12 Keuntungan Investasi Emas yang Menggiurkan

Keuntungan investasi emas – Saat ini berbagai macam kebijakan ekonomi dibuat, tidak mengherankan jika ekonomi banyak berpihak pada sektor perekonomian masyarakat kecil dan menengah. Salah satu kebijakan ekonomi yang dibuat oleh pemerintah adalah kemudahan dalam melakukan investasi. Saat ini masyarakat khususnya menengah ke bawah sudah dimudahkan dalam melakukan investasi logam mulia emas. Berbagai macam produk investasi emas ditawarkan langsung kepada masyarakat dengan syarat yang mudah sehingga prosesnya tidak terlalu merepotkan masyarakat. Investasi emas ini cocok bagi masyarakat yang memegang uang setiap bulannya selalu habis. Daripada uang setiap bulannya habis, ada baiknya masyarakat menginvestasikannya ke logam mulia seperti emas. Ada beberapa keuntungan investasi emas yang bisa didapatkan, yaitu berikut ini:

Harga Emas Selalu Naik

Harga Emas Naik

Harga Emas Naik

Keuntungan investasi emas yang pertama adalah harga emas yang stabil bahkan cenderung meningkat. Setiap waktu bahkan setiap tahunnya harga emas akan selalu naik. Oleh sebab itulah masyarakat bisa menjadikan investasi emas ini sebagai bekal untuk masa tua atau masa depan. Kenaikan emas ini dilihat dari harga emas pada tingkat inflasi. Misalnya saja jika tahun ini harga emas di kisaran 600 ribu maka satu tahun berikutnya harga emas bisa mencapai 900 ribu rupiah.

Sifatnya Mandiri

emas menggiurkan

emas menggiurkan

Investasi emas akan menguntungkan bagi yang menjalaninya, hal itu dikarenakan investasi emas sifatnya mandiri dan tidak dipengaruhi oleh apapun. Investasi emas juga tidak bergantung pada pihak manapun. Sifatnya yang mandiri akan membuat investor emas mendapatkan keuntungan kapanpun dan dimana saja.

Tidak Pernah Turun Harga

Meskipun harga emas diprediksi akan selalu naik, namun tidak menutup kemungkinan jika harga emas tersebut sewaktu-waktu akan mengalami penurunan. Meski persentasenya kecil, penurunan harga emas pun tidak terlalu signifikan sehingga akan tetap menguntungkan. Jika memang terjadi penurunan, jangka waktunya pun tidak lama namun hanya sebentar saja selain itu akan disusul dengan kenaikan harga emas yang fantastis dan drastis. Sebagai contohnya jika harga emas mengalami penurunan dari 1000 dolar sampai 500 dolar, penurunan harga tersebut akan diikuti dengan penurunan harga bahan makanan pokok lainnya seperti beras, minyak dan gandum sehingga kebutuhan pokok yang menurun tersebut akan membuat daya beli masyarakat terhadap emas akan meningkat.

Mudah Dijual

Emas lebih menguntungkan dibandingkan dengan logam mulia lainnya, hal itu dikarenakan emas akan mudah dijual. Saat ini banyak sekali pembeli emas yang mau membeli emas tanpa surat, meski begitu harga belinya juga rendah. Hal tersebut menandakan bahwa siapa pun mau membeli emas. Sehingga dengan investasi emas Anda akan mudah menjualnya. Di saat Anda membutuhkan uang mendadak, Anda akan bisa menjual emas tersebut dengan mudah sehingga dalam hitungan jam saja Anda sudah bisa mendapatkan uang berkat emas tersebut.

Mudah Digadaikan

gadai emas

gadai emas

Dengan memiliki investasi emas Anda akan memiliki barang yang bisa menghasilkan uang dengan mudah. Ketika Anda membutuhkan uang dengan cepat, Anda bisa menggadaikan emas tersebut ke Pegadaian. Tanpa menjual emas, Anda bisa mendapatkan uang dengan mudah. Besarnya emas ditentukan dengan berat emas tersebut. Semakin berat emas yang digadaikan maka semakin besar uang yang bisa didapatkan.

Selalu Menguntungkan

Harga emas selalu naik per tahunnya. Sehingga ketika harga emas melambung tinggi, maka saat itulah investor emas akan panen. Emas yang dijual akan memberikan keuntungan yang berlipat ketika harga emas mengalami kenaikan. Seperti petani, ketika masa panen tiba petani tersebut akan mendapatkan keuntungan yang banyak dan besar. Ketika harga emas mengalami penurunan sebaiknya Anda jangan khawatir karena nantinya harga emas tersebut akan naik kembali dengan drastis.

Tidak Terpengaruh Kebijakan Pemerintah

Keuntungan investasi emas selanjutnya adalah tidak tergantung pada kebijakan pemerintah. Setiap keputusan pemerintah yang dibuat tidak akan membuat harga emas menjadi menurun atau naik sehingga hal tersebut akan menguntungkan bagi masyarakat. Harga emas akan stabil dan bisa terus baik seperti biasanya. Berbeda dengan mata uang yang sangat rentan dengan ketidak stabilan. Keputusan atau kebijakan pemerintah kadang menyebabkan nilai mata uang menjadi naik bahkan menjadi turun. Mata uang juga rentan untuk terkena inflasi sehingga nilainya bisa tergerus bahkan berkurang.

Harga Tetap

Berbeda dengan investasi uang, jika Anda berinvestasi emas Anda akan memiliki kekayaan yang tetap. Bahkan setiap tahunnya harga emas tersebut bisa bertambah. Hal itu dikarenakan harga emas yang tidak menurun bahkan akan terus meningkat setiap tahunnya membuat emas menjadi investasi paling menguntungkan dan menggiurkan.

Mudah Dilakukan

Bagi pebisnis maupun investor yang baru pertama kali mencoba bisnis, tentunya investasi emas ini menjadi suatu ladang bisnis yang menggiurkan. Keuntungan investasi emas ini adalah mudah dilakukan berbeda dengan bisnis lainnya yang cara melakukannya rumit dan dibutuhkan analisis yang tepat. Siapa pun bisa berinvestasi emas ini dan dipastikan akan mendapatkan keuntungan jika disimpan dalam waktu yang lama.

Tanpa Risiko

Ketika Anda mendengar tentang investasi atau bisnis tentu yang terbersit di benak Anda adalah risiko yang bisa terjadi setiap waktu. Memang setiap bisnis atau investasi memiliki risiko masing-masing. Bisnis emas ini tidak memiliki risiko sama sekali dan investornya tidak akan mendapatkan kerugian dari investasi emas itu. Berbeda dengan investasi lainnya seperti investasi saham dan uang fisik dimana nilainya bisa berkurang.

Bertahan Terhadap Inflasi

Keuntungan investasi emas di bank syariah adalah bertahan terhadap inflasi. Salah satu bank syariah pemberi kredit emas terbaik Mandiri Syariah mengemukakan bahwa serendah-rendahnya kenaikan harga emas merupakan setinggi-tingginya inflasi. Emas merupakan logam mulia yang paling menonjol karena tahan terhadap arus inflasi. Selama ini jika ingin investasi harus memperhatikan timbal baliknya. Usahakan ketika melakukan return mampu melebihi dari angka inflasi. Salah satu investasi yang mampu untuk melebihi angka inflasi itu adalah logam mulia emas yang jarang mengalami penurunan sehingga harga atau nilainya stabil.

Tidak Terlalu Mahal

Untuk bisa memulai investasi emas tidak dibutuhkan modal yang banyak karena bisa menyesuaikan dengan budget Anda. Saat ini ada beragam jenis investasi emas yang bisa dipilih dan menyesuaikan budget. Investasi emas yang bisa dipilih misalnya saja adalah arisan emas, tabungan emas, kredit emas dan masih banyak lagi lainnya. Jika budget sedikit Anda bisa mengikuti tabungan emas, karena mulai 5 ribu rupiah saja Anda bisa menabung untuk memiliki emas.

Investasi emas hampir tanpa risiko, oleh sebab itulah mengapa jenis investasi ini banyak dipilih bagi pemula sekalipun. Dengan memiliki emas sama saja Anda sudah memiliki tabungan untuk masa depan Anda. Berinvestasi pada benda atau hal yang bisa diuangkan adalah salah satu jenis investasi paling tepat. Selain investasi properti, kini banyak investor yang melirik investasi emas ini. Agar bisa merasakan keuntungan investasi emas, Anda bisa mengikuti jenis investasi emas yang ditawarkan baik oleh Bank, Pegadaian maupun lembaga keuangan lainnya.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

infestasi yg menguntungkan disaat ini dan masa depan -investasi emas menggiurkan -

Tags: Keuntungan investasi emas Keuntungan investasi emas 2017 Keuntungan investasi emas bank syariah Keuntungan investasi emas pegadaian Keuntungan investasi emas terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "12 Keuntungan Investasi Emas yang Menggiurkan"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan