Catat! Panduan Lengkap Cara Mendaftar GoFood Bagi Pelaku Usaha Kuliner

Cara mendaftar GoFood bagi pelaku usaha kuliner – Anda memiliki usaha di bidang kuliner? Usaha kuliner saat ini sangat diminati, selain karena memiliki prospek yang cukup menjanjikan, usaha kuliner dapat Anda jalankan meskipun hanya bermodal kecil. Namun meskipun bermodal kecil, usaha kuliner cukup menjanjikan karena keuntungan yang didapat cukup besar jika dibandingkan dengan usaha di bidang lain. Terlebih saat ini, banyak sekali pelaku usaha kuliner kekinian yang banyak digandrungi anak-anak muda khususnya kaum milenial.

Jika usaha kuliner Anda ingin lebih dikenal dan laris manis, tentu Anda perlu melakukan strategi promosi yang tepat agar produk Anda semakin dikenal di pasaran. Mulai dari beriklan di Instagram, Facebook, dan media sosial lain. Namun selain beriklan di media sosial, salah satu cara ampuh jika Anda ingin produk anda semakin dikenal adalah dengan mendaftar GoFood.

Apa Itu GoFood?

GoFood

GoFood adalah salah satu layanan Gojek yang melayanani pesan antar makanan layaknya delivery order. Namun bedanya Anda tak hanya dapat memesan makanan di satu restoran saja, Anda dapat memesan dan memilih makanan dari berbagai restoran yang telah bekerja sama dengan pihak Gojek. Lebih dari 400.000 merchant di Indonesia yang telah bergabung menjadi partner GoFood.

Keuntungan Menjadi Partner GoFood

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung menjadi partner GoFood, apa saja?

1. Membantu memaksimalkan Potensi Bisnis Anda

Dengan bergabung menjadi partner GoFood, secara tidak langsung Anda telah memperluas potensi produk Anda agar semakin dikenal. Pengguna Gojek saat ini sudah mencapai jutaan orang, driver yang melayani pun sudah lebih dari ratusan ribu, sehingga sangat cocok untuk pengenalan produk Anda.

2. Terdapat Berbagai Promo Menarik

Para pengguna GoFood kerap dimanjakan dengan berbagai promo menarik, salah satunya promo biaya antar dengan menggunakan Gopay. Dengan adanya promo-promo menarik, tentu akan semakin menarik minat untuk membeli.

3. Akses Langsung ke Pembeli

Produk Anda akan ditampilkan di laman GoFood, dan melalui marketing channel GoFood inilah Anda dengan mudah dapat menginformasikan produk-produk secara langsung ke jutaan pengguna aplikasi Gojek.

4. Dapat Memanfaatkan Promo

Melalui GoFood, Anda juga dapat memberikan promo-promo menarik bagi pelanggan Anda, seperti promo diskon menu-menu tertentu. Sehingga lambat laun produk Anda akan semakin dikenal dan laris manis di pasaran.

Cara Mendaftar GoFood Bagi Pelaku Usaha Kuliner

Setelah Anda mengetahui apa itu GoFood serta berbagai keuntungannya, kini saatnya beralih ke bagaimana cara mendaftarnya. Ternyata cara mendaftarnya cukup mudah dan tanpa dipungut biaya apapun. Simak step by step cara mendaftar GoFood berikut ini!

1. Download Aplikasi GoBiz

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meng-install aplikasi Gobiz di smartphone Anda. GoBiz sendiri adalah super app dari Gojek yang didesain khusus untuk para pebisnis. Anda dapat dengan mudah menerima pembayaran melalui GoPay, memantau riwayat transaksi Anda, bahkan Anda dapat melakukan berbagai promosi menarik untuk produk Anda melalui GoBiz. Jika GoBiz sudah ter-install, klik daftar GoFood. Setelah itu lengkapi data-data usaha milik Anda, dan Anda tinggal menunggu email balasan mengenai kontrak kerjasama.

2. Menerima Email Kontrak

Setelah Anda telah menerima email mengenai kontrak lengkap dengan syarat dan ketentuan apa saja yang harus anda setujui untuk dapat menjadi partner GoFood, Anda tinggal menandatangani kontrak tersebut. Setelah Anda menandatangani, tunggu email balasan yang berisi tanda tangan dari pihak Gojek yang menandai bahwa kontrak kerjasama telah disetujui oleh kedua belah pihak.

3. Aktifkan GoBiz

Jika kedua belah pihak telah menandatangani, akun Anda akan segera diproses. Jika pendaftaran Anda telah berhasil, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi GoBiz melalui nomor telepon yang telah Anda daftarkan. Selanjutnya Anda hanya perlu mengubah dan menambahkan menu, jam operasional, dan hal-hal lain.

Anda dapat menambah menu dan membuat berbagai kategori menu yang dapat Anda sesuaikan dengan produk Anda. Jika stock menu habis, Anda dapat menandai dan menutup ketersediaan menu di aplikasi GoBiz Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengubah jam operasional restoran, hari apa dan pukul berapa restoran Anda buka dan siap menerima orderan.

Anda juga dapat mengubah profil restoran Anda, Anda dapat mempercantik tampilan laman GoFood restoran Anda dengan memilih satu foto menarik untuk dipasang sebagai foto banner restoran. Anda juga dapat memilih maksimal 3 kategori makanan, mulai dari aneka nasi, bakmie, cepat saji, minuman, dan masih banyak kategori lainnya. Jika Anda ingin membuka restoran, cukup klik “Lainnya” pada bagian pojok kanan bawah, lalu klik “Resto Saya”, setelah itu Anda hanya tinggal menggeser tombol dan restoran Anda sudah dapat menerima orderan. Untuk riwayat transaksi serta pencairan uang, semua dapat Anda pantau dengan mudah melalui aplikasi GoBiz.

Nah, bagaimana? Ternyata cara mendaftar GoFod bagi pelaku usaha kuliner cukup mudah bukan? Selain itu, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga cukup menggiurkan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Загрузка...

Tags: bagaimana Cara Mendaftar GoFood Bagi Pelaku Usaha Kuliner Cara Mendaftar GoFood Bagi Pelaku Usaha Kuliner

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar