9 Contoh Bisnis yang Aman Saat New Normal, Kamu Wajib Coba!

Contoh bisnis yang aman saat new normal – Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi kehidupan secara global. Meski sempat terpuruk, ada beberapa negara yang dianggap sudah berhasil menangani pandemi Covid-19. Kondisi ini akhirnya memunculkan kebijakan baru yang disebut dengan New Normal. Saat menjalani New Normal, masyarakat tetap diharuskan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar sehingga tidak tertular Covid-19, misalnya dengan tetap menjalankan physical distancing, menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan lain sebagainya.

New Normal tentu saja akan mengubah tren bisnis di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus memahami kondisi New Normal dengan baik sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat. Berikut ini beberapa contoh usaha yang aman untuk dijalanankan saat New Normal:

1.     Bisnis Online

Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk menjalani masa karantina di rumahnya masing-masing. Dalam beberapa bulan terakhir masyarakat tidak dapat leluasa untuk bepergian ke luar rumah bahkan hanya sekadar untuk berbelanja. Untuk memenuhi kebutuhan, baik primer, sekunder, maupun tersier, masyarakat akhirnya memilih untuk bertransaksi secara online. Hal ini tentu saja menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi para pelaku bisnis yang menjual dagangan secara daring.

Di masa New Normal, bisnis online dipercaya akan semakin diminati oleh masyarakat. Karena itulah, para pengusaha e-commerce harus  mempersiapkan diri agar tetap bisa memenuhi permintaan barang-barang ritel secara online.

2.     Layanan Pengiriman Barang

Selama menjalani masa karantina, masyarakat terbiasa membawa pulang ataupun mengirim barang yang dibeli. Selain itu, pertumbuhan bisnis online selama masa pandemi juga secara otomatis membuat layanan pengiriman barang semakin dibutuhkan masyarakat.

Di masa New Normal, masyarakat pun nampaknya akan tetap menerapkan pola belanja dengan tetap mengandalkan jasa pengiriman barang. Hal ini membuat layanan pengiriman barang menjadi salah satu contoh bisnis yang aman saat New Normal.

3.     Aplikasi Hiburan dan Edukasi Online

Berdiam diri di rumah selama masa karantina jelas membuat banyak orang merasa jenuh. Untuk membunuh kejenuhan selama berada di rumah, banyak orang yang mencari hiburan dan menambah wawasan secara virtual. Akhirnya, kini banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan aplikasi hiburan dan aplikasi edukasi online. Di masa New Normal, bisnis aplikasi hiburan dan edukasi online diyakini akan tetap menjadi pilihan yang diminati oleh masyarakat.

4.     Layanan Kesehatan Online

Jasa konsultasi dengan dokter yang bisa dilakukan via aplikasi membuat bisnis ini menjadi salah satu contoh bisnis yang aman saat New Normal. Bahkan, ke depannya bisnis layanan kesehatan online diyakini akan semakin berkembang dan turut mempengaruhi gaya hidup masyarakat.

5.     Produk Kesehatan Herbal

Di masa New Normal, masyarakat tetap dituntut untuk menjaga kesehatan fisiknya agar tidak mudah tertular penyakit Covid-19. Salah satu cara yang banyak dipilih adalah dengan mengonsumsi produk herbal yang baik bagi kesehatan, seperti misalnya jamu. Karena itulah, bisnis produk kesehatan herbal bisa menjadi ide bisnis yang aman dijalankan selama masa New Normal.

6.     Software Pendukung Kerja Berbasis Cloud

Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home yang dijalankan selama masa pandemi Covid-19 membuat perusahaan menyadari pentingnya penggunaan software pendukung kerja berbasis cloud. Dengan menggunakan aplikasi online berbasis cloud, para karyawan tidak akan kerepotan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Karena itulah, bisnis software pendukung kerja berbasis cloud diyakini bisa menjadi salah satu contoh bisnis yang aman saat New Normal.

7.     Produk Kecantikan Rumah

Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Masyarakat dianjurkan untuk tidak keluar rumah jika tidak benar-benar mendesak. Karena itulah, banyak orang yang tidak bisa keluar rumah untuk pergi ke salon untuk merawat diri. Hal ini rupanya bisa menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik salon untuk menjual produk kecantikan berbentuk kemasan yang bisa digunakan oleh para pelanggan di rumahnya masing-masing.

Di masa New Normal, tren penggunaan produk kecantikan di rumah tetap akan berlanjut. Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk ambil bagian dalam bisnis ini, Anda bisa mencoba menjadi reseller ataupun  distributor produk kecantikan rumahan.

8.     Masker dan Alat Pelindung Wajah

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, masyarakat harus terus menggunakan masker ataupun alat pelindung wajah. Hal ini membuat bisnis masker dan alat pelindung wajah menjadi contoh bisnis yang aman saat New Normal.

Selama masa New Normal masyarakat memang masih diwajibkan untuk menggunakan masker maupun topi bertirai plastik untuk melindungi wajahnya agar tidak terkena percikan air liur yang mungkin saja mengandung virus. Karena itulah, bisnis ini tetap akan menjadi ide usaha yang cukup menjanjikan.

9.     Keperluan Renovasi Rumah

Selama masa pandemi Covid-19 banyak orang yang meluangkan waktunya untuk merapikan ataupun merenovasi rumahnya. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap produk-produk yang digunakan untuk renovasi rumah. Di masa New Normal, diyakini bisnis yang menyediakan keperluan renovasi rumah akan tetap berjalan dengan baik.

Itulah beberapa contoh bisnis yang aman saat New Normal yang bisa jadi ide bisnis menarik untuk Anda jalankan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

Загрузка...

Tags: Contoh bisnis yang aman saat new normal

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar