5 Contoh Bisnis Ala Selebgram yang Mendatangan Omzet dalam Jumlah Besar

Apakah Anda penasaran apa saja contoh bisnis ala selebgram? Menjadi selebgram alias selebriti Instagram merupakan profesi idaman bagi banyak orang. Bisa dibilang, menjadi selebram merupakan profesi yang begitu menjanjikan. Tak heran kalau kini banyak selebgram terkenal mampu meraup kekayaan lewat profesi ini. Mereka bisa meraup penghasilan yang besar hanya dengan melakukan endorsement.

Artinya, para selegram tersebut akan mendapatkan produk tertentu dn menampilkannya di laman Instagramnya. Dengan popularitas dan citranya di media sosial, mereka pun sering kali memanfaatkan hal tersebut untuk memperkenalkan produk mereka sendiri. Popularitas dari para selebgram menjadi salah satu faktor yang membuat bisnis yang dijalankan semakin dikenal luas oleh masyarakat, terutama para followers Instagramnya. Nah, penasaran kan bisnis apa saja yang dijalankan oleh para selebgram terkenal? Untuk itu, simak pembahasan berikut ini!

1.     Paid Promote dan Endorse

Paid Promote dan Endorse

Paid Promote dan Endorse

Meski hanya dengn memposting suatu produk melalui insta story, namun banyak orang harus mengantre jika Anda ingin melakukan paid promote dan endorse. Hal ini dikarenakan para selebram membutuhkan waktu untuk membuat postingan insta story untuk endorsement dengan foto atau video yang berkualitas. Selain itu, para selebgram harus memikirkan caption yang manis untuk diselipkan pada postingannya agar terlihat semakin menarik.

Hampir semua selebgram melakuan endorse sebuah produk, namun salah satu selebgram yang selalu menjaga kualitas postingan endorsement adalah Awkarin. Karin mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen yang menggunakan jasanya untuk endorsement.

2.     Bisnis Fashion Item

Salah satu contoh bisnis ala selebgram yang semakin berkembang sekarang ini adalah bisnis fashion item. Produk-produk fashion seperti baju, sepatu, hingga tas kini banyak dijual oleh para selebram terkenal. Dengan memanfaatkan akun Instagram, mereka mempromosikan brand fashion mereka sendiri. Penasaran siapa saja selebram yang terjun ke bisnis fashion?

  • Diana Rikasari

Jauh sebelum kita mengenal Awkarin, media sosial sudah lebih dulu familiar dengan nama Diana Rikasari. Sebelum terjun menjadi selebgram, ia memang sudah menekuni bidang fashion sejak thun 2007. Tepatnya, dia aktif menjadi fashion blogger dengan menampilkan fashion yang unik dan colorful. Bisnis fashion item yang ia miliki adalah merk alas kaki I Wear Up untuk sepatu heelsdan wedges serta Pop Flats untuk flat.

  • Sonia Eryka

Kakak dari penyanyi Rich Brian ini merupakan salah satu selebgram yang menekuni bisnis di bidang fashion. Dia menampilkan brand bernama The Riotous Bell dan membuat bisnis batik cap dengan brand bernama Kasmaran Indonesia.

  • Young Lex

Selebgram kontroversial ini ternyata juga menjalankan bisnis di bidang fashion item. Dia memiliki clothing line yang diberi nama Y.O.G.S. Untuk mempromosikan brand tersebut, dirinya juga kerap kali menggunakan produknya dalam berbagai kesempatan.

  • Ria Ricis

Salah satu YouTuber dan selebgram terpopuler di Indonesia, Ria Ricis, juga kini terjun ke dunia fashion. Dia menghadirkan berbagai macam produk fashion untuk muslimah. Karena popularitasnya, bisnis Ricis disebut-sebut bisa mendatangkan omzet yang besar.

3.     Bisnis Produk Kosmetik dan Perawatan Tubuh

Bisnis kosmetik ataupun produk perawatan tubuh menjadi contoh bisnis ala selebgram yang juga sangat menjanjikan. Berikut adalah beberapa selebram yang terjun menekuni bisnis yang satu ini:

  • Lizzie Para

Sebagai selebgram yang awalnya fokus menampilkan tutorial make-up, ia akhirnya memutuskan untuk terjun ke bisnis produk kecantikan. Di memperkenalkan brand lipstick bernama BLP Beauty. Berkat usahanya ini, dia diakui sebagai selebgram pertama yang membuat merk kosmetik sendiri.

  • Medina Zein

Selebram yang sukses menyandang gelar sebagai miliarder ini juga menjalankan bisnis perawatan tubuh. Dia membuka klinik kecantikan yang bernama MD Clinic. Bisnis yang digelutinya ini mampu mendatangkan omzet hingga 4,5 miliar.

  • Rachel Vennya

Sebenarnya sebelum menjadi selebram sukses seperti sekarang, Rachel Vennya telah menekuni dunia bisnis. Dengan poularitasnya yang semakin menanjak, tak heran kalau bisnisnya pun semakin besar. Dia menjalankan bisnis perawatan tubuh dengan menghadirkan pil pelangsing yang dipasarkan secara online.

4.     Bisnis Startup Kecantikan dan Fashion

Bisnis startup juga merupakan contoh bisnis ala selebgram yang begitu menjanjikan. Selebram yang kini menjalankan bisnis dalam bidang startup ini adalah Sasyiachi.  Selebgram yang awalnya menghadirkan tutorial make-up ala Korea di akun Instagramnya, kini memutuskan terjun ke dunia bisnis dengan menekuni startup kecantikan dan fashion yang bernama Facetofeet.com.

5.     Bisnis Kuliner

Para selebram pun tak mau kalah untuk bisa masuk dalam dunia kuliner. Berikut ini selebram yang terjun dalam bisnis kuliner:

  • Sonia Eryka

Tak hanya terjun dalam dunia fashion saja, ternyata Sonia Eryka juga membuka kafe yang bernama Ninotchka. Kafe ini sangat cocok bagi para anak muda kekinian yang ingin nongkrong.

  • Rachel Vennya

Bersama sang suami, selebgram cantik ini membuka bisnis kuliner yang bernma Sate Taichan Goreng. Selain itu, dia juga membuka restoran bernama Rumah Sedep.

Itulah beberapa contoh bisnis ala selebgram yang bisa mendatangkan omzet yang besar. Dengan tekad dan usaha yang kuat, Anda pun dapat mengikuti jejak kesuksesan para selebgram tersebut.

 

Загрузка...

Tags: bisnis ala selebgram bisnis ala selebgram 2020 contoh bisnis ala selebgram

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar