12 Bisnis Sambilan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah kini semakin banyak diminati oleh para ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bahkan karyawan yang sedang mencari tambahan penghasilan. Saat ini kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat. Karena itulah, banyak orang yang akhirnya bergerak untuk menambah penghasilan dengan menjalankan bisnis sambilan. Untuk bisa menjalankan bisnis tersebut, Anda harus harus jeli melihat peluang bisnis yang ada di lingkungan sekitar. Selain itu, Anda juga harus memilih bisnis sampingan yang sesuai dengan passion dan kemampuan Anda agar hasilnya menjadi lebih memuaskan. Berikut ini beberapa bisnis sampingan yang dapat Anda kerjakan dari rumah:

1.     Menjalankan Online Shop

Online Shop

Online Shop

Saat ini bisnis online shop begitu populer dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Untuk menjalankan sebuah bisnis online shop, Anda hanya perlu memasarkan produk di media sosial. Untuk bisa mendatangkan keuntungan yang maksimal, Anda perlu memperhitungkan dengan cermat biaya pengiriman barang ke luar kota.

2.     Reseller

Reseller

Reseller

Untuk menjadi reseller Anda hanya membutuhkan modal yang relatif kecil. Anda hanya perlu memasarkan produk orang lain dan memperoleh komisi dari hasil penjualan yang telah ditargetkan. Untuk menjalankan bisnis ini, hal terpenting yang harus Anda kuasai adalah marketing skill.

3.     Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa bisa jadi salah satu alternatif bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah. Semakin banyaknya pengguna smartphone, kebutuhan akan pulsa juga semakin meningkat. Karena itulah, bisnis pulsa dpat mendatangkan banyak keuntungan. Untuk menjalankan bisnis ini Anda butuh agen pulsa yang tepat dan terpercaya.

4.     Menjadi Blogger

Menjadi blogger dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang dapat mendatangkan pundi-pundi uang.  Karena itulah, saat ini banyak milenial yang terjun menekuni bidang ini. Untuk menjadi seorang blogger, Anda harus memiliki kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik dan unik. Semakin berkualitas konten yang Anda buat, semakin banyak pula orang yang akan mengikuti blog Anda.

5.     Menjadi Penulis Artikel

penulis artikel

Jika Anda punya kemampuan dalam bidang tulis-menulis, Anda dapat mencoba menekuni bisnis penulis artikel. Pekerjaan ini tak hanya dapat dilakukan oleh mahasiswa saja. Para karyawan yang ingin menambah penghasilan pun juga dapat mencoba pekerjaan sambilan ini. Pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah ini bisa memberi keuntungan yang memuaskan, terutama jika Anda rutin menulis artikel setiap harinya. Untuk menjalankan pekerjaan ini yang Anda butuhkan adalah kemampuan menulis, laptop, dan koneksi internet.

6.     Admin Media Sosial

Bagi Anda yang sedang mencari bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah, cobalah untuk mendaftar sebagai admin media sosial. Dengan menjadi admin media sosial, Anda hanya perlu mengamati penjualan produk ataupun memasarkan produk secara online. Setelah itu, Anda harus membut laporan yang berkaitan dengan penjualan produk tersebut.

7.     Laundry

Bisnis laundry yang dapat dijalankan di rumah juga dapat menambah penghasilan Anda. Untuk menjalankan bisnis ini Anda harus mengetahui teknik laundry pakaian yang tepat agar hasilnya memuaskan para pelanggan.

8.     Membuat Desain Grafis

Bagi para karyawan yang bekerja di perusahaan desain grafis, Anda dapat mencoba menjalankan bisnis sambilan berupa pembuatan desain grafis yang pengerjaannya dilakukan di rumah. Anda dapat menawarkan jasa pembuatan kartu nama, logo, poster, dan juga interior.

9.     Menjadi Guru Les Privat

Bagi mahasiswa yang ingin mencari penghasilan untuk menabung ataupun membayar biaya kuliah, menjadi guru les privat bisa jadi salah satu bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah. Untuk menjalankan bisnis ini modal yang harus Anda miliki tentu saja adalah kemampuan untuk mendidik para murid. Dengan kemampun mendidik yang baik, kualitas Anda sebagai guru les akan lebih diakui oleh banyak orang sehingga murid yang mendaftr pun akan semakin banyak.

10. Menjual Kue

Untuk ibu rumah tangan yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan, Anda dapat mencoba menekuni bisnis sambilan dengan menjual kue. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang punya hobi untuk membuat kue. Untuk menjalankan bisnis ini, selain kemampuan membuat kue, Anda juga harus punya keuletan dan kemampuan untuk memasarkan kue yang telah Anda buat itu. Untuk pemasarannya, Anda dapat menitipkan kue tersebut di toko kue atau memasarkannya sendiri secara offline maupun online.

11. Menjadi Penjahit

Bagi ibu rumah tangga yang punya kemampun menjahit baju, Anda dapat mencoba membuka usaha yang satu ini. Bisnis sambilan yang dapat dikerjakan di rumah ini dapat mendatangkan keuntungan yang memuaskan. Untuk membuka usaha menjahit, Anda bisa memulainya dengan menunjukkan hasil jahitan Anda pada keluarga  maupun tetangga. Apabila ternyata hasil jahitannya bagus, pasti akan semakin banyak orang yang menggunakan jasa Anda.

12. Menjadi Translator

Menjadi translator juga bisa menjdi pilihan bagi Anda yang saat ini sedang menjadi pekerjaan sambilan. Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan bergengsi bagi orang-orng yang ahli dalam bidang bahasa.

Itulah beberapa bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah. Pilihlah pekerjaan smbilan yang sesuai dengan passion yang Anda punya agar hasilnya menjadi lebih memuaskan.

 

Загрузка...

Tags: Bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah contoh Bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah jenis Bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah macam Bisnis sambilan yang bisa dikerjakan di rumah

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar