkan bagi pegadaian -cara investasi emas batangan -cara invest dipegadaian -cara buka bisnis pegadaian -cara bisnis emas dipegadaian -cara berinvestasi di Pegadaian supaya menguntunkan -cara asuransi emas d pegadaian -BRI nasabah nama EMMAD -

Tags: Cara investasi emas di pegadaian Cara investasi emas di pegadaian 2017 Cara investasi emas di pegadaian dengan aman Cara investasi emas di pegadaian dengan mudah Cara investasi emas di pegadaian syariah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Investasi Emas di Pegadaian yang Menguntungkan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      showcasemu1 tahun agoBalas

      Artikel yang sangat bermanfaat sangat informatif. semoga sukses selalu

    Tinggalkan Balasan