6 Daftar Peluang Usaha 2020 bagi Pekerja Swasta Paling Potensial

Daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta – Untuk memperbaiki finansial atau sekadar menambah pendapatan banyak pekerja swasta atau kantoran yang melirik bisnis. Bisnis saat ini sangat fleksibel dimana bisa digeluti oleh siapa saja yang mau dan mampu. Meski begitu menggeluti bisnis ini tidak mudah sehingga dari awal pendiriannya harus benar-benar memilih bisnis yang tepat dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Untuk karyawan swasta dan pekerja kantoran hal yang membuatnya tidak bisa memilih sembarang bisnis adalah waktu dan tenaganya sudah full di kantor. Dirinya harus terikat jam kerja dengan perusahaan yang mempekerjakannya. Menggeluti bisnis yang salah akan membuatnya kurang profesional dalam bekerja sehingga perusahan tempatnya berkerja akan menjadi dirugikan. Supaya tidak salah pilih berikut ini adalah daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta yang bisa Anda pertimbangkan:

Agen Pembayaran

Agen Pembayaran

Agen Pembayaran

Daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta pertama adalah agen pembayaran. Mengapa bisnis ini sangat cocok untuk karyawan swasta? Alasannya pun sangat simpel dimana bisnis ini bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Anda sebagai karyawan hanya perlu melakukan satu transaksi dalam waktu kurang lebih 5 menit. Untuk konsumen yang dikenal pembayaran bisa dilakukan setelah pulang kerja atau pulang kantor sedangkan untuk konsumen yang belum dikenal Anda bisa memberikannya janji untuk transaksi setelah pulang dari bekerja.

Yang membuat bisnis agen pembayaran saat ini praktis adalah ada aplikasi yang bisa dengan mudah digunakan tanpa pending dan ribet. Pembayaran pulsa PLN, pembayaran tiket kereta, dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Pilih aplikasi yang memiliki rating dan review yang bagus agar tidak bermasalah saat digunakan.

Dropshipper

Dropshipper

Dropshipper

Salah satu daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah dropshiper.  Dropshiper ini sangat cocok bagi karyawan swasta karena tidak harus memakan waktu dalam menjalankannya. Yang dibutuhkan adalah Anda harus menemukan supplier yang kredibel dan memiliki produk-produk bagus untuk Anda jual kembali. Usahakan supplier yang Anda pilih ini adalah tangan pertama sehingga Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan supplier tangan kedua, ketiga, dan seterusnya. Nantinya yang akan mengemas barang Anda adalah supplier tersebut dan mereka pula yang akan mengirimkannya ke pelanggan namun atas nama toko Anda sehingga yang konsumen tahu Anda lah yang mengirimkan paket tersebut untuk mereka.

Online Shop

Online Shop

Anda yang tidak ingin menjadi dropshiper pun bisa menjual barang-barang Anda sendiri dengan membuka online shop. Saat ini bisnis online shop masih sangat terbuka dengan lebar hanya saja Anda bisa menyesuaikannya dengan peluang pasar yang ada. Diperlukan pengetahuan tentang barang dan produk apa saja yang sedang banyak diminati oleh konsumen. Setelah itu barulah Anda bisa membuat toko online. Cara pembuatan toko online ini pun sangat mudah, untuk pemula Anda tidak perlu membuat website terlebih dahulu. Anda hanya perlu memanfaatkan  marketplace dan juga sosial media untuk promosi. Jika bisnis dirasa sudah semakin berkembang Anda bisa membuat toko online berbasis website agar terlihat lebih profesional.

Desain

Peluang usaha yang cocok digeluti oleh karyawan swasta selanjutnya adalah desain. Desain ini menjadi peluang usaha yang tidak akan pernah mati karena banyak dibutuhkan. Maraknya jual beli online seperti saat ini membuat pebisnis membutuhkan jasa desain untuk melakukan branding. Desain yang dibutuhkan adalah desain logo perusahaan atau logo produk yang nantinya bisa membuat kemasan semakin menarik dan mudah dikenal orang. Selain itu desain ini bisa mencakup kartu nama, undangan, dan lain sebagainya. Anda bisa menerima orderan by online sedangkan jika konsumen membutuhkan hasil cetakan dan juga soft copy Anda bisa mengirimkannya dengan menggunakan jasa ekspedisi yang telah banyak tersedia.

Agen dan Broker Property

Broker Property

Anda yang tidak memiliki banyak waktu bisa menggeluti bisnis keagenan atau broker. Kedua hal tersebut berkutat di bidang jasa dimana Anda hanya perlu mengatur waktu untuk berkerja dan menjalankan bisnis. Jenis agen dan broker yang bisa Anda pilih adalah property. Bisnis ini tidak akan ada matinya mengingat property akan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Permintaan akan property ini semakin meningkat dari waktu ke waktu. Di luar jam kerja atau jam kantor Anda bisa mencari property yang potensial kemudian menawarkannya kepada konsumen yang sedang mencari property. Anda juga bisa menjadi jasa penghubung antara pihak penjual dan calon pembeli. Jika terjadi deal Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Rental

Banyak sekali bisnis rental yang menjanjikan. Anda hanya perlu melakukan analisa peluang usaha dengan baik supaya bisnis rental yang dijalankan ini berjalan sukses. Usaha rental yang bisa Anda geluti adalah stroller terlebih lagi di musim liburan seperti saat ini banyak yang ingin liburan bersama dengan baby dan anak lebih nyaman menggunakan stroller. Rental lainnya yang bisa digeluti adalah kamera baik itu DSLR, kamera vlog, peralatan hiking, rental mobil, dan lain sebagainya.

Jika Anda bisa menganalisa peluang dengan baik, bisnis yang Anda jalankan akan berjalan dengan maksimal. Pilihlah salah satu dari beberapa daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta yang telah disebutkan di atas yang cocok dan sesuai dengan passion Anda.

Загрузка...

Tags: Daftar peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta peluang usaha 2020 bagi pekerja swasta

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar