Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Pribadi dan Keluarga

Asuransi perjalanan tidak hanya bermanfaat bagi diri kita pribadi tapi juga orang-orang sekitar bahkan segala sesuatu yang kita tinggalkan di rumah. Namun begitu masih banyak orang yang mengabaikan hal ini, padahal musibah bisa datang kapan saja tanpa kita ketahui termasuk ketika melakukan traveling.

Pengertian secara umum, asuransi perjalanan tak jauh beda dengan asuransi pada umumnya yaitu bentuk perlindungan dari perusahaan asuransi. Hanya saja pada asuransi jenis ini periode berlakunya hanya jangka waktu tertentu. Artinya hanya berlaku ketika pembeli premi melakukan perjalanan hingga pulang kembali ke rumah. Jadi jenis asuransi untuk perjalanan bisa juga disebut asuransi travel.

Manfaat Asuransi Perjalanan

Perlu kita ketahui, cukup banyak varian asuransi perjalanan yang bisa dipilih. Tentunya manfaat dan perlindungan yang ditawarkan tergantung dari premi yang kita bayarkan. Tapi terlepas varian yang dimaksud, secara umum manfaat asuransi perjalanan yang sering ditawarkan sejumlah perusahaan asuransi adalah seperti berikut:

Kecelakaan dan Penutupan Ganda

Asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan akan memberikan santunan sejumlah uang jika terjadi kecelakaan. Santunan yang dimaksud mencakup kehilangan anggota badan, kelumpuhan total, bahkan kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama perjalanan. Dalam hal ini santunan kecelakaan pribadi nilainya akan digandakan apabila kecelakaan terjadi saat berada dalam pesawat terbang komersiil terjadwal.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Asuransi Jiwa

Biaya Pengobatan Darurat dan Pemulangan Jenazah

Sejumlah perusahaan asuransi juga menawarkan biaya pengobatan darurat. Artinya biaya akan ditanggung ketika kita tiba-tiba sakit saat perjalanan jauh dan membutuhkan biaya pengobatan mahal. Perusahaan asuransi biasanya juga menawakan produk asuransi pemulangan jenazah. Ada dua opsi yang ditawarkan yaitu pemulangan jenazah ke alamat asal, yang kedua penguburan atau kremasi di lokasi terjadinya kematian.

Perawatan dan Kunjungan Duka

Produk asuransi perjalanan ini diberikan kepada 1 (satu) orang kerabat / keluarga. 1 orang ini diperlukan untuk tinggal bersama atau melakukan perjalanan bersama jika kita harus dirawat di luar negeri. Beberapa perusahaan asuransi juga menawarkan produk evakuasi medis. Produk ini menawarkan fasilitas bantuan selama 24 jam pada kondisi darurat, dan berlaku di seluruh dunia.

Asuransi Bagasi dan Barang Pribadi

manfaat asuransi perjalanan

manfaat asuransi perjalanan

Perusahaan asuransi akan menanggung kerugian yang muncul akibat kerusakan atau bahkan kehilangan bagasi kita, mencakup barang-barang didalamnya hingga barang-barang yang kita pakai selama dalam perjalanan. Bahkan beberapa produk asuransi juga memberi ganti rugi apabila terjadi keterlambatan bagasi di atas 12 jam.

Asuransi yang Berhubungan dengan Perjalanan

Mayoritas asuransi perjalanan menawarkan proteksi terhadap kemungkinan terjadinya beberapa kasus, misalnya penundaan perjalanan (biasanya menyangkut keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam terhitung sejak jam keberangkatan terjadwal). Produk ini juga mencakup penggantian uang muka (down payment) yang hangus karena sesuatu di luar kekuasaan kita sebagai pemegang polis. Disamping itu asuransi ini juga menanggung biaya akomodasi, biaya makan dan minum yang muncul akibat delay atau penerbangan tidak sinambung.

Perlindungan Rumah

Asuransi ini tujuannya untuk memberi perlindungan rumah mencakup kerusakan akibat kebakaran. Dalam hal ini selain membayar uang pengganti kerusakaan, perusahaan asuransi juga menanggung kerusakan isi rumah tertanggung yang sebelumnya ditinggal dalam keadaan kosong pasca melakukan perjalanan.

Selain asuransi jiwa tentunya asuransi perjalanan juga sangat penting supaya perjalanan kita tetap nyaman dan menyenangkan. Namun apa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi terkait asuransi perjalanan ini biasanya berbeda. Karena itu sebaiknya kita pahami dulu sebelum membeli polis asuransi ini. Hitung terlebih dulu kemudian sesuaikan dengan kebutuhan. Sekilas asuransi perjalanan mungkin tidak begitu penting, namun kita harus perpikir ulang jika dalam perjalanan kita membawa rombongan atau keluarga yang membutuhkan perlindungan penuh.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

manfaat asuransi perjalanan -

Tags: Asuransi perjalanan Asuransi perjalanan aca Asuransi perjalanan axa Asuransi perjalanan online keuntungan Asuransi perjalanan manfaat Asuransi perjalanan

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Pribadi dan Keluarga"

    6 Produk Asuransi Kesehatan Perorangan Terbaik dan Manfaatnya
    Asuransi Kesehatan Perorangan – Bagi yang belum
    Asuransi Jiwa Allianz vs Prudential: Mana yang Lebih Bagus?
    Asuransi jiwa Allianz vs prudential – Masyarakat
    Produk Asuransi Jiwa Manulife dan Kelebihannya
    Asuransi Jiwa Manulife – Manulife merupakan salah
    8 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Tepat
    Tips memilih asuransi pendidikan – Sebagai orang

    Tinggalkan Balasan