4 Tips Bijak Mengelola Uang THR agar Lebih Berkah dan Bermanfaat

Tips Mengelola Uang THR – Tahukah Anda apa yang ditunggu-tunggu saat bulan puasa? Ya betul, berbuka puasa dan THR (Tunjangan Hari Raya) hehehe. Bagi para pekerja biasanya akan mendapatkan THR di 2 minggu sebelum lebaran dan besarnya THR biasanya 1 bulan gaji.
Kita seringkali merasa bila THR merupakan bonus / gaji ekstra sehingga seringkali menggunakan THR ini tanpa pengelolaan, cenderung boros. Padahal bila kita bijak mengelola uang THR ini, maka uang tsb dapat dijadikan sebagai dana investasi tambahan atau mungkin modal untuk membangun sebuah bisnis.
tips bijak mengelola uang THR

Bagaimana Cara Menggunakan Uang THR agar LEBIH Berkah dan Bermanfaat?

Sponsor

Strategi Mengelola Uang THR agar Lebih Bermanfaat

Berikut ini adalah beberapa cara cerdas menggunakan uang THR agar lebih bermanfaat dan berkah, yaitu:

1. Bayar Zakat Uang THR
Sebagai umat muslim yang baik, Anda seharusnya membayarkan dulu zakat penghasilan Anda. Membayar zakat penghasilan tepat waktu merupakan cara bijak mengelola uang THR agar lebih berkah. Banyak pendapat para ahli agama yang mengatur pembayaran zakat penghasilan ini. Namun saya pribadi lebih menyukai membayar di awal, saat menerima uang THR sehingga tidak ada risiko terlewat. Mengelola uang THR dengan membayarkan zakatnya selain membersihkan harta kita juga membuat harta kita semakin berkah dan bertambah.

2. Gunakan THR Hanyak Untuk Keperluan Mendesak
Salah satu cara mengelola uang THR agar lebih bermanfaat adalah tidak menggunakan uang THR untuk kebutuhan konsumtif. Bila kebutuhan Anda masih dapat terpenuhi dari gaji / pendapatan Anda maka jangan gunakan THR dan usahakan untuk membeli keperluan lebaran diambil dari gaji / pos pendapatan Anda. Menyimpan uang THR Anda sebagai dana tambahan investasi merupakan hal bijak dalam mengelola uang THR agar lebih bermanfaat. Ingat, tidak ada kewajiban bagi Anda untuk menggunakan THR apalagi menghabiskan THR Anda.
3. Jika Terpaksa Menggunakan THR maka Gunakan Secara Bijak
Saat gaji / pendapatan Anda tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda dapat menggunakan THR. Aturan bijak mengelola uang THR dari pakar investasi yang dapat Anda ikuti adalah menyisihkan sedikitnya 50% uang THR Anda untuk investasi / persiapan masa depan. Misalanya untuk membeli properti.
4. Berhemat Selama Bulan Puasa dan Lebaran
Bulan puasa seyogyanya membuat Anda lebih dapat mengendalikan diri termasuk dalam membelanjakan uang Anda. Hidup hemat, sederhana, mampu melawan hawa nafsu termasuk nafsu untuk belanja. Penghematan saat bulan puasa dan lebaran merupakan cara bijak mengelola uang THR sehingga uang THR Anda aman tanpa harus diganggu gugat.
Kenyataan di masyarakat justru saat bulan puasa pengeluaran menjadi membengkak, bahkan ada yang rela mencari pinjaman atau gesek kartu kredit di bulan puasa hanya untuk pamer di hari raya. Coba pikirkan lagi mana yang harus dibeli dan mana yang tidak. Misalnya tak ada keharusan untuk membeli baju baru apalagi membeli mobil baru hehehe.
Itulah 4 tips bijak mengelola uang THR agar lebih berkah dan bermanfaat. Menggunakan uang THR secara bijak dapat membantu Anda membangun masa depan yang lebih cerah. Semoga bermanfaat ..

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara mengatur uang thr -cara mengelola uang thr -tanam saham ilc -tips menggunakan thr dengan benar -mengelola uang THR -Tips mengatur thr -tips investasi pakai uang thr -caa nabung saham -Caa mengelola uang agar berkah menurut aswaja -berkah thr -

Tags: Investasi Tips Mengelola Uang

Posting Terkait "4 Tips Bijak Mengelola Uang THR agar Lebih Berkah dan Bermanfaat"

5 Cara Main Bitcoin Supaya Profit Tinggi
Bagi pemula tentu bingung bagaimana cara main
4 Cara Daftar Bitcoin dan Bertransaksi dengan Aman
Cara daftar Bitcoin – Bitcoin saat ini
3 Cara Mendapatkan Bitcoin Berbayar Maupun Gratisan
Banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkan Bitcoin
5 Cara Membuat Bitcoin Wallet dan Kelebihannya
Cara membuat Bitcoin Wallet – Saat ini

Tinggalkan pesan "4 Tips Bijak Mengelola Uang THR agar Lebih Berkah dan Bermanfaat"