5 Jenis Pekerjaan yang Bikin Cepat Kaya Paling Inspiratif

Jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya – Setiap orang pasti bercita-cita ingin kaya. Dengan kekayaan status sosial lebih meningkat, selain itu dengan kekayaan kesejahteraan hidup meningkat, taraf hidup menjadi lebih baik, dan masih banyak lagi lainnya. Menjadi kaya adalah cita-cita umum bagi setiap orang, namun cara untuk menjadi kaya jarang diketahui oleh sehingga bagi Anda yang memiliki cita-cita menjadi cepat kaya sangat penting untuk mengetahui cara apa saja yang bisa mendatangkan banyak pundi-pundi rupiah dalam jumlah yang besar. Cara yang dimaksud di sini adalah cara baik yang tidak melanggar hukum dan bukan tindakan ilegal. Bagi Anda yang memiliki cita-cita kaya, berikut ini adalah jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya berikut ini:

Direktur Perusahaan

Yang pertama adalah menjadi direktur perusahaan.  Jabatan ini berada di dalam bidang eksekutif dan juga manajemen dimana di posisi ini wajib untuk mengurus urusan bisnis perusahaan yang akan datang. Dengan peningkatan ekonomi dan juga industrialisasi yang mana saat ini semakin berkembang pesat, posisi direktur ini akan banyak diminati di beberapa tahun mendatang. Meski jabatan dan pekerjaan ini mudah membuat kaya namun akan sepadan dengan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan seperti pemilihan petugas, kemampuan untuk menghapus petugas dan juga pencabutan anggaran rumah tangga, dan masih banyak lagi lainnya. Karena tugas dan tanggung jawabnya ini berat maka gaji yang didapatkan sangat besar yaitu minimal 80 juta per bulan.

Eksekutif

Jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya selanjutnya adalah eksekutif.  Sesuai dengan namanya pekerjaan eksekutif ini menjadi pekerjaan bergengsi yang mana posisinya menjadi incaran banyak orang.  Salah satunya adalah eksekutif di dalam bidang Sumber Daya Manusia dimana seorang profesional SDM ini diperlukan dalam merekrut orang ke dalam organisasi dan perusahaan selain itu memastikan pemeliharaan sumber daya.

eksekutif muda

Eksekutif Human Capital Management ini memainkan peran untuk bisa mengelola karyawan dan mengambil yang terbaik dari mereka sehingga bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk produktivitas perusahaan atau organisasi.  Tujuan dan fungsinya adalah mendorong dan mempengaruhi tenaga kerja ke arah yang lebih positif. Jenis pekerjaan ini akan menghasilkan sekitar 77 juta setiap bulannya sehingga tidak mengherankan jika eksekutif SDM ini akan cepat mendapatkan kekayaan.

Pengaman Jaringan

Jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya selanjutnya adalah pengaman jaringan. Seseorang yang bekerjanya adalah pengaman jaringan atau server mereka akan mendapatkan bayaran yang tinggi dikarenakan tugas mereka berat dimana harus mengamankan server agar tidak di bobol oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Bahkan seorang pengaman jaringan harus bisa bekerja 1 x 24 jam nonstop untuk mengawasi traffic atau lalu lintas yang tidak biasa ke servernya. Maraknya pembobolan data membuat pengaman jaringan harus bekerja extra karena saat ini ilmu hacking terus update dan berkembang sehingga meskipun jaringan sudah terlindungi celah untuk pembobolan tersebut tetap ada.

Gaji seorang pengaman jaringan ini sangat besar, bahkan penghasilannya pun tidak hanya sebatas pada gaji yang didapatkan perusahaan namun seorang pengaman jaringan bisa mendapatkan income dari sektor lainnya seperti seminar. Seminar tentang keamanan jaringan dan server perusahaan ini tidak pernah gratis namun selalu di banderol dengan tiket yang mahal.  Semakin banyak pengalamannya maka semakin mahal gaji yang akan didapatkan. Kita bisa berkaca pada kasus pembobolan data Tokopedia dimana keamanan jaringan ini sangat penting. Data adalah asset yang sangat berharga jangan sampai data tersebut jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

CEO Startup atau Aplikasi

Jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya selanjutnya adalah menjadi seorang CEO startup atau aplikasi.  Memang untuk menjadi kaya dengan bidang pekerjaan ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Namun setidaknya dengan melihat kesuksesan startup-startup yang ada di Indonesia menarik sebuah kesimpulan bahwa menjadi CEO aplikasi atau startup yang terkenal akan mendatangkan keuntungan dan juga pundi-pundi rupiah yang besar. Sebagai contohnya adalah CEO Zoom dimana di masa pandemi seperti saat ini banyak yang menggunakannya sehingga otomatis kekayaannya semakin bertambah dan berlipat-lipat.

Eric Yuan si pendiri aplikasi menjadi kaya mendadak dengan kekayaan sekitar 92 triliun, bahkan dirinya dinobatkan sebagai orang super kaya ole majalah Forbes. Pria kelahiran Cina tersebut telah berjualan saham sejak tahun 2019 dimana dengan penjualan saham tersebut membuatnya menjadi kaya raya. Setelah adanya pandemi dirinya menjadi lebih kaya raya karena kenaikan harga sahamnya. Melihat hal ini bisa disimpulkan bahwa terjun ke dalam bidang IT dan teknologi masih sangat-sangat menjanjikan dan bahkan bisa menjadikan Anda sebagai orang  kaya mendadak.

Developer Game

Yang terakhir adalah developer game. Semakin menarik dan menantang game yang Anda buat ini akan membuat banyak yang mengunduh dan memainkannya. Dengan hal tersebut akan menarik semakin banyak investor menanamkan uangnya di perusahaan game Anda.

Baca juga : Kisah Sukses Pebisnis Muda yang Kaya Raya Sebelum Usia 25 Tahun

Tidak hanya itu saja Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari penjualan koin yang dibeli pemain. Semakin banyak pemainnya dan semakin banyak penjualan koin yang Anda dapatkan akan semakin besar penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Demikianlah jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Jenis pekerjaan yang bikin cepat kaya

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar