5 Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat

Cara meningkatkan follower instagram dengan cepat – Instagram adalah salah satu sosial media yang paling aktif digunakan di Indonesia. Selain untuk membagikan foto dan video, instagram seolah berevolusi menjadi platform yang mampu menyajikan berbagai hal, mulai dari berita, opini, hingga jual beli barang secara online. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan bagi sebagian orang, baik dari segi bisnis maupun endorsement produk.

Dan bagi Anda yang menginginkan hal tersebut, tentunya harus memiliki follower dengan jumlah yang banyak. Tetapi jika sekarang follower Anda masih sedikit, munkgin ulasan dibawah ini bisa membantu Anda. Karena kami akan menyajikan beberapa informasi seputar cara meningkatkan follower instagram dengan cepat. Berikut ulasannya:

Menentukan Passion

Seorang influencer sosial media yang memiliki banyak follower umumnya juga memiliki passion utama yang menjadi karakter dari orang tersebut. Hal ini nantinya juga akan berkaitan dengan siapa saja orang-orang yang akan mem-follow Anda. Karena dengan passion yang spesifik, Anda juga akan mendapatkan follower yang spesifik dan dalam jumlah banyak.

Seperti contohnya jika Anda memiliki passion di bidang kesehatan, maka Anda bisa mengunggah foto dan video seputar kegiatan sehari-hari saat sedang berada di pusat kebugaran atau ketika memasak menu makanan sehat. Dengan demikian, orang-orang yang juga memiliki kegemaran di bidang kesehatan, baik itu dari mereka yang sedang diet atau memang rajin berolahraga akan dengan senang hati mem-follow Anda.

Rapihkan Feed Instagram

 Feed Instagram

Feed Instagram

Setelah Anda mengetahui apa passion dan kegemaran Anda, maka cara meningkatkan follower instagram dengan cepat yang selanjutnya adalah mempermanis tampilan feed instagram. Tampilan feed instagram, mulai dari bagian biografi hingga highlight story dan kolom foto/video harus terlihat lebih rapih agar orang-orang tidak bingung saat melihat akun instagram Anda.

Seperti contohnya penataan feed instagram dengan pewarnaan foto yang senada tentunya akan lebih nyaman dipandang daripada foto yang tidak beraturan. Selain itu, penulisan bio yang singkat, padat, dan jelas juga akan memudahkan netizen untuk mengenal Anda secara cepat dan hal ini akan berdampak pada keputusan mereka apakah akan mem-follow Anda atau justru mengacuhkan akun Anda.

Konsisten dalam Mengunggah Konten

Untuk menjadi seorang influencer dengan jumlah follower yang banyak juga harus dituntut agar konsisten dalam mengunggah konten. Jika Anda senang membuat konten berupa fotografi, maka rajin-rajinlah mengunggah foto-foto terbaik Anda. Pun sebaliknya jika Anda bergerak di bidang videografi, bagikan video terbaik Anda agar orang-orang mengetahui akan dibawa kemana arah dari akun tersebut.

upload video ke Instagram

upload video ke Instagram

Pastikan pula setiap postingan yang diunggah berhubungan dengan poin nomor 1, yaitu sesuai dengan passion dan tujuan Anda. Ketika Anda sudah berhasil konsisten dalam mengunggah konten, maka postingan tersebut juga akan tersebar lebih intens karena akan semakin banyak orang yang melihat postingan Anda dan menekan tombol like atau bahkan share.

Namun Anda juga harus memastikan bahwa jumlah postingan yang banyak harus diiringi pula oleh kualitas yang baik. Jangan sampai postingan Anda terkesan asal-asalan hanya karena mengejar jumlah yang banyak. Satu postingan per hari dengan kualitas yang baik tentu jauh lebih menguntungkan daripada harus memposting lebih banyak namun dengan kualitas seadanya.

Penggunaan Hashtag yang Tepat

Hashtag adalah salah satu hal yang bisa Anda gunakan sebagai alat untuk meningkatkan follower. Penggunaan hashtag seolah menjadi kata kunci dari para netizen untuk mencari tautan terkait. Dengan hashtag yang tepat, Anda bisa memudahkan netizen yang sedang mencari informasi untuk menemukan postingan Anda.

Namun pastikan hashtag yang digunakan relevan dengan konten yang diunggah. Jika konten seputar kesehatan, maka hashtag yang Anda pakai bisa seputar kesehatan. Hal ini berkaitan pula dengan algoritma instagram yang kini akan merekomendasikan dan menampilkan postingan dengan hashtag terkait yang sering dibuka oleh seseorang.

Selain itu, Anda juga bisa menciptakan hashtag Anda sendiri guna mempermudah netizen ketika ingin mencari konten Anda. Ciptakan hashtag yang sesuai dengan diri Anda, seperti misalnya diambil dari nama akun atau topik utama konten Anda.

 

Maksimalkan Stories Instagram

Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat

Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat

Algoritma instagram memungkinkan setiap postingan yang baru diunggah untuk tidak langsung tampil di akun para follower. Hal ini karena instagram memberlakukan postingan dengan jumlah view dan like terbanyak untuk lebih dulu tampil. Oleh karena itu, Anda bisa memaksimalkan penggunaan stories di instagram untuk mempromosikan ketika ada postingan yang baru.

Tampilkan sedikit foto atau video dengan caption singkat pada stories Anda dan tujukan supaya mereka membuka feed instagram Anda. Dengan demikian, akan semakin banyak orang yang melihat postingan Anda. Dan jika mereka memberi like pada postingan tersebut, maka akan semakin besar pula peluangnya untuk dilihat oleh lebih banyak orang.

Nah, demikianlah cara meningkatkan follower instagram dengan cepat yang bisa Anda coba. Semoga beruntung dan dapat menjaring follower sebanyak-banyaknya!

 

Загрузка...

Tags: bagaimana Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat Cara Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar