Ide Peluang Usaha 2016 Tanpa Modal Besar

Peluang usaha 2016 – Keluar dari zona nyaman sebagai karyawan untuk kemudian menciptakan peluang usaha sendiri pasti memberi nilai kepuasan berbeda. Minimal suntikan semangat menjadi berlipat ganda saat mengembangkan usaha miliki sendiri daripada harus bekerja bertahun-tahun untuk kemajuan usaha orang lain. Motivasi untuk menjadi orang sukses juga semakin terpacu meskipun harus merintis bisnis dengan modal kecil sekalipun.

Untuk menciptakan peluang usaha 2016 ini yang paling penting adalah perencanaan, modal, dan action. Jadi tidak berhenti sebatas gagasan saja. Intinya tidak perlu takut berspekulasi selama masih dalam perhitungan yang wajar. Banyak orang yang punya modal cukup tapi masih bingung mau membuka usaha apa dan harus memulai darimana. Jadi, jika kita takut resiko dan tak mau mencoba dipastikan kesuksesan semakin jauh dari kita.

Baca juga: Peluang Bisnis Menguntungkan di Tahun 2016

Ide Peluang Usaha 2016 Tanpa Modal Besar

Terlepas dari sukses atu gagalnya usaha yang kita rintis, tergantung dari upaya dan doa kita masing-masing. Namun sebagai motivasi untuk Anda yang ingin menciptakan peluang usaha 2016, berikut ide-ide kreatif yang bisa Anda pelajari.

Baca juga: 5 Ide Bisnis UKM Yang Potensial

Menyediakan Kebutuhan Konsumen

Peluang Usaha 2016

Peluang Usaha 2016

Memenuhi kebutuhan konsumen merupakan cara paling umum untuk menciptakan peluang usaha. Misalnya dekat rumah kita terdapat fasilitas umum seperti sekolahan atau universitas, kita bisa membuka usaha penjualan alat-alat tulis, seragam, rental komputer, warnet, hingga warung makan. Kuncinya, kita hanya perlu menyediakan produk yang banyak dibutuhkan konsumen disekitar kita.

Menjual Keunikan

Peluang usaha 2016 membutuhkan ide kreatif dan inovatif mengingat persaingan bisnis semakin kompetitif dari tahun ke tahun. Kita bisa membuka usaha baru, misalnya dengan penemuan produk-produk baru, sistem, dan program-program baru. Bahkan dengan menjadi seorang penulis juga harus diperhitungkan mengingat profesi ini erat kaitannya dengan inovasi dan kreativitas. Intinya dengan hal-hal baru, penemuan yang khas dan unik, maka peluang menembus pasar cukup terbuka lebar.

Menduplikasi Usaha Orang Lain

Nah, bagi yang kurang kreatif serta tidak mampu menciptakan inovasi-inovasi baru tidak perlu putus asa, karena pada dasarnya ide usaha bisa kita dapatkan dari mana saja untuk membangun bisnis menguntungkan 2016. Secara garis besar kita hanya perlu membaca peluang, mengukur potensi untung rugi, dan mengambil resiko. Tidak ada salahnya membuka usaha sama seperti yang sudah ada disekitar kita. Selama bisa bersaing secara sehat sepertinya cara ini sah-sah saja.

Memberi Fasilitas Tambahan

bisnis warung sembako

bisnis warung sembako

Yang perlu digarisbawahi kita sedang menciptakan dan mengembangkan peluang usaha 2016, jadi sekali lagi kreativitas sangat dibutuhkan agar usaha yang dikembangkan bisa bertahan dan terus berkembang. Contohnya, jika ingin membuka bisnis warung sembako sebaiknya menawarkan harga yang kompetitif. Tidak lupa tempat berjualan didesain sebaik mungkin agar konsumen merasa betah dan nyaman. Bila perlu sediakan teh dan snack ala kadarnya supaya mereka tertarik untuk kembali berbelanja di hari-hari berikutnya.

Menjual Keterampilan

Menciptakan peluang usaha kadang kita harus jeli mengenali bakat seseorang. Intinya banyak orang memiliki bakat khusus yang jika dikembangkan bisa menjadi ladang bisnis menguntungkan. Tempat-tempat umum seperti mall, pasar, toko-toko, tempat kursus, salon dam lain-lainnya adalah tempat orang-orang berbakat. Kita hanya butuh  3-4 orang berbakat, misalnya pemangkas rambut dari salon-salon kecil pinggir jalan. Kita fasilitasi mereka dengan menyewakan tempat yang lebih bagus, peralatan lengkap, brand khusus serta training terkait pelayanan yang baik. Nah, kita sudah memiliki salon eksklusif tanpa harus keluar modal besar.

Jika kurang tertarik dengan ide peluang usaha 2016 diatas, membeli waralaba mungkin solusi bisnis terbaik. Namun ingat bisnis waralaba membutuhkan modal besar disamping juga harus jeli membaca mana waralaba yang bagus serta memperhitungkan potensi pasarnya.

Baca juga: 8 Tips Jitu Memilih Bisnis Waralaba / Franchise Yang Menguntungkan

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

investasi besar tanpa m -

Tags: jenis Peluang usaha 2016 Peluang usaha 2016 Peluang usaha 2016 modal kecil Peluang usaha 2016 usaha kecil Peluang usaha 2016 yang menjanjikan

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Ide Peluang Usaha 2016 Tanpa Modal Besar"

    7 Analisa Penyebab Usaha Restoran Bangkrut yang Wajib Diketahui
    Pemilik restoran manapun tentu menginginkan agar usahanya
    Belajar dari Pengalaman, 5 Penyebab Teh Sariwangi Bangkrut
    Teh Sariwangi merupakan salah satu produk yang
    Punya Prospek Cerah, Inilah Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    1. author

      Kunsultasi Peluang Bisnis2 tahun agoBalas

      thanks gan infonya ….:)

    Tinggalkan Balasan